-->

Cara merubah paket Internet 4G menjadi jaringan 3G dan cara menggunakan Jaringan 4G di kartu 3G

Jaringan 4G merupakan jaringan teratas saat ini, dimana pengguna yang sudah bisa menikmati jaringan 4G akan ditawarkan dengan beragam koneksi yang cepat dan handal.Namun meskipun demikian pengguna jaringan 4G yang akan menggunakan jaringan 4G tentunya harus berada dalam lingkup jaringan yang sudah tersedia jaringan 4G, meskipun kartu dan hp yang anda gunakan sudah support pada jaringan 4G, namun jika hp anroid yang anda miliki belum support pada jaringan 4G, maka tentunya anda juga tidak akan bisa menikmati layanan jaringan 4G. Begitu juga dengan Jaringan disekitar anda, walaupun kartu anda sudah support pada jaringan 4G, namun jika jaringan disekitar anda belum tersedia jaringan 4G, tentunya anda juga tidak akan bisa menikmati layanan jaringan 4G ini. Jadi intinya, jika anda ingin menikmati layanan jaringan 4G, pastikan kartu anda sudah support dengan layanan jaringan 4G,pastikan Hp android yang anda pakai sudah Support dengan jaringan 4G serta jaringan 4G sudah berada dalam lingkungan anda.

Namun, anda jangan kawatir dulu. Se iring berkembangnya zaman dan bertambahnya ilmu pengetahuan, saat ini anda bisa mengubah jaringan 4G ke jaringan 3G, atau anda bisa menggunakan jaringan 4G pada jaringan 3G.Cara memakai jaringan 4G untuk jaringan 3G,lalu bagaimana cara menggunakan jaringan 4G pada jaringan 3G.Nah, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara mengubah jaringan 4G ke jaringan 3G.Dalam proses mengubah jaringan 4G ke jaringan 3G, ada beberapa hal yang mesti anda lakukan agar perpindahan jaringan dari 4G ke jaringan 3G bisa anda nikmati.Berikut langkah langkah merubah jaringan 4G ke jaringan 3G.


1.Cara Merubah jaringan 4G ke jaringan 3G pada Operator Telkomsel


Cara-merubah-paket-Internet-4G-menjadi-jaringan-3G-dan-cara-menggunakan-Jaringan-4G-dikartu-3G


Jika anda menggunakan provider dan anda mendapatkan bonus kuota paket internet 4G, sedangikan android yang anda gunakan belum support dengan jaringan 4G, nah tentunya anda akan merasa sedih tidak bisa menggunakan jaringan 4G karena Hp yang anda gunakan belum support pada jaringan 4G.Nah, untuk itu admin akan memberikan tips cara merubah jaringan 4G ke jaringan 3G, dan cara menggunakan jaringan 4G pada android jaringan 3G. Silahkan masukan kartu Sim anda kedalam Slot android anda.Paket Internet jaringan 4G biasanya lebih murah dari pada jaringan 3G, karena produk jaringan 4G yang baru, jadi sebaiknya anda gunakan kartu Simd yang baru saja. Masuk ke pengaturan jaringan HP anda, kemudian pilih Jaringan selular.Jika jaringan 4G sudah muncul, silahkan anda pilih jaringan 4G sampai muncul Icon 4G.

Cara lain merubah paket Jaringan 4G ke jaringan 3G pada kartu Telkomsel adalah dengan cara masuk ke Pengaturan jaringan di android kamu, kemudian pilih  " Wireless And Networks " Kemudian silahkan pilih kembali " Moresetting " nah pada pilihan More Setting akan muncul pilihan " Mobile Network, agar koneksi bisa berjalan dengan baik silahkan kamu pilih Pilihan " Mode jaringan " yang tersdia. bagian yang perlu kamu centang adalah pada bagian "  WCDMA Preffered " atau WDCMA Only"silahkan rubah menjadi jaringan " 4G LTE"  Jika sudah selesai silahkan restart hp android anda agar jaringan bisa merefresh koneksi jaringan yang ada. 

Jika kamu kesulitan untuk merubah paket Internet jaringan 4G ke jaringan 3G dengan cara pengaturan diatas, kamu juga bisa mengubah jaringan 4G ke jaringan 3G dengan cara mengakses dial menu seperti menu berikut" *#*#4636#*# Kemudian tekan Ok/Yes, maka kamu akan lansung masuk pada jaringan 4G. Slain itu cara merubah jaringan 4G ke jaringan 3G dengan menggunakan kode rahasia.



  • *#0011#
  • Kemudian masuk ke munu Service Mod
  • Lalu klik tombol Menu
  • Kemudian silahkan pilih " Key Imput "
  • Kemudian masukan huruf Q dengan huruf Kapital tampa tanda kutid
  • kemudian pilih " Back "
  • lanjut mmeilih Keyt Imput
  • kemudian masuk ke Valey " 0000 "
  • apabila kamu sudah masuk ke menu jaringan, kemudian pilih " CDMA " kemudian pilih jaringan 4G LTE. silahkan pilih jaringan automatic agar dapat memilih jaringan ini. Kemudian silahkan tunggu sampai jaringan merubah.

Demikianlah artikel singkat ini yang dapat admin sampaikan,semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan jaringan 4G di jaringan 3G.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel cara mengubah jaringan 4G ke jaringan 3G.Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait