-->

cara cek jaringan internet data android menyambungkan terus paket data masih banyak

Pernahkah kamu mengalami koneksi yang menyambungkan pada koneksi internet di android kamu, jika dilihat kendala paket data masih banyak dan masih aktif, kemudian sisa pulsa juga masih banyak, lalu kenapa koneksi selalu menyambungkan terus.Apakah masalah koneksi menyambungkan terletak pada kesalahan kartu yang anda pakai, atau memang kesalahan pada jaringan dilokasi anda, atau juga memang koneksi jaringan android anda yang sedang mengalami masalah. Nah, untuk cara mengatasi koneksi android menyambungkan terus, admin akan mencoba memberikan solusi atas apa yang sedang kamu alami, yaitu cara mengatasi jaringan koneksi android menyambungkan terus.

Untuk mengatasi koneksi jaringan paket data internet menyambungkan terus pada android kamu, bisa dengan cara mencoba satu persatu cara mengatasi masalah menyambungkan koneksi data internet anda.Berikut cara yang akan admin jelaskan untuk mengatasi jaringan android selalu menyambungkan.



  • Langkah pertama untuk mengatasi Koneksi jaringan data internet menyambungkan terus pada android kamu, bisa dengan cara mencoba merestart Perangkat android anda, dengan tujuan agar system bisa merefresh kembali jaringan android anda, Jika android yang sudah anda restart hidup kembali, silahkan mencoba kembali untuk mengakses jaringan misalnya digunakan untuk browsing, chating,dll.


menyambungkan-terus-paket-data-masih-banyak


  • Langkah kedua untuk mengatasi koneksi jaringan selalu menyambungkan pada perangkat android bisa dengan cara mencabut terlebih dahulu kartu sim anda, cara nya matikan ponsel android anda, kemudian cabut kartu, diamkan selama 1 menit, kemudian pasang kartu kembali dan coba hidupkan lagi android anda. Silahkan coba kembali melakukan browsing atau chatting, dan lihat apakah sudah ada perubahan.

  • Langkah berikutnya untuk mengatasi koneksi menyambungkan pada perangkat android kamu, bisa dengan cara mengatur ulang kembali jaringan secara manual. Caranya dengan cara masuk pengaturan /  settingan, kemudian pilih mode jaringan atau pengaturan jaringan, lalu silahkan anda coba pilih jaringan manual, jangan yang otomatis, dengan demikian jaringan akan mencari operator jaringan, jika anda menggunakan akrtu telkomsel, silahkan ubah dulu operator jaringan ke jaringan selain telkomsel, misalnya ke operator XL, kemudian jika sudah. Pilih kembali jaringan manual dan kembalikan ke Operator jaringan Telkomsel. Langkah ini bertujuan untuk merefresh jaringan anda biar segar kembali. Langkah terakhir silahkan coba kembali untuk mengakses internet bisa dengan browsing atau chatting.
  • Langkah terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jaringan menyambungkan pada koneksi android anda adalah dengan cara mencoba memindahkan kartu anda dengan android lain, silahkan anda coba pindahkan kartu anda ke Hp lain, dan coba lihat apakah masih juga menyambungkan juga, jika masih menyambungkan. Hal yang terjadi kemungkinan ada pada kartu yang anda gunakan. Namun, jika kartu yang anda pindahkan ke Hp lain aman aman saja, silahkan coba kartu lain yang di pindahkan ke Android anda. Bisa jadi masalah menyambungkan terjadi pada android anda.


Itulah ulasan mengenai cara cek koneksi jaringan android yang menyambungkan terus.Semoga dengan adanya informasi mengenai cara mengatasi koneksi menyambungkan android ini bisa membantu anda yang sedang mengalami masalah koneksi sambungan paket data internet. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait