-->

Apa yang dimaksud dengan kuota lokal dan cara mengatasi kuota lokal tidak bisa dipakai

Pada saat kamu membeli paket internet terkadang kamu melihat adanya informasi pembagian kuota, kuota 10GB internet berlaku untuk jaringan 4G, kuota 5GB berlaku untuk pakaet malam, kuota 3GB berlaku untuk videomax, kemudian kuota 8GB khusus paket lokal. Nah mungkin sebagian orang masih belum tahu apa itu kuota lokal dan kuota lokal digunakan untuk apa, bagaimana cara menggunakan kuota lokal. Apakah kuota lokal bisa dipakai pada siang hari. Kuota lokal adalah kuota internet yang hanya bisa kamu pakai di lokasi kamu mengaktifkan paket internet. Misal nya kamu membeli paket internet dikota A, maka kuota lokal hanya bisa kamu pakai di kota A saja, bagaimana jika kuota lokal digunakan di kota B, ketika kamu menggunakan kuota lokal di kota B maka akses internet tidak akan tersambung ketika kamu tidak mempunyai kuota nasional. Kuota Nasional adalah kuota internet yang bisa kamu pakai dimana saja atau kota mana saja, itulah perbedaan kuota lokal dengan kuota nasional.

Dalam ulasan artikel ini admin akan menjelaskan mengapa kuota lokal tidak bisa dipakai, cara mengatasi kuota lokal tidak bisa dipakai sangat gampang dan mudah sekali.langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan cek sisa kuota internet, bisa jadi penyebab kuota lokal tidak bisa digunakan karena memang kuota lokal sudah habis digunakan untuk mengakses internet. Namun ketika kamu cek sisa kuota lokal masih banyak, namun mengapa kuota lokal tidak bisa dipakai.

Mungkin saja kamu membeli kuota internet di kota jakarta, kemudian kamu mendapatkan kuota lokal internet, selajutnya kamu pergi liburan ke kota bandung.  Tampa kamu sadari kamu ternyata menggunakan kuota lokal yang kamu aktifkan di kota jakarta, kemudian kamu mengakses internet di kota bandung menggunakan kuota lokal, hal inilah yang menjadikan kuota lokal yang tidak bisa dipakai, namun jika kamu mempunyai kuota nasional maka kamu dapat menggunakan kuota nasional untuk mengakses internet dikota yang berbeda dengan lokasi mengaktifkan paket internet awal.

Bagaimana cara membedakan kuota lokal dan kuota nasional, jelas sangat berbeda sekali. Dalam SMS dijelaskan kamu mendapatkan kuota lokal dan kuota nasional, untuk perbedaan kuota lokal dan kuota nasional juga sudah admin jelaskan pada artikel diatas. Untuk itu, sebaiknya kamu periksa kembali kuota internet yang sudah kamu aktifkan dikota yang berbeda atau dikota yang sama.

Namun bagi kamu yang ingin menggunakan kuota lokal di luar lokasi mengaktifkan paket juga bisa, cara menggunakan kuota lokal diluar lokasi mengaktifkan paket cukup dengan bantuan aplikasi anonytun. bagi kamu yang belum punya aplikasi anonytun lansung saja download aplikasi anonytune dari playstore, tunggu hingga proses install aplikasi anonytun berhasil. Kemudian buka aplikasi anonytun yang akan kamu gunakan untuk dapat menggunakan kuota lokal diluar kota.


Apa-yang-dimaksud-dengan-kuota-lokal-dan-cara-mengatasi-kuota-lokal-tidak-bisa-dipakai



Gambar diatas adalah langkah langkah setting anonytun untuk dapat memakai kuota lokal diluar kota, dengan melakukan settingan diatas maka kamu bisa menggunakan kuota lokal diluar lokasi mengaktifkan paket internet. 

Masing masing operator menyediakan kuota lokal dan kuota nasional, begitu juga dengan penggunaan kuota lokal telkomsel yang hanya bisa kamu gunakan kuota lokal telkomsel dilokasi kamu mengaktifkan paket internet tersebut, sedangkan untuk kuota lokal axis juga demikian loh, kuota lokal axis juga hanya bisa kamu pakai ditempat kamu mengaktifkan paket data tersebut, tidak beda dengan kuota nasional lainya yang bisa kamu gunakan disemua lokasi asalkan lokasi tersebut sudah mendapatkan jangkauan koneksi internet. Sebaiknya kamu juga wajib tahu apa itu kuota flash, apa yang dimaksud dengan kuota flash dan cara mendapatkan kuota flash.

Admin rasa sebagian dari kamu sudah tahu apa yang dimaksud dengan kuota videomax dan bagaimana cara menggunakan kuota videomax. Sekianlah informasi yang bisa admin sajikan dalam ulasan ini semoga bermanfaat, untuk informasi lebih lanjut kamu dapat menghubungi masing masing call center dari provider kartu yang kamu pakai.

Baca Juga Artikel Terkait

2 Responses to "Apa yang dimaksud dengan kuota lokal dan cara mengatasi kuota lokal tidak bisa dipakai"

  1. Terimakasih, akan saya coba aplikasinya, jika berhasil anda memang layak mendapat bintang

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih