-->

Cara mengatasi Gboard telah berhenti pada Xiaomi Ini solusi Gboard telah berhenti

Penggunaan Smartphone android dengan cara yang salah tentun saja ada kendala yang muncul, sedangkan penggunaan android yang benar terkadang ada saja kendala yang bisa terjadi. Apalagi jika menggunakan smartphone dengan cara yang salah, apa saja hal hal yang bisa dijadikan sebagai contoh penggunaan smartphone yang salah. seprti hal nya menggunakan smartphone pada saat di charger,meletakan smartphone dalam kantong celana yang sempit.Menginstall aplikasi berlebihan padahal banyak aplikasi yang tidak digunakan, menginstall aplikasi yang didownload bukan melalui Playstore dan masih banyak lagi contoh contoh penggunaan smartphone yang tidak benar sehingga menyebabkan banyak kendala yang muncul di smarttphone android. Nah akhir akhir ini banyak pengguna smartphone Xiaomi yang mengeluhkan kendala Gboard telah berhenti tiba tiba, apa penyebab Gboard telah berhenti dan bagaimana cara mengatasi Gboard berhenti di Xiaomi.


Cara-mengatasi-Gboard-telah-berhenti-pada-Xiaomi-Ini-solusi-Gboard-telah-berhenti

Jika Smartphone Xiaomi kamu mengalami kendala Gboard telah berhenti, maka ada solusi untuk mengatasi Gboard berhenti tiba tiba.terkadang aplikasi yang telah di install terlalu lama, sehingga membutuhkan pembaharuan aplikasi yang mana setiap aplikasi yang ada diplaystore di update secara berkala oleh pengembang, jadi pengguna smartphone yang mendownload aplikasi sebaiknya melakukan cek update aplikasi terbaru. Begitu juga dengan Gboard berhenti tiba tiba di Xiaomi.

Berikut cara mengatasi Gboard berhenti di Xiaomi


1.Cara Mengatasi Gboard telah berhenti di Xiaomi

  • Silahkan buka aplikasi Playstore kemudianpilih menu atau Icon garis tiga yang letak nya pada pojok kiri atas, kemudian buka kemu " Aplikasi dan Games Saya"
  • Setelah itu kamu akan menemukan aplikasi aplikasi yang telah kamu download dan terinstall pada smartphone Xiaomi. Silahkan kamu cari aplikasi yang akan diupdate, salah satunya aplikasi Gboard. Cari aplikasi Gboard, kemudian pilih " Update " jika tersedia. 
  • Tunggu sampai proses download update sampai selesai
  • Setelah download update aplikasi Gboard selesai, coba gunakan kembali Gboard tersebut apakah masih mengalami kendala berhenti atau sudah aman dan bisa digunakan seperti semula


Apakah ada cara lain untuk memperbaiki Gboard telah berhenti diXiaomi selain mengupdate aplikasi, ya tentunya ada. Jika kamu telah mengupdate aplikasi Gboard pada Xiaomi, namun kendala Gboard berhenti tiba tiba membuahkan hasil,silahkan coba cara mengatasi Gboard telah berhenti dengan cara menggunakan aplikasi "Keyboard Swifkey" yang dapat kamu download dari playstore. Berikut c ara lengkap mendownload aplikasi Swifkey dan menggunakan aplikasi Swifkey sebagai langkah atau solusi untuk memperbaiki Gboard telah berhenti di Xiaomi.


  • Lansung saja cari aplikasi " Swifkey " di playstore,kemudian download dan tunggu sampai proses install aplikasi Swifkey berhasil
  • Setelah itu, lansung saja buka aplikasi Swifkey, kemudian pilih menu  " Aktifkan Swiftkey"  pada menu keyboard Virtual tersedia dengan menjadikan tombol  berwarna biru.
  • Kemudian pada langkah selanjutnya adalah mengubah keyboard swiftkey .
  • Setelah keyboard Swiftkey kamu aktif, maka kamu telah bisa menggunakan keybord swiftkey untuk mengetik sebagai solusi mengatasi Gboard Xiaomi telah berhenti

Solusi lain cara mengatasi Gboard telah berhenti di Xioami bisa juga melakukan restart pada smartphone Xioami, bisa jadi kendala Gboard telah berhenti disebabkan oleh adanya error pada smartphone sehingga di perlukan untuk merestart smartphone terlebih dahulu. Selain itu perhatikan juga cache yang menumpuk pada smartphone, penggunaan banyak aplikasi yang mana akan menyebakan banyak cache menumpuk sehingga menyebabkan kendala kendala yang muncul pada smrtphone kamu, salah satunya Gboard telah berhenti di xiaomi.


Uninstall aplikasi juga dapat membantu kamu untuk mengatasi kendala yang terjadi di smartphone, salah satunya kendala Gboard telah berhenti, coba kamu uninstall dulu aplikasi Gboard, kemudian coba install kembali. Jika kendala tersebut masih tidak bisa juga diatasi dengan cara diatas, coba lakukan reset factory pada smartphone android. Biasanya android yang telah di reset ulang atau kembali pengaturan pabrik, maka smrtphone akan kembali seperti baru kembali. Tapi ingat, sebelum kamu melakukan pengaturan pabrik android pastikan data data penting telah kamu pindahkan ke tempat lain supaya aman, karena setelah kamu melakukan factory reset android semua data data yang terinstall akan hilang,k begitu juga dengan file yang tersimpan pada memory internal.

Nah itulah yang dapat admin sajikan dalam artikel ini tentang cara mengatasi Gboard telah berhenti di Xiaomi, semoga dengan adanya penjelasan Gboard telah berhenti bisa membantu kamu untuk mengatasi kendala Gboard telah berhenti. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara mengatasi Gboard telah berhenti pada Xiaomi Ini solusi Gboard telah berhenti"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih