-->

Cara Mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa dipakai Internet Http Url Not Found

Banyak cara untuk mengaktifkan paket internet axis atau daftar paket data axis, salah satunya menggunakan voucher untuk mengaktifkan paket data axis. Masing-masing provider telah menyediakan cara untuk daftar paket data dan mengisi paket internet, banyak kuota internet yang ditawarkan oleh provider axis dari kuota yang kecil hingga kuota yang besar dan masa aktif voucher axis harian, masa aktif voucher axis mingguan hingga masa aktif voucher axis bulanan. Jika kamu menggunakan voucher untuk menambah paket data, artinya setelah kamu membeli voucher fisik kuota tidak lansung bertambah. Hal ini tentunya berbeda dengan beli paket data via umb atau aplikasi axisnet. Untuk voucher internet maupun voucher pulsa axis, ada langkah-langkah memasukan kode voucher axis agar paket data aktif. Meskipun kamu telah membeli voucher internet axis, tapi jika kode SN voucher axis tidak kamu input maka kuota tidak akan bertambah.

Cara-Mengatasi-Kartu-Axis-Tidak-Bisa-dipakai-Internet-Http-Url-Not-Found


Pada umumnya di masing-masing cover voucher atau sampul pembungkus voucher telah disediakan cara memasukan kode voucher axis atau cara menggunakan voucher axis. Walaupun sudah dijelaskan dalam pembungkus voucher, faktanya masih banyak pengguna internet yang tidak tahu cara memasukan kode voucher atau cara menggunakan SN voucher. Nah untuk mengingatkan kembali cara menggunakan kode Voucher internet axis admin bantu ingatkan kembali dengan panduan berikut ini.

Cara Memasukan Kode Voucher Internet Axis

Langkah pertama pastikan kamu telah mempunyai voucher axis fisik, silahkan kamu beli dulu voucher fisik internet axis di counter atau toko yang menjual voucher, lalu pilih kuota dan masa aktif voucher. Kemudian gosok pada bagian hologram voucher untuk menemukan kode voucher, silahkan gosok voucher menggunakan uang logam secara berlahan agar kode voucher tidak rusak.

Setelah kamu melihat kode SN Voucher, lalu masukan kode voucher internet axis dengan tambahan kode. 

 Tekan kode *383*16 Kode Voucher Axis#, Contoh: *838*1212121212121212# OK

Setelah menekan kode memasukan voucher internet axis, tunggu balasan. Jika format memasukan paket internet axis lewat voucher benar maka kuota internet axis lansung aktif. Jika gagal mengaktifkan paket internet axis lewat voucher kemungkinan salah format atau salah kode SN Vocuher internet axis, solusinya coba ulang kembali memasukan voucher axis.


Cara Cek Sisa Paket Internet Axis Lewat SMS

Kamu bisa cek sisa paket internet  Axis lewat SMS, cek sisa kuota axis melalui aplikasi axisnet, cara melihat sisa paket internet axis lewat umb. Nah kali ini admin akan menjelaskan cara cek sisa kuota internet axis lewat SMS

  • Ketik format cek kuota internet Axis  "KUOTA"
  • lalu kirim ke 123
  • tunggu balasan lewat SMS hingga kamu melihat sisa kuota axis


Cara Cek Sisa Paket Data Axis Lewat UMB


Tekan kode cek sisa paket data axis via umb.  banyak cara yang bisa kamu coba untuk melihat berapa sisa kuota data axismu, tekan kode cek sisa paket data internet axis berikut.

  • Tekan kode *123# lalu OK
  • Pilih Cek Kuota
  • Pilih Internet
  • Tunggu hingga ada balasan
  • Untuk mempercepat proses cek sisa data axis lansung saja tekan kdoe *123*7*3#


Cara Cek Paket Data Axis Lewat Aplikasi AxisNet

Cara paling mudah untuk melihat berapa sisa kuota internet axis mu adalah menggunakan aplikasi, aplikasi ini akan membantu kamu untuk mempermudah melihat berapa sisa pulsa axis, sisa kuota internet hingga pembelian pulsa dan kuota. 


  • Download aplikasi axisnet di playstore
  • Install
  • kemudian daftarkan nomor axismu pada aplikasi axisnet
  • buka aplikasi, pada halaman utama aplikasi kamu akan melihat berapa sisa kuota, sisa pulsa dan masa aktifnya


Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Bisa Gunakan / Input Http URL Not Found

Sebagian pengguna axis menemukan kendala saat menggunakan voucher internet axis yaitu muncul keterangan "Http Url Not Found" sehingga voucher axis tidak bisa dipakai. Dengan demikian timbul pertanyaan bagi yang menggunakan kartu axis kenapa tidak bisa menggunakan internet axis atau mengapa tidak bisa menggunakan voucher axis. Http Url Not Found artinya alamat situs yang dituju tidak bisa ditemukan.

Hal ini pastinya akan membuat pengguna axis bingung untuk mengaktifkan paket internet mapun untuk memperpanjang paket data axis. Jika menemukan http url not found pastinya ada kendala teknis dari layanan axis.

Bagaimana cara mengatasi http url not found Axis

Agar dapat mengatasi http url not found saat menggunakan paket axis maupun saat menggunakan kode SN voucher axis, sebaiknya kita atasi dari hal-hal yang sederhana hingga dapat mengatasi masalah http url not found internet axis.

1.Cek Sisa Kuota Internet Axis Untuk Atasi Http Url Not Found

Ketika kuota internet axis habis dipastikan tidak bisa mengakses internet, baik itu browsing maupun download dan upload hingga penggunaan sosial media. Terkadang sisa kuota habis menjadi hal yang sering tidak diketahui oleh pengguna internet. Waktu kuota internet habis tapi tetapi mengakses internet. Jadi pastikan sisa kuota internet axis masih ada dengan cara mengecek sisa data. Untuk cek sisa paket internet axis bisa melalui SMS, via UMB cek sisa paket data dan menggunakan aplikasi axisnet untuk mengetahui berapa sisa paket data axis.

Jika kuota internet axis masih banyak, tapi menemukan http url not found, maka kita cari penyebab lainya sehingga dapat mengatasi masalah internet http url not found.


2. Cara Atasi Http Url Not Found Internet Axis dengan Cek APN

Perubahan pada settingan APN tentunya juga dapat mengakibatkan masalah pada akses internet, salah satunya muncul laporan http url not found atau situs tidak bisa dijangkau oleh internet. Meskipun secara sengaja kamu tidak ada merubah settingan APN axis, tapi tidak ada salahnya untuk cek kembali settingan APN Internet axis diponselmu.

  • Masuk ke penggaturan/settingan
  • Pilih Kartu dan Jaringan
  • Lalu masuk ke menu APN
  • Kamu juga bisa membuat APN Axis yang baru dengan mengisi data berikut ini
Cara-Mengatasi-Voucher-Axis-Tidak-Bisa-dipakai-Http-Url-Not-Found


Selain langkah diatas untuk mengatasi kartu axis tidak bisa dipakai untuk internet karena muncul keterangan http url not found dengan cara merestart ponsel kamu. jangan lupa untuk mengaktifkan mode airplane atau menghidupkan mode pesawat selama 1 menit, lalu nonaktifkan kembali mode pesawat dan coba ulang akses internet.

Apabila langkah-langkah diatas telah kamu lakukan, tapi tidak bisa juga dapat mengatasi internet axis http url not found. Maka silahkan lansung menghubungi call center Axis 838 untuk mendapatkan informasi sekaligus bantuan terkait masalah http url not found tersebut. Itulah yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa dipakai Internet Http Url Not Found"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih