-->

cara cek tagihan Listrik apakah sudah dibayar atau listrik belum dibayar, begini cara mengetahui pembayaran listrik

Jika kamu ragu mengenai pembayaran listrik apakah listrik sudah dibayar atau belum,maka kamu bisa cek jumlah tagihan listrik yang belum dibayar dan kamu juga bisa mengetahui apakah listrik dirumah kamu sudah dibayar atau belum. Sebelumk kamu membayar tagihan listrik tentunya kamu ingin mengetahui berapa jumlah tagihan listrik bulanan yang akan dibayarkan.cara cek jumlah tagihan listrik bisa kamu cek di outlet penyedia jasa pembayaran tagihan listrik, jadi sebelum kamu melakukan pembayaran listrik tentunya dicek dulu berapa jumlah tagihan listrik yang akan dibayar. selain cek jumlah tagihan listrik yang sudah dibayar atau tagihan listrik yang belum kamu bayar.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara cek jumlah tagihan listrik yang belum dibayar, kamu bisa ikut cara cek jumlah tagihan listrik yang belum dibayar dan cara mengetahui apakah tagihan listrik sudah dibayar atau belum.



  • Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk cek jumlah tagihan listrik apakah sudah dibayar atau belum, silahkan kamu download aplikasi cek jumlah tagihan listrik yang sudah dibayar atau jumlah tagihan listrik yang belum dibayar.
  • Silahkan kamu download di playstore aplikasi cek jumlah tagihan listrik apakah sudah dibayar atau belum, Jika aplikasi cek jumlah tagihan listrik sudah dibayar atau belum sudah kamu download. silahkan lansung Install Aplikasi cek tagihan listrik di android kamu.


cara-cek-tagihan-Listrik-apakah-sudah-dibayar-atau-listrik-belum-dibayar-begini-cara-mengetahui-pembayaran-listrik

  • Kemudian silahkan buka aplikasi dan pilih menu" Cek Tagihan Listrik / PLN. Silahkan klik menu " Cek Tagihan PLN.
  • Kemudian anda akan diminta untuk mengisi kolom kolom yang tersedia, mulai dari:

A.  ID Pelanggan: Silahkan masukan Nomor Rekening Listrik atau Nomor Meteran Listrik yang akan kamu cek tagihan listrik


B.Bulan dan Tahun : Silahkan kamu tentukan bulan dan tahun tagihan listrik yang akan kamu cek jumlah tagihan apakah sudah terbayar atau belum

C. Jika semua data data sudah kamu isi dengan benar dan lengkap, maka silahkan kamu klik menu" CARI "

Langkah selanjutnya silahkan kamu lihat data data yang ditampilkan oleh aplikasi cek jumlah tagihan apakah sudah dibayar atau belum dibayar tagihan listrik. Berikut rincian cara cek jumlah tagihan listrik apakah sudah dibayar atau belum dibayar tagihan listrik.

  • Jika pada info rekening menunjukan anga atau nominal Jumlah, maka itu artinya tagihan listrik kamu pada bulan tersebut belum dibayar
  • namun jika data  yang ditunjukan oleh aplikasi kosong atau blank, itu artinya tagihan listrik kamu pada bulan tersebut sudah lunas terbayar tagihan listrik.
  • Dengan demikian kamu bisa mengetahui apakah jumlah tagihan listrik kamu sudah terbayarkan atau listrik kamu belum terbayarkan.
Jika kamu tidak menggunakan android, maka kamu bisa menggunakan komputer atau laptop untuk cek jumlah tagihan pln sudah terbayar atau belum. Selain itu kamu juga bisa melakukan cek jumlah tagihan listrik apakah sudah terbayar tagihan listrik atau belum. Dengan demikian tentunya kamu akan terbantu dan bisa mengetahui berapa jumlah tagihan listrik yang akan kamu bayarkan. Itulah yang dapat admin ulas pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya cara cek jumlah tagihan listrik apakah sudah dibayar atau beluim dibayar ini bisa membantu kamu dalam mengetahui jumlah tagihan pln.


Kamu juga bisa mengakses layanan atau situs Resmi PLN untuk cek jumlah tagihan pln yang sudah terbayara atau tagihan listrik yang belum terbayarkan. Untuk cek jumlah tagihan listrik apakah sudah dibayar atau belum kamu bisa mengunjungi link atau situs resmi PLN di www.pln.co.id. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait