-->

Daftar HP Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp 2021

Daftar HP yang tidak bisa menggunakan aplikasi whatsApp ditahun 2021,- WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan dan video call gratis yan paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. WhatsApp bisa dikatakan aplikasi sejuta umat, karena sudah banyak diunduh dan dipakai untuk berkomunikasi baik secara pesan maupun telfon.

Seiring berkembangnya zaman, teknologi semakin canggih yang patinya dapat membantu mempermudah dalam kehidupan kita. Jarak tak lagi menjadi penghalang untuk kita dapat bertatap muka, meskipun tidak bertemu secara lansung namun kita dapat melihat wajah seseorang secara lansung yaitu melalui video call dengan aplikasi whatsApp gratis.

Daftar-HP-Yang-Tidak-Bisa-Pakai-WhatsApp-2021

Kamu tentu dapat menggunakan whatsApp untuk berkirim pesan, kirim gambar, kirim video, kirim file. Selain itu kamu juga dapat mengupload foto dan video di status whatsapp.

Beredar kabar bahwa ada beberapa jenis dan merk HP yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS lawas tidak bisa menggunakan aplikasi whatsApp ditahun 2021. Hal ini tentu membuat pengguna ponsel sistem operasi lawas harus lebih siap siaga untuk mengupdate OS ponselnya agar tetap bisa menggunakan WhatsApp

Daftar HP Yang Tidak Bisa WA 2021

Seperti yang dikutip dari Livemint, ada informasi bahwa whatsApp tidak bisa digunakan tahun 2021 dibeberapa jenis HP, merk HP dan Sistem Operasi ponsel. WhatsApp hanya dapat dipakai /Kompetibel pada ponsel yang menggunakan/menjalankan sistem operasi android 4.0.3 atau yang  lebih baru (Diatas versi sistem android tersebut) dan iPhone yang menjalakan iOS 9 dan yang lebih baru.

Untuk pengguna iPhone yang menjalankan iOS 8 ataupun dibawahnya (iPhone 4 serta model sebelumnya tidak bisa lagi pakai whatsApp ditahun 2021.

Sedangkan untuk yang menggunakan iPhone 4S,iPhone 5, iPhone 5C, iPhone6, serta iPhone 6S harus melakukan Update iOS  menjadi iOS 9 terlebih dahulu agar tetap dapat menggunakan Whatsapp pada iPhone mereka. Untuk iPhone 6S, iPhone 6S Plus serta iPhone 6 SE masih mendapatkan dukungan iOS 14

Merk atau Jenis HP yang masih menjalankan Sistem Operasi Android 4.0.3

Informasi yang admin dapatkan dari entrepreneur bahwa whatsapp akan berhenti berfungsi pada beberapa jenis HP. Pada ponsel yang memiliki versi sebelum android  4.0.3 adalah model ponsel seperti 

  • HTC Desire
  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr
  • Samsung S2

Bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi 4.0.3 ataupun dibawahnya agar segera melakukan update sistem operasi ke yang lebih baru agar tetap dapat pakai whastApp. Jika sistem operasi terbaru dapat kamu miliki setelah mengupdatenya ke versi yang lebih tinggi tentu kamu masih bisa menggunakan whatsapp pada tahun mendatang(seterusnya)

Bagaimana Cara Mengatasi Tidak Bisa Pakai WhatsApp Tahun 2021

Tidak semua ponsel yang mengalami kendala pada saat menggunakan whatsApp, tidak bisa pakai whatsApp tahun 2021 hanya berlaku untuk ponsel dengan versi sistem operasi tertentu yaitu 4.0.3 kebawah. 

Bagi kamu yang menggunakan ponsel androud dengan sistem operasi dibawah 4.0.3 segera update agar dapat menggunakan whatsapp, sementara bagi pengguna iPhone dengan iOS 8 atau dibawahnya juga tidak dapat menggunakan whatsApp ditahun 2021 jika tidak di update ke versi yang lebih baru/tinggi.

Cara Cek Sistem Operasi Android

Sebagai langkah antisipasi dan siap siaga supaya supaya ponsel yang kamu gunakan tidak termasuk dalam daftar HP yang tidak bisa pakai whatsApp ditahun 2021. Ada baiknya kamu cek versi sistem operasi smartphonemu.

Seperti yang telah admin jelaskan diatas bahwa ada beberapa jenis HP yang tidak bisa lagi menggunakan whatsApp tahun 2021 karena masalah sistem operasi tidak lagi mendukung whatsApp (Sistem Operasi Android dan iOS Lawas)

Kamu dapat mengetahui sistem operasi versi berapa yang dimiliki oleh ponsel yang kamu gunakan. Adapun cara cek versi sistem operasi smartphone adalah sebagai berikut

Cara Melihat Versi Android 

  • Buka "Pengaturan/Settingan/Setelan"
  • Pilih "Tentang Ponsel"
  • Lalu pilih "Informasi Perangkat Lunak"
  • Pada laman tersebut kamu akan melihat informasi Versi Android

Apapun Merk android yang kamu gunakan, pada umumnya cara melihat versi sistem operasi android hampir sama yaitu melalui menu pengaturan / settingan /setelan. Silahkan cek versi android HP samsung kamu, cek versi android xiaomi, cek versi android realme, cek versi android oppo dan hp lainya.

Cara Update Versi Android

Cara mengupdate versi android tidak beda jauh dengan cara cek versi android, kamu juga harus masuk dulu ke menu "Pengaturan atau Setelan maupun Settingan", kemudian pilih menu " Update Perangkat Lunak", pada menu tersebut kamu dapat melihat apakah update versi android tersedia atau tidak. Apabila update sistem operasi tersedia kamu dapat mendownload dan menginstall update android. selama proses install update versi android ponsel tidak dapat digunakan sampai proses update selesai.


Cara Cek Versi iOS iPhone

  • Masuk ke menu "Settings" di iPhone
  • Lalu pilih menu "General"
  • Setelah itu pilih "About"
  • Pada menu "About" akan terlihat versi iOS yang dimiliki iPhone kamu
  • Dalam menu About kamu juga dapat melihat informasi total kapasitas penyimpanan iPhone, sisa penyimpanan yang masih tersedia serta informasi lainya

Cara Update Versi iOS

Memperbaharui iOS atau update iOS sangat penting untuk keamanan dan kompetible perangkat yang digunakan dengan aplikasi lainya. Terkadang Sistem operasi yang tidak pernah di update akan mengalami masalah seperti tidak bisa menggunakan aplikasi, persi hal nya whatsApp tidak bisa dipakai pada beberapa smartphone dengan versi sistem android  4.03.0 kebawah maupun iOS 8.

Solusi tidak bisa pakai whastapp 2021 adalah dengan update sistem operasi android maupun iOS. Bagi pengguna android yang ingin mengupdate versi android silahkan baca pada ulasan diatas. Nah bagi pengguna iPhone bisa update versi iOS dengan tiga metode yaitu 


  • Update iOS Otomatis
  • Update iOS Manual
  • Update iOS Menggunakan Komputer

Cara Update iOS Otomatis

Jika kamu belum mengaktifkan update iOS otomatis, maka dapat mengikuti langkah berikut ini supaya versi iOS berjalan update secara otomatis

  • Buka pengaturan
  • Pilih menu "Umum"
  • Pilih menu "Pembaharuan Perangkat Lunak"
  • Pilih menu "Sesuaikan pembaharuan otomatis", kamu dapat memilih mendownload dan install secara otomatis

Ketika pembaharuan tersedia. Maka iPhone akan lansung mengunduh dan menginstall pembaharuan otomatis pada malam harinya saat daya terisi dan terhubung dengan Wifi. Kamu akan dapat pemberitahuan terlebih dahulu sebelum menginstall

Cara Memperbaharui iOS Manual

Silahkan cek update iOS atau pembaharuan iOS secara berkala dengan cara berikut

  • Buka pengaturan iPhone
  • Pilih menu "Umum"
  • Pilih "Pembaharuan perangkat lunak"
  • Kamu akan melihat versi iOS yang telah di install dan apakah versi terbaru telah tersedia

Cara Perbaharui iPhone Lewat Komputer

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan pada saat ingin update versi iOS lewat komputer adalah menghubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB yang kompetible. Kemudian lakukan salah satu dari berikut

  • Pada bar samping Finder di Mac Anda, silahkan pilih iPhone
  • Kemudian pilih "Umum" pada bagian atas layar
Untuk menggunakan finder untuk memperbaharui iPhone kamu, macOS 10.15 atau lebih baru diperlukan. Dengan versi maCOS yang lebih lama. Maka gunakan iTunes untuk memperbaharui iPhone mu. di App iTunes di PC Windows. Silahkan klik tombol iPhone pada bagian kiri atas layar iTunes. Kemudian klik "ringkasan.

  • Klik Periksa pembaharuan
  • Klik Perbaharui untuk menginstall pembaharuan yang tersedia 
  • Selesai

 

Penutup

Demikianlah yang dapat admin ulas dalam artikel ini tentang daftar ponsel yang tidak bisa pakai whatsApp ditahun  2021 karena keterbatasan versi ponsel. Untuk mengatasi Android dan iPhone yang tidak bisa pakai WhatsApp 2021 silahkan cek update versi sistem operasi, jika OS terseia untuk diinstall. Segera perbaharui sistem operasi android dan iOS.

Tidak semua HP yang tidak bisa pakai whatsApp disebabkan oleh versi android maupun versi iOS. ada kalanya tidak bisa pakai whatsApp disebakan karena ruang penyimpanan ponsel sudah penuh, kuota internet habis sehingga tidak bisa pakai whatsapp.Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Daftar HP Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp 2021"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih