-->

Bacaan Doa Masuk dan Keluar Masjid serta Adab Masuk Masjid

Doa adalah permintaan lansung kita pada Allah Swt untuk menyampaikan niat dan keinginan kita dengan cara berdo'a. Doa yang diucapkan tentunya bermacam macam atau berbeda beda sesuai dengan tujuan dan cara mengucapkan doa. Setiap apapun yang akan kita lakukan ada doa yang mesti dibaca, namun kenyataan nya terkadang kita lupa dan mengabaikan untuk membaca doa. Ketika kamu ingin makan ada doanya, ketika kamu ingin tidur ada doanya, ketika kamu ingin mandi ada doa nya, ketika kamu ingin berjalan ada doanya, ketika kamu ingin berkaca ada doanya,ketika kamu masuk masjid dan keluar masjid ada doanya. Nah kali ini admin akan mengulas artikel tentang bacaan doa masuk dan keluar masjid serta adab masuk masjib.

Sebelum masuk masjid ada baiknya untuk mengambil wudhu terlebih dahulu supaya anggota tubuh kita suci karena masjid adalah tempat ibadah umat muslim.Nah hendaknya kita sebagai umat muslim tahu bacaan doa masuk masjid dan bacaan doa keluar masjid. Bagi yang belum tahu bacaan doa masuk masjid silahkan lihat doa masuk masjid berikut ini


Doa Masuk Masjid:


Bacaan-Doa-Masuk-dan-Keluar-Masjid-serta-Adab-Masuk-Masjid


Arti Doa Masuk Masjid:
YA Allah, Bukakanlah bagiku pintu pintu Rahmatmu

Bagaimana adab dan tata cara masuk masjid yang benar

Cara masuk masjid yang benar adalah mendahulukan kaki kanan.Rasulullah mengajarkan untuk melakukan segala sesuatu yang baik baik harus dilakukan dengan menduhulukan bagian anggota tubuh sebelah kanan. Begitu juga pada saat ingin masuk kedalam masjid untuk mendahulukan kaki bagian sebelah kanan dan di ikuti dengan kaki bagian sebelah kiri.

Sebelum masuk masjid atau pada saat berada dipintu masjid ada baiknya membaca doa masuk masjid. Jangan lupa untuk mengucapkan salam pada saat masuk ke masjid, mengucapkan salam tidak perlu dengan suara yang keras.

Setelah masuk masjid dan berdoa,maka disunnahkan untuk melaksanakan sholat sunah dua rakaat, sholat dua rakaat pada saat sampai dalam masjid biasa disebut sholat tahiyatul masjid.

Ketika selesai beribadah dimasjid dan ingin pulang kerumah, maka sebaiknya mulai melangkahkan kaki kiri terlebih dahulu. Meskipun mendahulukan kaki kiri keluar masjid tetap ada doa keluar masjid, berikut bacaan doa keluar masjid.

Bacaan doa Keluar Masjid:

Bacaan-Doa-Masuk-dan-Keluar-Masjid-serta-Adab-Masuk-Masjid

Arti Doa keluar masjid:
"Ya Allah, aku memohon kepadamu, karunia darimu "

Tata cara masuk masjid dan keluar masjid ada aturan yang perlu dan harus kita ketahui, jadi jangan sampai salah cara masuk masjid.Nah itulah bacaan doa masuk masjid dan doa bacaan keluar masjid serta adab dan tata cara masuk masjid. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Bacaan Doa Masuk dan Keluar Masjid serta Adab Masuk Masjid"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih