-->

Cara mengatasi Kendala Jaringan AXIS Hilang tidak bisa cek kuota internet dan melihat sisa pulsa kartu AXIS

Pernahkah kamu mengalami kendala kartu axis hilang jaringan dan tidak ada signal kartu Axis, jika kartu yang kamu gunakan tidak ada signal maka sudah dipastikan kamu tidak akan bisa cek sisa paket data internet dan kamu juga tidak akan bisa melihat sisa pulsa.Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kartu kamu hilang signal dan akhirnya tidak bisa cek sisa paket internet dan melihat sisa pulsa kartu Axis. Kartu axis yang kamu pakai mengalami hilang sinyal bisa saja karena kartu yang kamu gunakan belum di registrasi menggunakan data identias asli kamu seperti mendaftarkan kartu perdana baru Axis menggunakan KTP dan KK. Apabila kamu baru saja membeli kartu AXIS atau kartu perdana,langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran kartu dengan mengisi data data identitas asli kamu sesuai dengan data KTP, SIM atau Passpor bisa juga kamu pakai untuk mengaktivasi pendaftaran kartu Baru Axis.

cara-mengatasi-kendala-jaringan-axis-hilang-tidak-bisa-cek-kuota-internet-dan-melihat-sisa-pulsa-kartu-Axis



Jika memang benar kamu baru saja membeli kartu perdana AXIS, sebaiknya lansung saja kamu daftarkan kartu axis tersebut agar ada sinyal dan kartu axis bisa kamu gunakan sebagai mana mestinya, namun jika kamu belum mendaftarkan kartu AXIS maka kartu tidak akan bisa kamu gunakan, kartu axis tidak akan ada sinyal, kartu axis tidak akan bisa cek paket internet dan cek sisa pulsa.

Bagaimana cara registrasi kartu baru menggunakan KTP dan KK, jika kamu belum tahu cara registrasi kartu perdana Axis, silahkan ikuti langkah langkah cara daftar kartu perdana baru axis berikut ini.


" Untuk mendaftar kartu Axis baru silahkan ikuti langkah langkah berikut agar kartu axis kamu berhasil di daftarkan dan kartu Axis bisa digunakan

  • Ketik DAFTAR#NIK#KK kemudian kirim ke 4444

  • Contoh registrasi kartu perdana axis :  Daftar#1212121212121#232332323323 kirim ke 4444

  • Pastikan data data NIK dan data KK kamu benar

  • Kemudian silahkan tunggu balasan dari 4444 yang akan menjelaskan pendaftaran kartu axis kamu sudah berhasil

  • Apabila pendaftaran kartu dan registrasi sudah berhasil,maka kartu sudah bisa kamu gunakan untuk internetan atau komunikasi, yang pastinya kartu bisa kamu gunakan sebagaimana mestinya
Biasanya penyebab kartu hilang sinyal atau kartu tidak ada sinyal bisa disebabkan karena kartu belum di registrasi. Namun,bagaimana jika kartu sudah registrasi sebelum nya, tapi kenapa kartu masih hilang sinyal dan tidak bisa digunakan. Sebenarnya penyebab kartu axis hilang sinyal tidak hanya dikarenakan kartu belum terdaftar atau belum registrasi, hal lain yang menyebabkan kartu axis kamu hilang sinyal bisa jadi karena kartu habis masa tenggang yang sudah melewati waktu 60 hari tidak kamu lakukan isi ulang pulsa, dan akhirnya kartu axis yang kamu gunakan  hangus karena lupa isi ulang pulsa dan masa tenggang kartu habis.

Untuk memastikan kartu masih dalam kondisi aktif, silahkan kamu cek kembali masa aktif kartu axis, apakah kartu axis masih aktif, apakah kartu axis habis masa aktif dan kartu axis masuk masa tenggang, cara cek masa aktif kartu axis bisa kamu gunakan dial menu *123# kemudian ok atau yes, selain menggunakan dial menu kamu juga bisa menggunakan aplikasi AxisNet untuk cek masa aktif kartu axis, bagi kamu yang belum mempunyai aplikasi axisnet silahkan download aplikasi AxisNet melalui Playstore, download dan install Aplikasi Axisnet pada perangkat Smartphone kamu, lanjut daftarkan nomor Axis kamu pada aplikasi AxiNet agar dapat login pada aplikasi axisNet.

Apabila masa akif kartu axis kamu masih ada, namun kartu axis masih hilang sinyal.Kamu bisa mengatasi kartu axis hilang sinyal tidak bisa cek paket internet dan melihat sisa pulsa dengan cara mengaktifkan mode pesawat atau airplane smartphone kamu, silahkan hidupkan mode pesawat selama 1 detik, kemudian nonaktifkan kembali mode pesawat smartphone, hal ini bertujuan untuk merefresh jaringan pada kartu yang kamu gunakan,apabila sudah kamu lakukan langkah langkah diatas. Sinyal kartu axis masih tetap hilang.

kamu bisa mencoba gunakan langkah manual, yaitu meindahkan jaringan kartu Axis ke jaringan operator Lain. Cara memindahkan jaringan axis ke operator lain dengan cara masuk ke tab settingan, kemudian pilih jaringan, ubah settingan jaringan axis ke operator lain selama 30 detik saja, kemudian kembalikan jaringan axis kembali kesemula atau kembalikan ke jaringan axis. Hal ini bertujuan sama seperti mengaktifkan mode pesawat atau airplane smartphone, yaitu merefresh jaringan pada smartphone.


Solusi kartu axis hilang sinyal bisa kamu coba pindahkan kartu axis ke smartphone lainya, bisa jadi smartphone kamu ada kendala sehingga simcard axis tidak terbaca yang menyebabkan kartu axis hilang sinyal, pastikan juga dilokasi kamu sinyal axis aman dan stabil.

Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi call center Axis dilayanan  838 untuk meminta bantuan mengatasi jaringan kartu Axis hilang sinyal, atau kamu bisa juga datang lansung ke Axis Center terdekat dilokasi kamu.Sekianlah informasi yang bisa admin sajikan dalam artikel ini,semoga bermanfaat dan admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait

2 Responses to "Cara mengatasi Kendala Jaringan AXIS Hilang tidak bisa cek kuota internet dan melihat sisa pulsa kartu AXIS"

  1. la sinyalnya saja gak muncul, bagaimana mau daftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa hubungi call center axis 838, gunakan nomor axis yg tlah akitf untuk hub call center mas, misal nya nmr teman

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih