-->

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit atau cara menambah Limit Kartu Kredit

Cara menaikan Limit kartu kredit dan bagaimana cara menambah limit kartu kredit. Pada zaman yang sudah canggih seperti yang kita rasakan pada saat ini, keberadaan kartu kredit akan sangat membantu sekali dalam urusan pembayaran serta pembelanjaan kamu.Bank menerbitkan kartu kredit untuk membantu mempermudah para Nasabah Bank untuk bertransaksi serta pembelanjaan dengan system pinjaman uang dalam bentuk kartu kredit.Apa yang dimaksud dengan dana pinjaman dalam bentuk kartu kredit, dana pinjaman tersebut dikenal dengan istilah " Limit " kartu kredit atau jumlah maksimal yang diberikan oleh Bank sebagai Uang pinjaman kedalam kartu kredit yang akan kamu gunakan. Berapa limit kartu kredit, untuk limit kartu kredit yang bisa kamu peroleh beragam jumlah limit yang diberikan oleh pihak Bank. Tergantung dari jenis kartu kredit yang kamu gunakan, karena kartu kredit mempunyai banyak jenis dan macam macam kartu kredit.

Sepintas kita lihat ada limit kredit yang mencapai dengan jumlah Rp.15.000.000, Rp.40.0000.000 dan bahkan sampai dengan Rp.80.000.000,- Nilai kartu kredit tergantung juga dari pihak Bank yang menawarkan jumlah limit kartu kredit kepada anda sebagai pemegang kartu kredit nantinya.Yang pastinya kamu tidak akan bisa mempergunakan saldo kartu kredit jika sudah ada dalam kartu kredit yang kamu miliki, karena kartu kredit mempunyai batas limit kartu kredit.lalu, bagaimana jika kamu ingin mempergunakan kartu kredit sementara kartu kredit yang kamu miliki sudah batas limit. Solusi dari kartu kredit bisa dengan menaikan jumlah limit kartu kredit dan menambah limit kartu kredit.



cara-menambah-Limit-Kartu-Kredit

Bagaimana cara menambah limit kartu kredit dan cara menaikan limit kartu kredit, jika kamu berkeinginan untuk menaikan jumlah limit kartu kredit yang kamu punya, atau jika kamu ingin menambah limit kartu kredit yang sedang kamu pakai. Maka kamu bisa mengikut langkah langkah menaikan limit kartu kredit dengan proses menambah limit kartu kredit seperti berikut.



1. Cara menaikan limit kartu kredit dengan menghubungi Pihak Bank


  • Cara menambah jumlah limit kartu kredit yang pertama bisa dengan cara menghubungi Pihak Bank yang menyediakan kartu kredit. Silahkan hubungi pihak Bank untuk proses kenaikan limit kartu kredit kamu, nanti kamu akan di arahkan ke Customer service yang khusus dibagian Kartu kredit.Kemudian jika kamu sudah tersambung dengan Customer Service, silahkan ajukan keinginan kamu untuk menambah limit kartu kredit.Biasanya Pihak Bank akan mengutarakan pertanyaan umum kepada anda, seperti apa alasan anda untuk menaikan limit kartu kredit, atau apa tujuan untuk menaikan limit kartu kredit, atau mungkin jika pihak bank mempertanyakan tujuan anda untuk menaikan limit kartu kredit, jawablah pertanyaan tersebut dengan jujur apa adanya, jangan menjawab dengan berbelit belit. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses kenaikan limit kartu kredit anda.
  • Jangan lupa untuk melengkapi semua syarat syarat menambah limit kartu kredit anda, seperti syarat syarat menaikan limit kartu kredit: KTP, NPWP, Rekening Koran, Slip Gaji, Siup serta surat pernyataan atas permintaan kenaiakn limit kartu kredit anda.

2. Bayar Kartu kredit Tepat waktu sebelum jatuh tempo

  • Jika kamu bisa membayar tagihan kartu kredit tepat waktu setiap bulanya, maka hal ini akan menjadi plus untuk anda. Karena pihak bank akan terus memantau pergerakan pembayaran kartu kredit anda, jadi jika anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktunya, tentunya hal ini akan berdampak baik untuk anda. Jika suatu hari anda ingin menaikan limit kartu kredit,  maka pihak bank tentunya sudah bisa menilai ketepatan waktu anda dalam membayar tagihan kartun kredit, dan hal ini juga akan mempermudah anda dalam proses menaika limit kartu kredit.



3.Lakukan Permintaan kenaikan Limit kartu kredit jika memang sangat diperlukan


  • Sebelum kamu menaikan jumlah limit kartu kredit, sebaiknya kamu perlu pikir kembali tujuan anda untuk menaikan jumlah limit kartu kredit.Jika memang sangat diperlukan untuk menaikan limit kartu kredit tidak masalah, namun pastikan tujuan untuk menambah limit kartu kredit dipergunakan untuk tujuan yang bermanfaat pasti. Misalnya untuk mengembangakan usaha atau bisnis anda, yang pastinya uangnya tentu akan berputar kembali.Namun, jika kondisi tidak begitu mendesak dan kamu tidak mempunyai keperluan yang pasti, sebaiknya tujuan kamu untuk menambah limit kartu kredit bisa di pikir ulang kembali. Pergunakanlah kartu kredit kamu dengan baik dan cermat agar penggunaan kartu kredit menguntungkan.


4. Penggunaan kartu kredit lebih dari 1 Tahun akan lebih baik


  • Penggunaan kartu kredit lebih dari 1 Tahun akan lebih baik jika dibandingkan dengan anda menggunakan kartu kredit kurang dari 1 Tahun. Karena dengan anda menggunakan kartu kredit lebih dari 1 tahun maka pihak bank akan beramsumsi bahwa anda adalah pengguna kartu kredit yang aktif. Dengan demikian jika anda berkeinginan untuk menambah limit kartu kredit atau anda berencana untuk menaikan jumlah limit kartu kredit, maka pihak Bank akan mempertimbangkan permintaan anda untuk menaikan jumlah limit kartu kredit.


5.Lansung kunjungi Kantor Bank untuk menambah Limit kartu kredit anda

  • untuk menambah limit kartu kredit dan menaikan jumlah limit kartu kredit, kamu bisa lansung datang ke bank yang menyediakan kartu kredit, atau ke bank dimana anda membuat kartu kredit sebelumnya, sesampai di bank silahkan sampaikan keinginan kamu untuk proses menaikan jumlah limit kartu kredit.

Demikianlah informasi yang dapat admin ulas pada kesempatan kali ini,semoga dengan adanya artikel singkat mengenai cara menambah limit kartu ini bermanfaat, admin mohon maaf jika artikel dalam tulisan ini ada salah kata dalam penulisan. Semoga cara menaikan limit kartu kredit ini bisa membantu kamu yang belum tahu cara menambah limit kartu kredit. Admin mohon maaf jika ada salah kata,. jika ada yang kurang berkenang dalam tulisan admin ini, mohon menghubungi admin pada kontak diatas.

Baca Juga Artikel Terkait