-->

cara cermat menggunakan kartu kredit dan keuntungan menggunakan kartu kredit

Cara cermat menggunakan kartu kredit dan apa saja keuntungan menggunakan kartu kredit. Kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran pengganti uang tunai yang diubah kedalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank yang akan membantu nasabah untuk mempermudah dalam setiap aktifitas keuangan.Seperti meminjamkan nasabah uang dan bukan mengambil uang dari rekening. Kepemilikan kartu kredit yang berfungsi sebagai alat dikalangan masyarakat saat ini semakin banyak digunakan kartu kredit. Dengan kemudahan syarat dan pengajuan kartu kredit, baik menggunakan aplikasi maupun dengan cara mengunjungi Bank lansung.Dengan begitu maka kartu kredit semakin mudah untuk dimiliki dan didapatkan oleh setiap nasabah bank yang akan menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit mempunyai fungsi dan keuntungan bagi kamu yang memegang kartu kredit, kartu kredit juga akan membantu kamu untuk mempermudah dalam aktifitas keungan, misalnya untuk melakukan pembayaran tagihan  listrik, melakukan pembayaran speedy, melakukan pembayaran Pdam serta melakukan pengisian ulang pulsa dan paket data, serta masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan kartu kredit serta dapat mempermudah kamu untuk melakukan pembayaran jika kamu dalam situasi atau kondisi darurat.

Berikut admin jelaskan keuntungan menggunakan kartu kredit dan cara menggunakan kartu kredit dengan cermat.


1.Kartu kredit dapat digunakan dengan praktis dan Nyaman


cara-cermat-menggunakan-kartu-kredit-dan-keuntungan-menggunakan-kartu-kredit

  • Jika kamu menggunakan kartu kredit, maka kamu tidak perlu membawa uang tunai baik dalam jumlah sedikit maupun dalam jumlah banyak.Kamu juga tidak perlu mencari mesin ATM untuk menarik tunai uang, namun dengan menggunakan kartu kredit kamu akan merasakan kemudahan dan kehematan waktu dengan menggunakan kartu kredit. Pergunakanlah kartu kredit kamu dengan cermat dan gunakan kartu kredit untuk hal hal yang bermanfaat. Hindari penggunaan kartu kredit untuk hal hal style yang kurang bermanfaat atau hanya untuk bergaya gaya saja.
2.Kartu kredit menawarkan beragam manfaat Tambahan bagi kamu yang menggunakan kartu kredit


  • Nikmati beragam progam kartu kredit yang menawarkan poin khusus bagi yang suka bepergian serta berbelanja serprti Travel Point, cash Back, Diskon tambahan, gratis iuran tahunan serta penawaran bunga yang rendah tentunya.

3.Penggunaan kartu kredit Relatih lebih aman dan sangat Nyaman

  • Bagi kamu yang menggunakan kartu kredit, dan apabila terjadi hal hal diluar dugaan atau hal yang tidak kita inginkan, misalnya kartu kredit hilang atau dicuri. Maka kamu dapat lansung memblokir kartu kredit yang hilang agar terhindar dari penyalahgunaan kartu kredit

4.Pengguna kartu kredit akan mendapatkan perlindungan tambahan atas pembelian atau transaksi

  • Penerbit kartu kredit memberikan perlindungan tambahan pada saat melakukan pembelian yang tidak akan kamu dapatkan perlindungan tamabahan jika kamu melakukan pembelian dengan uang tunai atau uang cash.
5.Pengguna kartu kredit akan terbantu disaat kondisi darurat.


  • Manfaatkan penggunaan kartu kredit jika kamu mengalami kondisi darurat, pastikan limit kartu kredit kamu dipergunakan untuk hal hal yang pasti agar jika kamu menemukan kondisi darurat maka kamu bisa mempergunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran yang kian mudah dan praktif.
6.Pengguna kartu kredit bisa mempermudah mengatur Anggaran Keuangan


  • Kartu kredit memberikan fasilitas untuk mmepermudah perencanaan keuangan, serta menawarkan fasilitas pembayaran segala bentuk macam pegagihan bulanan.

7. Pengeluaran lebih mudah untuk dipantau

  • Dengan menggunakan kartu kredit maka kamu bisa dengan mudah untuk memantau atau melacak pengeluran atas apa yang kamu belanjakan.Dengan begitu maka kamu akan lebih mudah untuk mengontrol keuangan.
Dari beberapa keuntungan yang bisa kamu baca pada artikel diatas, tentunya sangat mempermudah kamu dalam mengatur dan mengelola serta mengontrol pembelanjaan yang kamu lakukan setiap harinya dengan menggunakan kartu kredit.Selain keuntungan yang diberikan kartu kredit diatas, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainya yang pastinya akan bermanfaat bagi kamu yang menggunakan kartu kredit. Pergunakanlah kartu kredit yang kamu miliki dengan bijak, hindari penggunaan kartu kredit yang tidak ada manfaatnya atau atau yang tidak bisa kamu rasakan keuntungan. sebaiknya kamu pergunakan kartu kredit untuk pembelanjaan yang barangnya bisa kamu putar kembali atau kamu jual, atau setidaknya pergunakan kartu kredit yang kamu punya untuk hal hal kebutuhan sehari hari yang kamu rasakan manfaatnya.

Misalnya kamu mempergunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, pergunakan kartu kredit untuk membayar tagihan speedy,tentunya jika kamu mempergunakan kartu kredit seperti ini kamu akan merasakan manfaat dari penggunaan kartu kredit. Karena kartu kredit akan memberikan kemudahan dan kenyaman bagi kamu yang bisa mempergunakan kartu kredit dengan bijak dan cermat.Demikianlah artikel yang dapat admin tulis pada kesempatan ini,semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu yang belum tahu apa saja keuntungan menggunakan kartu kredit serta bagaimana cara menggunakan akrtu kredit dengan baik. Admin mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan admin ini, mohon kiranya menghubungi admin pada kontak diatas.

Baca Juga Artikel Terkait