-->

Cara Mengatasi My Telkomsel Tidak Kompatibel Dengan Perangkat

Ketika kamu ingin membeli pulsa ataupun kuota paket, baik itu kuota paket internet, kuota paket sms ataupun kuota paket telfon untuk diaktifkan, kamu bisa menggunakan layanan ussd dial ataupun menggunakan aplikasi My Telkomsel. Untuk dapat menikmati layanan atau fitur dari aplikasi My Telkomsel tentunya kamu harus mendownload aplikasi tersebut. setelah kamu download aplikasi My Telkomsel lanjut untuk menginstall aplikasi, nah terkadang ada pengguna yang menemukan kendala saat mendowload aplikasi my telkomsel ataupun pada saat menginstall apk my telkomsel muncul notifikasi " perangkat tidak kompatibel " apa yang dimaksud dengan perangkat tidak kompatibel?


Cara-Mengatasi-Aplikasi-My-Telkomsel-Error-Menginstall-Perangkat-Tidak-Kompatibel-Dengan-Perangkat


Perangkat anda tidak kompatibel biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, misal nya perangkat tidak kompatibel saat ini bisa terjadi karena versi Android yang terinstall pada perangkat tidak support untuk dapat menginstall aplikasi, kemudian penyebab lainya bisa terjadi karena system ruang penyimpanan perangkat telah penuh sehingga tidak dapat untuk menginstall aplikasi yang baru.

Cache yang menumpuk pada perangkat juga dapat menyebabkan aplikasi tidak bisa diinstall pada perangkat sehingga muncul notifikasi perangkat tidak bisa menginstall aplikasi saat ini.Lalu, bagaimana cara menginstall aplikasi my telkomsel saya supaya tidak muncul lagi notifikasi perangkat tidak kompatibel saat ini.

Berdasarkan informasi yang admin dapatkan penyebab tidak bisa masuk ke aplikasi my telkomsel adalah dari penggunaan nomor dismartphone yang berbeda.Jika dulu langkah awal untuk dapat masuk ke aplikasi my telkomsel menggunakan kode OTP, namun saat ini untuk dapat masuk ke aplikasi my telkomsel menggunakan tautan yang disebut dengan " Magic Link "

Pada saat tautan Magic Link kamu buka atau akses melalui aplikasi my telkomsel, secara otomatis validasi atau verifikasi link tidak berlaku. Pengguna aplikasi tidak akan di izinkan untuk dapat masuk ke aplikasi my telkomsel yang telah kamu install.

Namun ketika kamu telah menggunakan nomor HP dan aplikasi yang sama di satu smartphone, tetapi masih tidak bisa masuk ke aplikasi my telkomsel. Maka penyebabnya adalah dari versi aplikasi sudah tidak didukung oleh systemj otentikasi tersebut.

Untuk dapat mengatasi hal ini kamu dapat memperbaharui aplikasi my telkomsel atau update aplikasi my telkomsel supaya bisa masuk ke aplikasi,biasanya banyak pengguna aplikasi yang mengabaikan untuk mengupdate aplikasi yang telah terinstall pada smartphone, padahal update aplikasi ini sangat bermanfaat salah satunya untuk keamanan, selain itu update aplikasi juga bermanfaat untuk mendapatkan fitur fitur terbaru tentunya. 

Sebaiknya cek juga sisa paket internet kamu, penyebab lain tidak bisa mengakses aplikasi my telkomsel atau pengguna tidak bisa masuk ke aplikasi my telkomsel disebabkan oleh kuota internet telah habis. secara otomatis pengguna tidak akan bisa mengakses aplikasi secara online

Cara cek sisa paket internet telkomsel atau cara cek kuota internet telkomsel melalui dial kode sangat mudah,, berikut cara melihat sisa paket internet telkomsel

  • Tekan *888# OK
  • Tekan Cek pulsa dan kuota OK
  • Tekan Cek kuota OK
  • Tekan Cek kuota internet OK
  • Tunggu SMS Konfirmasi sisa paket internet telkomsel


Jaringan juga dapat menjadi penyebab tidak bisa menggunakan aplikasi, pastikan jaringan di smartphone kamu stabil, untuk dapat mengatasi kendala jaringan internet pada smartphone coba aktifkan mode pesawat atau air plane selama  30 detik, kemudian nonaktifkan kembali airplane. Hal ini bertujuan untuk merefresh jaringan internet,langkah kedua coba pindah lokasi untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih baik.

Pada saat ini ingin masuk ke aplikasi my telkomsel namun terjadi error, untuk mengatasi error buka aplikasi my telkomsel coba pergi ke pengaturan di smartphone kamu, kemudian cari aplikasi aplikasi yang berukuran besar, dan pastikan kamu membersihkan cache aplikasi supaya dapat membuka aplikasi my telkomsel yang error.

Jika langkah langkah diatas telah kamu lakukan, namun aplikasi my telkomsel masih tidak bisa dibuka dan menemukan error pada aplikasi my telkomsel, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel supaya mendapatkan bantuan. Layanan Call Center Telkomsel 188 biaya panggilan Rp.300/panggilan. Nah itulah yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini terkait cara mengatasi aplikasi my telkomsel tidak bisa dibuka, cara mengupdate aplikasi my telkomsel. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mengatasi My Telkomsel Tidak Kompatibel Dengan Perangkat"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih