-->

Cara Mematikan atau Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10

Apa yang dimaksud dengan Windows Defender. Windows Defender adalah Antivirus Bawaan windows yang dikembangkan secara esklusif. Dengan adanya Windows Defender yang terinstall pada windows tentunya akan menjaga system windows dari serangan Virus yang akan membahayakan system windows.Lalu, kenapa sebagian orang ingin menonaktifkan windows defender pada windows 10, sedangkan windows Defender sangat bermanfaat untuk mencegah serangan Virus yang dapat membahayakan system windows. Ternyata kabar yang admin dapatkan dari beberapa sumber artikel di web lainya. Windows Defender menganggap Aplikasi ataupun file yang sebenar nya aman di anggap berbahaya. Nah, oleh karena itulah sebagian orang menginginkan untuk menonaktifkan windows Defender pada windows. 


Antivirus-Windows-Defender

Nah, dalam ulasan artikel ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan windows Defender pada Windows 10. Cara mematikan Windows Defender pada Windows 10 sangat mudah dan gampang sekali. Ikuti langkah langkah menonaktifkan windows Defender pada system windows 10 seperti cara berikut ini.




  • Hidupkan komputer atau laptop
  • Kemudian Buka Antivirus Windows Defender, jika kamu tidak menemukan maka bisa mencarinya melalui kolom pencarian, kemudian ketikan saja dengan namam" Windows Defender" maka akan muncul windows Defender yang kamu cari
  • Selanjutnya silahkan kamu alrahkan ke menu " Virus & Threat Protection"
  • Kemudian buka pilihan " Virus & Threat Protection Setting"
  • Maka kamu akan melihat ada menu pilihan yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan windows defender maupun mengaktifkna kembali windows defender dengan menu yang sama, kamu hanya tinggal geser menu tersebut untuk menonaktifkan windows Defender maupun mengaktifkan Windows Defender.
  • Jika kamu geser pada posisi " OFF" maka windows Defender akan di nonaktifkan. Kemudian jika kamu geser kembali pada posisi " ON " maka Windows Defender akan di aktitkfkan


Cara-Mematikan-atau-Menonaktifkan-Windows-Defender-di-Windows-10

Nah demikianlah cara mudah untuk mematikan Windows Defender pada Windows yang kamu gunakan. Apakah Cara ini berlaku untuk Windows 7,Windows 8 dan Windows 10. Ya tentunya berlaku dengan pengaturan dan settingan yang hampir sama. Semoga dengan adanya cara mematikan Windows Defender ini bisa membantu kamu yang masih bingung dan tidak tahu cara menonaktifkan Windows Defender.


Jika kamu menonaktifkan Windows Defender sebaiknya jangan dalam waktu yang lama, nonaktifkan windows Defender pada saat diperlukan saja, kemudian segera aktifkan kembali AntiVirus Windows Sefender supaya bisa mencegah masuk nya serangan Virus berbahaya pada system windows. 

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mematikan atau Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih