-->

apa yang dimaksud dengan paket data internet Lokal Telkomsel dan cara menggunakan kuota Lokal

Kuota internet lokal adalah paket internet yang hanya bisa kamu gunakan atau paket data yang hanya bisa kamu pakai pada zona lokasi dimana kamu mengaktifkan paket data lokal tersebut, jadi jika kamu mengaktifkan paket data internet lokal di kota A, maka kamu tidak bisa menggunakan kuouta data lokal di kota B, begitu juga sebaliknya, jadi paket data internet lokal adalah kuota data internet yang haya bisa kamu gunakan ditempat kamu mengaktifkan kuota data tersebut.paket data lokal berbeda dengan kuota internet nasional dan paket data utama, yang mana paket data internet lokal ini bersifat terikat dan tidak bebas untuk menggunakan kuota data internet lokal. Jika kamu sudah membeli paket data internet lokal maka sebaiknya kamu gunakan saja dilokasi tempat kamu membeli paket data internet tersebut agar kuota data lokal tetap bisa digunakan.

apa-yang-dimaksud-dengan-paket-data-internet-Lokal-Telkomsel-dan-cara-menggunakan-kuota-Lokal

Jika demikian, maka paket data internet lokal hanya bisa digunakan ditempat aktivasi paket saja, jawabanya adalah iya,.Kuota data lokal internet telkomsel hanya bisa kamu gunakan dilokasi tempat kamu mengaktifkan kuota data lokal tersebut saja, dan apabila kamu bawa keluar kota atau sudah berada dilokasi yang berbeda, maka kuota data lokal tidak akan bisa kamu gunakan sama sekali, jika kamu berada di beda lokasi dan kamu hanya mempunya kuota data lokal saja, maka secara otomatis koneksi internet kamu akan menyambungkan dan tidak bisa membuka internet.

Jadi jika kamu hanya sebentar berada disuatu lokasi atau suatu daerah,sebaiknya kamu pertimbangkan dulu untuk membeli kuota flash paket internet lokal, karena jika kamu berpindah pindah lokasi maka kuota data lokal kamu tidak akan bisa digunakan untuk waktu yang lama.Untuk kamu yang suka bepergian, maka sebaiknya kamu aktifkan saja paket internet telkomsel dengan kuota nasional agar bisa sempurna kamu menggunakan kuota data telkomsel tersebut, kuota nasional adalah paket data internet yang bisa kamu gunakan dimana saja, dengan membeli paket data internet nasional maka kamu bebas menggunakan paket internet dimana saja, asalkan jaringan internet dilokasi kamu berada memadai. 

Kemudian apa yang dimaksud dengan kuota utama. Kuota utama adalah paket data internet yang bisa digunakan 24 jam, jadi jika kamu mempunyai paket data internet utama maka kamu bisa menggunakan kuota data internet utama selama 24 jam. dari ulasan yang admin jelaskan diatas maka sudha terlihat perbedaan apa yang dimaksud dengan kuota data lokal, paket internet flash, pengertian paket data nasional dan bagaimana cara menggunakan kuota data lokal.

bagi kamu yang menggunakan paket data internet lokal, cara membeli paket data nasional. Maka sebaiknya kamu cek dulu berapa sisa kuota data kamu.cara cek sisa paket data sangat mudah dan gampang sekali, kamu hanya perlu mengakses dial menu *888# untuk cek sisa paket data internet telkomsel, jika kuota sudah terlihat maka kamu akan menemukan informasi.seputar jumlah kuota data lokal, jumlah data nasional dan jumlah kuota utama telkomsel. Jika ulasan diatas kurang bisa memahami, maka kamu bisa menghubungi call center telkomsel untuk mendapatkan informasi seputar cara menggunakan kuota data lokal, cara menggunakan paket flash telkomsel, layanan call center telkomsel di 188 dengan biaya panggilan Rp.300/panggilan.

Demikian ulasan singkat ini admin buat,semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu kamu yang belum mengerti apa itu yang dimaksud dengan kuota lokal, apa yang dimaksud dengan kuota nasional telkomsel. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel ini

Baca Juga Artikel Terkait

25 Responses to "apa yang dimaksud dengan paket data internet Lokal Telkomsel dan cara menggunakan kuota Lokal"

  1. Kak misalnya saya mau pergi ke jakarta cukup lama
    Trus sya aktifkan kouta lokal di jakarta bisa kan kan kak makek nya
    Kecuali klo sya aktifkan kouta lokal di jakarta trus sya gunakan kota lokak di jambi itu ngak bisa kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa kak, kuota lokal hanya bisa digunakan dilokasi atau tempat mengaktifkan paket saja kakak, betul sprti yng kakak katakan..

      Delete
  2. Kalau jam penggunaan nya di batasi gak ya, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya pada saat akan membeli, sebelum ditekan BELI akan terlihat pembagian penggunaan kuota ( jika ada ) namun jika tidak terlihat pada informasi pembelian, maka kuota bisa digunakna full 24 jam dan semua jaringan kakak..

      Delete
  3. Kok kuota lokal saya tidak bisa di pakai ya, padahal masih di daerah saya mengaktifkan paket flash? Boleh tolong jelaskan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan jaringan stabil bos, untuk solusinya bisa mengatur ulang jaringan pada pengaturan smartphone, kemudian ubah jringan utama ke jringan yang lain untuk refres jringan, bisa juga dengan cara mengaktifkan mode pesawat. bisa juga coba pindah lokasi untuk memastikan jangkauan jringan bos..

      Delete
  4. terus terang,paket internet lokal ini sangat merugikan konsumen.pertama,yg sering mobile jd ribet gak bebas pake kuota dan pernah kejadian eror aktifasi di kota A malah gak bisa dipake,stlh komplen katanya aktifasi dilain daerah.lebih bagus paket FLash yg dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota lokal memang hanya bisa digunakan di lokasi mengaktifkan paket nya bos, jadi jika sibos sering kluar dari lokasi atau suka keluar kota, maka pastikan pada saat pembelian paket nya adalah paket full jringan. info lengkap bsa hubungi call center 188

      Delete
  5. Kalo internet lokal itu masuknya k jaringan 4g apa 3g ya soalnya suka bingung kadang pas flash4g habis tp masih ada internet lokal suka malah jd lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan dilokasi mengaktifkan paket, nah untuk kuota lokal jika jaringan di lokasi sibos sudah terjangkau untuk jaringan 4G dan 3G, maka bisa digunakan. 3G dan 4G adalah jenis atau macam macam kecepatan akses jaringan.. pastikan juga HP sudah support jringan 4G, agar kuot 4G bisa digunakan...

      Delete
  6. untuk cakupan wilayah internet lokal ini antar kabupaten ya min, soalnya tetap gak bisa juga koneksinya padahal masih 1 provinsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. seperti nya begitu mas, soalnya kalau per Provinsi cakupan nya juga terlalu luas. Namun informasi ini admin sendiri belum dapat mas...nantilah admin coba hub ke 188 untuk artikel nya segera admin update..

      Delete
  7. Bang apakah kuota lokal sama juga dengan kuota internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuota Lokal itu sama dengan Kuota internet juga bang, namun yang membedakan nya hanya pada penggunaan saja, kuota lokal hanya bisa digunakan pada tempat / lokasi abang aktifkan atau beli paket saja,misal nya abang beli paket nya di kota A, maka jika abang mendapatkan kuota Lokal maka hanya bisa di pakai dikota A saja, tidak bisa digunakan di kota B ( atau jika abang keluar dari kota ) maka kuota lokal tidak akan berlaku )

      Delete
  8. Bro, apakah kalo saya tinggal di kabupaten gunungkidul, saya masih bisa pake internet lokal saat berada di DIY?

    ReplyDelete
    Replies
    1. internet lokal hanya bisa di aktifkan di kota / lokasi tempat mengaktifkan paket nya bos, diluar itu kuota lokal tidak akan bisa digunakan bos. info lengkap bisa menghubungi masing masing call center yang digunakan bos

      Delete
  9. Sya pake perdana as area purwokerto,tp sy tggl di jogjakarta,,perdana sy aktfkan dijogjakarta,apa bisa kuota internet lokalny dipakai di jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bos, meskipun kartu nya beda kota, namun karena kartu aktif nya dijogjakarta, jadi masih bisa di gunakan internet lokal nya di jogjakarta , info lengkap bisa menghubungi call center 188 ya.

      Delete
  10. Beli kartu telkomsel dijawa
    Daftarin dan beli paketan di kalimantan
    Apa bisa dipake di kalimantan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. admin rasa bisa bos.. namun jika sibos masih ragu silahkan lansung menghubungi call center 188 yaa

      Delete
  11. Min...kalau sy beli paket kuota lokal tp mengaktifknnya di daerah lain,apakah berlaku kuota lokal pd tempat sy mngaktifkannya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota lokal adalah kuota yang bisa di gunakan di lokasi mengaktifkan paketnya bos, jadi admin rasa bisa selagi kuota belum aktif di lokasi pembelian, info lengkap bisa menghubungi masing masing call center dr kartu yang di pakai ya bos

      Delete
  12. Kak nanya...
    Dalam paketan terdiri dari :
    1).Internet lokal, 2).Chat, OMG!, 3).Internet, dan 4).Internett lokal (lagi)
    Pertanyaannya, gimana cara penggunaan data internet (point 3).. soalnya tidak berubah (berkurang) sama sekali... dan jelakan internet lokal (point 4).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internet lokal adalah paket internet yang hanya bisa digunakan pada lokasi mengaktifkan paket ( Tidak bisa digunakan jika beda lokasi dengan lokasi mengaktifkan paket)


      Kuota Chat adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk Chat saja, apakah itu chat
      aplikasi WhatsApp, apakah itu chat di Facebook saja(tergantun syarat dan ketentuan yang berlaku)


      Internet adalah kuota yang bisa digunakan untuk semua jaringan, apakah itu 2G,3G dan 4G serta penggunaan 24 jam bebas semua lokasi. Terkait kuota tidak berkurang seharusnya menjadi bonus buat kakak ya, namun jika masih merasa penasaran kenapa kuotanya tidak berkurang sama sekali, kakak bisa menghubungi call center untuk jawaban yang tepatnya.

      Layanan Call Center

      Telkomsel 188
      XL 817
      Indosat 185
      Axis 838
      Tri 123
      SMARTFREN 888

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih