-->

Cara Cek Nomor Tri Paling Mudah

Cara cek nomor tri paling mudah - Cara mengecek nomor tri sangat gampang sekali. Saat mengisi pulsa elektrik kamu akan ditanya berapa nomor tri yang dipakai oleh penjual pulsa.  Apabila kamu tidak hafal nomor tri yang dipakai, kemudian penjual pulsa tidak tahu cara cek nomor tri. Tentunya hal ini akan menyulitkanmu untuk isi ulang pulsa. Hal ini tentunya berbeda ketika kamu isi pulsa tri via voucher pulsa 3 yang tidak diperlukan untuk mengetahui nomor tri

Setiap provider telah menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk fungsi masing-masing, nah kamu bisa manfaatkan fitur kartu tri untuk cek nomor 3 yang kamu pakai. Terkadang orang sudah lama menggunakan kartu tri, tapi tidak hafal nomornya. 

Nah dalam artikel ini admin ingin menjelaskan cara cek nomor tri supaya kamu mudah mengisi pulsa maupun membagikan nomor whatsapp ke orang lain. 

Cara mengecek nomor tri dengan cepat

1.Cek Nomor Tri Via Kode

A.Cara cek nomor tri via kode *998#

cara-cek-nomor-tri-sendiri

Tekan kode *998# lalu ok atau yes, tunggu beberapa saat sampai muncul informasi nomor tri yang ingin kamu cek.


B.Cara cek nomor tri sendiri via kode *111*1#

cara-melihat-nomor-tri

Tidak jauh beda dengan langkah pertama, kamu bisa tekan kode *111*1# lalu OK/Yes. Tunggu hingga ada informasi seputar kartu tri kamu seperti sisa pulsa tri, sisa kuota tri, masa aktif tri dan nomor tri. Kamu juga bisa menekan kode *111# OK, kemudian ikuti langkah selanjutnya untuk menampilkan nomor tri. Adakah cara lain untuk cek nomor tri selain langkah diatas, ya tentunya ada. 


2.Cara cek nomor Tri Via SMS

format-cek-nomor-tri-via-sms

Cek nomor tri selain via kode, kamu juga dapat gunakan format SMS untuk mengetahui nomor tri sendiri. Ada format yang harus kamu ketik dan kirim ke 234. Berikut langkah nya

  • Ketik format cek nomor tri INFO<Spasi>DATA
  • Contoh : INFO DATA
  • Kirim ke 234
  • Pastikan kirim dengan nomor tri (apabila menggunakan dual sim)
  • Tunggu SMS dari tri yang memberikan informasi seputar kartu tri, termasuk informasi nomor tri

3.Cara cek nomor tri via telpon


Cara-cek-nomor-tri-via-telpon


Silahkan telpon nomor teman kamu yang telah disimpan, ketika panggilan sudah berdering segera matikan panggilan telfon. kemudian kirim sms ke teman kamu untuk menanyakan berapa nomor tri saya, tolong smskan nomor tri saya (dengan alasan tidak tahu nomor sendiri). Tapi langkah cek nomor tri via panggilan tentunya harus ada pulsa.


4.Cara melihat nomor tri via aplikasi Bima+


cara-cek-nomor-tri-dengan-aplikasi-bima+


Cara cek nomor tri paling mudah yaitu dengan aplikasi bima+. Apabila kamu menggunakan aplikasi ini banyak manfaat yang kamu dapatkan dalam hal kemudahan cek pulsa tri, cek kuota tri, cek masa aktif tri,cek nomor tri hingga pembelian pulsa dan paket data tri.

  • Download aplikasi bima+ di playstore
  • Tunggu install sampai selesai
  • Buat akun melalui nomor tri maupun akun sosial media
  • Login aplikasi
  • Pada halaman utama terlihat nomor tri yang digunakan

Cara cek nomor tri sudah terdaftar atau belum

Setiap pengguna layanan kartu prabayar baik kartu lama maupun kartu perdana diwajibkan untuk registrasi sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah. Banyak manfaat yang kamu dapatkan setelah berhasil daftar kartu seperti kemudahan dalam pengurusan kartu, keamanan data data kartu sehingga aman dari penyalahgunaan data.

Cara daftar kartu tri sangat mudah kok. Jika kamu lupa cara registrasi kartu tri bisa baca disini, jika lupa apakah kartu tri sudah terdaftar atau belum. Kamu bisa cek status registrasi kartu menggunakan format berikut ini

Cara cek status registrasi kartu tri via sms

  • Ketik STATUS kirim ke 4444
  • Tunggu SMS balasan dari tri

Sekianlah informasi yang bisa admin bagikan mengenai cara cek nomor tri dan cara cek status registrasi kartu tri. Informasi lengkap silahkan hubungi call center tri 132 atau klik contact tri.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Cek Nomor Tri Paling Mudah"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih