-->

Cara Mencairkan Dana atau Intensif Kartu Prakerja Lewat OVO

Bagaimana cara mencairkan dana prakerja atau cara mencairkan intensif kartu prakerja selain melalui rekening Bank. Kamu gunakan OVO sebagai metode pilihan untuk mencairkan intensif prakerja atau untuk menerima pembayaran dalam program kartu prakerja. Bagi kamu yang telah berhasil mendaftar dan telah lulus berbagai tes, kamu akan mendapatkan biaya pelatihan. Metode pencairan dana intensif kartu prakerja bisa menggunakan Rekening Bank BNI, bisa juga menggunakan akun e-wallet seperti salah satu dari LinkAja, Gopay dan OVO. Nah untuk kali ini admin admin mengulas dulu cara mencairkan dana prakerja lewat OVO. Bagaimana cara menerima pembayaran atau intensif program kartu prakerja via OVO dan apa saja syarat syarat mencairkan dana prakerja via OVO.

Cara-Mencairkan-Dana-atau-Intensif-Kartu-Prakerja-Lewat-OVO

Kamu yang ingin mencairkan saldo atau dana dari program kartu prakerja, diharuskan bagi pendaftar program kartu prakerja untuk mendaftarkan nomor HP yang masih aktif yang sudah terdaftar dalam OVO pada waktu melakukan Pendaftaran. Pastikan akun OVO kamu telah bertatus OVO Premier.

Cara Upgrade OVO prakerja atau cara menjadikan akun OVO Premier secara online

  • Pastikan kamu telah mempunyai aplikasi OVO
  • Lalu buka aplikasi OVO
  • kemudian pilih OVO ID
  • Lalu pilih menu " Upgrade " yang ada pada menu pojok kanan atas
  • Kemudian Pilih "Upgrade sekarang" dan pilih upgrade Online
  • selanjutnya pilih " Mulai "
  • Kemudian Foto KTP dan masukan Nama Ibu Kandung
  • Pilih Konfirmasi foto selfie dengan memegang KTP
  • Lalu centang pilihan untuk menyetujui syarat da ketentuan " Proses dan Lanjutkan
  • Silahkan tunggu lebih kurang sekitar 24 jam sampai hasil upgrade akun OVO premier kamu berhasil
  • Selesai


Mengapa harus upgrade akun ovo ke premier dulu, jika kamu menggunakan akun ovo yang belum premier maka tidak bisa kamu gunakan untuk menerima intensif dari program kartu prakerja.Begitulah cara mengubah akun ovo menjadi akun ovo premier. Jika jaringan OVO tidak gangguan, artinya dalam keadaan aman dan normal. Admin rasa proses upgrade akun ovo premier tidak akan lama, jadi kamu harus bersabar menunggu bagi yang sedang mengupgrade akun ovo premier

Jika akun ovo kamu telah terverifikasi sebagai akun ovo premier, maka kamu dapat pergunakan akun ovo tersebut mengirimkan uang intensif pada rekening dengan cara berikut: 

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi OVO kamu
  • Lalu pilih Bank yang dituju
  • Kemudian ketikan Nomor Rekening Tujuan, masukan Nominal atau Jumlah uang yang akan ditransfer 
  • Proses pengiriman uang atau transfer uang dari ovo ke Rekening Bank akan dikenakan biaya sebesar Rp.2.500


Pastikan kamu membaca syarat syarat pendaftaran program kartu prakerja, syarat syarat mengikuti kartu prakerja,jika kamu telah memenuhi syarat untuk mendaftar, lansung saja ikuti pendaftaran program kartu prakerja. Selain mendapat intensif kamu juga akan mendapatkan sertifikat. Jika kamu memilih OVO sebagai metode penerima pembayaran intensif prakerja atau dana dari kartu prakerja, pastikan pada saat ada permintaan sambungkan rekening kamu pilih pada pilihan OVO. Pastikan akun OVO kamu telah upgrade menjadi akun OVO Premier terlebih dahulu, jika belum ovo premier segera upgrade sebelum memilih akun ovo sebagai penerima pembayaran.

Itulah yang dapat admin sajikan dalam artikel singkat ini semoga dapat bermanfaat, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas yang merupakan ketidaksengajaan dalam menulis.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mencairkan Dana atau Intensif Kartu Prakerja Lewat OVO"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih