-->

apa Yang Dimaksud FUP Dalam Paket Internet Unlimited

Jika kamu sering membeli paket internet/paket data, kusus paket internet unlimited maka akan sering melihat adanya informasi FUP sebagai syarat dan ketentuan penggunaan paket data internet. akan tetapi kamu belum tahu apa itu FUP, apa yang dimaksud dengan FUP dan pengertian FUP dalam penggunaan data internet yang ditawarkan oleh setiap provider. 


Apa Itu FUP Data Internet

Apakah kamu tahu arti FUP. Fair Usage Policy  (FUP) adalah kebijakan atau syarat dan ketentuan dalam menggunakan kuota internet batas pemakaian wajar data internet yang ditawarkan oleh masing-masing provider.


Apa-Yang-Dimaksud-FUP-Dalam-Paket-Internet-Unlimited


Artinya, setiap paket internet unlimited yang ditawarkan mempunyai batas pemakaian wajar untuk setiap bulanya. Jika batas pemakaian wajar telah tercapai,maka akses internet akan diturunkan kecepatanya.

Penggunaan data internet yang berlebihan disebabkan oleh beberapa faktor seperti download, upload,mengaktifkan hotspot dan lain-lain sehingga dalam waktu dekat batas pemakaian wajar internet kamu tercapai. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses internet untuk pengguna yang lain agar dapat merasakan kenyamanan dalam berinternet, jadi diterapkan batas penggunaan wajar atau batas pemakaian wajar internet.

Sebagai contoh FUP

"Paket internet 3GB Unlimited, kuota 3GB tersebut adalah kuota utama yang juga dijadikan sebagai batas pemakaian wajar internet. pada umumnya paket internet unlimited dengan kuota utama akan menawarkan kecepatan akses yang lebih baik"

 

Nah ketika banyaknya pengguna internet yang telah melewati batas pemakaian wajar,secara otomatis akses internet akan lambat atau menurun sehingga kamu akan merasakan koneksi internet yang lambat ketimbang diawal mengakses internet, karena kecepatannya telah berkurang yang disebabkan karena telah sampai batas pemakaian wajar internet. 


Penyebab Akses Internet Lambat Atau Kecepatan Internet Berkurang

Salah satu kecepatan internet berkurang atau lambat disebabkan oleh FUB atau batas pemakaian wajar tercapai. Pada umumnya batas FUP atau batas pemakaian wajar internet berlaku untuk paket unlimited. Selain FUB, ada juga yang menjadi penyebab kecepatan internet lambat yaitu gangguan jaringan, meskipun batas pemakaian wajar internet unlimited belum tercapai. Tapi, jaringan internet sedang gangguan. Hal ini juga dapat mengganggu kelancaran berinternet


Cara Mengatasi Kecepatan Internet Unlimited Tidak Berkurang

Cara mengatasi kecepatan internet tidak berkurang atau akses internet tidak lambat paket unlimted, pastikan gunakan kuota untuk kebutuhan yang diperlukan saja. Artinya jangan akses internet jika kamu tidak membutuhkan apa yang kamu cari, matikan hostpot seluler jika tidak ada yang meminta paket internet gratis, matikan update aplikasi otomatis, hindari penggunaan video streaming.

Dengan menerap langkah-langkah diatas. Kamu sudah berhasil mengatasi batas pemakaian wajar internet (tidak dalam waktu dekat) meskipun lambat laun batas pemakain wajar juga akan kamu temukan.

Nah itulah yang dimaksud dengan pengertian FUP. Intinya FUP adalah Batas pemakaian wajar internet yang telah ditentukan. Kecepatan internet berkurang jika telah mencapai batas pemakaian wajar internet unlimited.


Cara Mengetahui Paket Internet Yang Menggunakan FUP

Sebelum kamu beli paket data atau mengaktifkan paket internet, pastikan untuk cek harga paket data, cek jumlah kuota paket data dan cek masa aktif paket internet, tidak lupa untuk cek keterangan paket internet itu. Dalam keterangan paket data akan dijelaskan jumlah kuota yang kamu dapatkan, harga paket data yang kamu beli dan masa aktifnya. Jika dalam keterangan tertulis FUB atau adanya batas pemakaian wajar, artinya kamu akan mendapatkan penurunan kecepatan internet apabila batas pemakaian wajar itu tercapat.


Cara Membatasi Penggunaan Data

Supaya kamu tahu kapan batas pemakaian wajar internet tercapain, silahkan aktifkan batas penggunaan data di ponselmu. Atur jumlah kuota yang digunakan dalam sehari, jika batas penggunaan kuota tercapai,otomatis kamu dapat notifikasi batas penggunaan kuota tercapai sehingga koneksi internet tidak berjalan.

Nah itulah yang dapat admin jelaskan dalam artikel singkat ini tentang pengertian FUP paket internet. Dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengetahui pengertian FUP data Internet.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "apa Yang Dimaksud FUP Dalam Paket Internet Unlimited"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih