-->

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Tik Tok

Tik tok adalah aplikasi untuk membuat video pendek dengan fitur yang banyak. Kamu bisa merekam video pendek menggunakan aplikasi tik tok kemudian menggunakan fitur effect tik tok yang unik dan menarik  sehingga bisa kamu bagikan disosial media seperti membagikan video tik tok ke whatsapp, membagikan video tik tok ke instagram dan membagikan video tik tok ke facebook.

Tambahkan musik kevideo pendek tik tok sehingga memberikan kesan yang menarik pada video pendek yang kamu buat menggunakan tik tok. Tik tok adalah layanan sosial media untuk membuat video pendek online. Artinya untuk dapat menggunakan tik tok kamu harus punya kuota.
Cara-Menghemat-Kuota-Internet-Saat-Menggunakan-Tiktok


Masing-masing provider telah menyediakan paket internet untuk mengakses aplikasi termasuk kuota internet tik tok. Sebelum menggunakan aplikasi tik tok atau sebelum main tik tok ada baiknya kamu beli paket kusus tik tok dulu agar tidak menggunakan kuota utama.

Cara Beli Paket Tik Tok Telkomsel


Bagi kamu yang menggunakan provider telkomsel seperti kartu simPATI, kartu AS dan Kartu Loop siap siap untuk bisa mengaktifkan paket tik tok telkomsel. Kuota tik tok telkomsel akan hadir pada tanggal 5 juli 2020 sepuasnya main tik tok dengan kartu simpati, as dan loop. Cara mengaktifkan kuota tik tok telkomsel beli di aplikasi mytelkomsel atau *363#. Pilih kuota ketengan paket tik tok Telkomsel dan aktifkan paketnya.

Cara Beli Paket Tik Tok Indosat


Bagi pengguna kartu Indosat yang ingin membeli kuota tik tok indosat bisa aktifkan paket freedom. Ada dua pilihan kuota tik tok indosat yaitu kuota 1,5GB (500MB kuota utama +1GB kuota aplikasi termasuk kuota tik tok) kemudian kuota 3GB (1GB kuota utama+2GB kuota aplikasi termasuk kuota tik tok) cara beli kuota tik tok indosat aktifkan melalui aplikasi myim3.

Cara Beli Paket Tik Tok Tri

Kamu yang menggunakan kartu tri punya kesempatan untuk dapat paket tiktok tri gratis. Biasanya untuk kartu perdana tri yang telah berhasil registrasi kartu perdana tri akan mendapatkan bonus paket tik tok yang jumlah kuota tiktok gratis dari tri bervariasi mulai dari 2GB, 5GB hingga 10GB tentunya tergantung dari promo kartu tri yang kamu gunakan. 

Cara beli paket tik tok tri tekan kode *123# atau gunakan aplikasi Bima+ download dari playstore dan install pada ponsel kamu. Pastikan daftarkan nomor tri pada bima+ agar dapat membeli paket tik tok. Temukan juga paket gratis tik tok tri.

Cara Beli Paket Tik tok Axis

Download dan install aplikasi axisnet diponsel kamu untuk membeli paket internet murah dari axis termasuk paket tik tok. Banyak pilihan paket internet untuk axis seperti paket warnet, paket kuota aplikasi Boostr, paket axis owsem, paket bronet kuota 24 jam dan paket obor axis.

Beli paket tik tok axis dengan mengaktifkan paket owsem dari axis. Banyak pilihan kuotanya. Setelah berhasil mengaktifkan kuota owsem kamu akan mendapatkan paket sosial media untuk akses tik tok . Beli paket tiktok axis melalui aplikasi axisnet.

Cara Beli Paket Tik Tok XL

Cara mudah membeli paket internet XL melalui aplikasi myxl. Download dan install aplikasinya diponsel kamu, lalu daftarkan nomor xl kamu pada aplikasi myxl dan temukan beragam paket internet murah XL. Adapun pilihan paket internet XL yaitu 

  • Paket Xtra ON 
  • Paket Xtra Unlimited Turbo
  • Paket Xtra Combo
  • Paket Xtra Rejeki
  • Paket Xtra Kuota

Untuk mendapatkan kuota akses aplikasi tik tok dari XL kamu bisa beli kuota internet Xtra Unlimited Turbo XL. Temukan paket internet tiktok xl yang sesuai denga kebutuhanmu melalui aplikasi dan beli paket  tik tok yang kamu mau untuk kebutuhanmu. Paket Xtra Unlimited turbo XL sangat cocok untuk dipakai dalam menggunakan tik tok.


Cara Beli paket Tik Tok Smartfren

Cara beli paket tik tok kartu smartfren sangat mudah dan simple kok. Cukup download dan install aplikasi mysamrtfren diponsel kamu. Lalu daftarkan nomor kartu smartfren pada aplikasi dan login. Lalu pilih kuota tiktok yang cocok untuk kebutuhanmu.

Setelah memukan paket tiktok yang cocok dari segi harga, jumlah kuota dan masa aktif paket tiktok smartfren lansung saja beli. Pastikan pulsa mencukupi agar pembelian paket tik tok smartfren berhasil.

Meskipun tiktok adalah aplikasi untuk membuat video pendek dengan bantuan effect dan tambahan musik dalam video yang kamu buat menggunakan tik tok. Ternyata tik tok juga banyak menghabiskan kuota, entah disebabkan karena kamu terlalu sering membuat video tik tok sehingga banyak komsumsi kuota.

Untuk mengatasi kuota cepat habis saat main tiktok, kamu perlu tahu cara menghemat kuota internet saat menggunakan tik tok.

Cara Hemat Kuota Saat Main Tik Tok

Menghemat kuota internet saat main internet tentunya hal yang menguntungkan. Banyak warganet yang mengeluhkan kuota cepat habis saat akses internet, lalu mereka tidak tahu cara menghemat kuota internet. Jika kamu sering main tik tok dan ingin hemat kuota internet. Ikuti trik hemat kuota saat main tik tok berikut ini.

Cara Hemat Kuota internet saat menggunakan tik tok dengan mengaktifkan fitur Hemat Data

Banyak atau sedikit kuota yang dihabiskan saat mengakses internet tergantung dari apa yang kamu akses, jika kamu menonton video youtube dalam jangka waktu yang lama tentunya dapat menguras kuota dengan cepat. Namun dengan melakukan pengaturan hemat data, setidaknya bisa membantu untuk menghemat kuota internet kamu.

Bagaimana cara hemat kuota internet saat main tik tok. Ikuti petunjuk hemat data internet waktu membuka tiktok berikut ini

  • Buka aplikasi tik tok
  • Kemudian pilih profil pada pojok kanan bawah. 
  • Lalu pilih Privacy And Setting
  • Kemudian pilih menu "Data Saver"

Secara umu fitur ini dalam keadaan OFF(Mati), jadi untuk menghemat kuota internet waktu main tik tok segera ubah posisi data saver menjadi ON(Hidup). Nah selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur batasi data saat akses internet.

Cara Hemat Kuota Data Saat Akses Internet

Apapun yang kamu akses saat diinternet jika kamu telah melakukan settingan ON pada fitur batasi penggunaan data. Otomatis koneksi internet akan terhenti ketika kuota telah melampui batas penggunaan. Dengan demikian kamu akan tahu jumlah kuota yang telah digunakan untuk akses internet termasuk aplikasi tik tok.

Cara Mengaktifkan Fitur Batasi Penggunaan Data


  • Ambil Ponsel Kamu
  • Lalu Buka Menu Settings
  • Pilih Connection
  • Pilih menu "Data Usage"
  • Gulir kebawah sampai kamu menemukan aplikasi tik tok

Secara default opsi " Allow Background Data usage dalam kondisi OFF. Nah untuk membatasi penggunaan data dilatar belakang, jadi kamu harus merubah posisi fitur tersebut. Fitur hemat data ini berlaku juga untuk aplikasi lainya.


Demikianlah yang dapat admin bagikan dalam postingan kali ini tentang cara hemat kuota data saat mengakses internet. Semoga dengan adanya pembahasan cara menghemat paket internet saat mengakses aplikasi dapat bermanfaat. Banyak maaf jika ada salah kata yang tidak disengaja dalam penulisan.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Tik Tok"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih