-->

Jadwal Penutupan dan Pengumuman Lolos kartu prakerja gelombang 10

Berdasarkan informasi yang admin kutip dari akun instagram @prakerja.go.id bahwa prakerja gelombang 10 telah resmi ditutup tanggal 28 september 2020. Dengan demikian untuk pendaftaran prakerja gelombang 10 sudah tidak bisa lagi untuk mendaftar. Bagi kamu yang sudah mempunyai akun prakerja, pastikan kamu sudah klik gabung pada gelombang 10. Peserta prakerja gelombang 10 yang dinyatakan lolos akan mendapatkan SMS Pemberitahuan  ke nomor yang telah didaftarkan pada akun prakerja. 

Jadwal-Penutupan-dan-Pengumuman-Lolos-kartu-prakerja-gelombang-10


Peserta yang dinyatakan lolos prakerja gelombang 10 di harapkan untuk segera menyelesaikan pelatihan pertama dalam waktu 1 bulan ( 30 hari kerja). Hal ini bertujuan untuk menghindari kepesertaan kartu prakerja tidak dicabut.

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 ditutup


Pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 telah resmi ditutup pada tanggal 28 september 2020. Artinya kamu sudah tidak bisa lagi untuk mendaftar prakerja gelombang 10, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecek hasil lolos prakerja gelombang 10 dan menyelesesaikan pelatihan prakerja untuk peserta yang dinyatakan lolos. Bagi peserta yang sudah mendaftar prakerja gelombang 10 namun belum lolos, bisa mengikuti prakerja gelombang berikutnya.

Cara cek hasil prakerja lolos atau tidaknya

Bagi kamu yang telah mendaftar prakerja gelombang 10 dan dinyatakan lolos, akan mendapatkan SMS Pemberitahuan nantinya. Oleh karena itu pastikan nomor HP yang telah kamu daftarkan tetap aktif agar mendapatkan pemberitahuan lolos prakerja gelombang 10.

Cara cek pengumuman hasil lolos prakerja gelombang 10 bisa kamu ketahui dengan cara mengetahui tanggal pengumuman seleksi gelombang prakerja, kemudian login ke akun prakerja dengan memasukan username/email dan masukan password akun prakerja.

Kemudian masuk ke akun kartu prakerja, lalu cek pada Dahsboard. Apabila kamu dinyatakan lolos prakerja pada gelombang yang kamu pilih, maka akan "nomor kartu prakerja", kamu juga dapat melihat nomor kartu prakerja dan status saldo prakerja pada menu tersebut. 

Kapan Prakerja Gelombang 11 dibuka

Setelah resmi prakerja gelombang 10 ditutup, pastinya kamu yang telah mendaftar dan mempunyai akun prakerja serta gabung di kartu prakerja gelombang 10 ingin tahu hasilnya, apakah kamu dinyatakan lolos atau tidak lolos prakerja gelombang 10. Banyak juga peserta kartu prakerja yang belum lolos pada gelombang 10 ingin tahu kapan kartu prakerja gelombang 11 dibuka.

Pantauan admin pada akun instagram @prakerja.go.id belum ada informasi tentang kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 dibuka. Jadi sebaiknya kamu bersabar menunggu kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 dibuka. Jangan lupa follow akun instagram @prakerja.go.id untuk mendapatkan informasi terupdate seputar kartu prakerja.

Postingan terakhir yang admin pantau di akun instagram @prakerja.go.id adalah tentang 3 hari lagi batas waktu pembelian pelatihan pertama bagi penerima kartu prakerja gelombang 6. Bagi kamu peserta kartu prakerja yang telah lolos gelombang 6, namun belum membeli pelatihan gelombang pertama, segera beli pelatihan pertamamu.

Hal ini sesuai dengan peturan  Permenko No.11 Tahun 2020, setiap penerima kartu prakerja memiliki batas waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapatkan SMS pengumuman dari kartu prakerja. Adapun batas pembelian pelatihan pertama untuk penerima kartu prakerja gelombang 6 sampai tanggal 2 Oktober 2020 hingga pukul 23.59 WIB.

Apabila melewati tanggal yang telah ditentukan, kamu peserta kartu prakerja yang telah lolos gelombang 6 masih belum juga membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan kamu dalam program kartu prakerja bisa dicabut. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa mengunjungi laman bantuan prakerja dengan membuka link www.prakerja.go.id/faq atau login ke akun prakerja kamu dan lihat informasi pada akun prakerja.

Ikuti terus informasi prakerja agar kamu tidak ketinggalan untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 11, biasanya masing-masing gelombang prakerja tidak terlalu jauh jarak pendaftarannya. Misal nya kartu prakerja gelombang 10 telah ditutup, maka tidak lama lagi kartu prakerja gelombang 11 akan dibuka.

Demikianlah informasi ini yang bisa admin ulas, semoga dengan adanya artikel yang admin tulis  tentang jadwal penutupan prakerja gelombang 10 dan cara cek pengumuman lolos prakerja gelombang 10 bermanfaat. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Jadwal Penutupan dan Pengumuman Lolos kartu prakerja gelombang 10"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih