-->

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Kemendikbud

Guru, siswa dan mahasiswa akan mendapatkan bantuan kuota internet GRATIS dari Kemendikbud. Pelajar hingga Dosen akan dapat bantuan kuota gratis selama empat bulan. Siswa akan dapat kuota gratis dari kemendikbud dengan total kuota 35GB, guru dapat kuota gratis dari kemendikbud dengan total 42GB, sedangkan mahasiswa dan Dosen dapat kuota Gratis 50GB. Bantuan kuota gratis ini untuk mendukung proses belajar dirumah (Daring) selama masa pendemi covid-19.


Cara-Mendapatkan-Kuota-Gratis-Dari-Kemendikbud


Untuk mendapatkan bantuan kuota gratis dari Kemendikbud, maka diharuskan untuk mengakses dapodik (Data Pokok Pendididan), nantinya kepala satuan pendidikan akan melengkapi data berupa nomor HP para siswa melalui aplikasi "Dapodik", bantuan yang diberikan bukan berupa uang, tapi dalam bentuk kuota internet grati sehingga dapat digunakan lansung bagi yang menerima kuota gratis untuk mengakses aplikasi dan portal kampus dan sekolah untuk program belajar dirumah melalui jaringan internet (Daring).

Rencananya Kemendikbud akan memberikan bantuan kuota gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen untuk empat bulan terhitung dari bulan September hingga Desember 2020. Dapodik (Data Pendidikan Pokok) merupakan sistem pendataan skala Nasional yang terpadu, serta merupakan sumber data utama pendidikan Nasional.

Aplikasi ini bertujuan atau berfungsi untuk menjaring data Pokok pendidikan, satuan pendidikan, peserta didik serta pendidikan dan tenaga kependidikan). yang akan dimanfaatkan dalam berbagai kebijakan pendidikan seperti BOS, Bansos, Tunjuangan, UN dan lain-lain.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Gratis dari Kemendikbud dan Syarat Dapat Kuota Gratis

1.Perguruan Tinggi
  • Mahasiwa terdaftar aktif dimasing-masing kampus/perguruan
  • Mendaftarakan Nomor HP ke pihak kampus
2.Sekolah
  • Sekolah mendata nomor HP setiap siswa dan guru
  • Sekolah mendaftarkan nomor HP yang telah dikumpulkan ke Dapodik (Data Pendidikan Pokok)
  • Pemilahan Nomor setiap oeprator
  • Penyaluran data ke masing-masing nomor siswa dan guru
Cara mendapatkan kuota gratis dari kemendikbud untuk peserta didik yaitu guru secara kolektif akan mengumpulkan atau mendata nomor HP setiap siswa. Kemudian nomor HP siwa yang telah dikumpulkan akan disetorkan oelh guru kepada kepala satuan pendidikan, kemudian data tersebut akan di input pada aplikasi "Dapodik".

Jika nomor HP masing-masing peserta didik (siswa) telah terdaftar, nanti akan mendapatkan bantuan kuota gratis dari kemendikbud berupa kuota gratis 35GB perbulan, guru akan mendapatkan bantuan kuota gratis 42GB perbulan, sedangkan mahasiswa dan dosen mendapatkan bantuan kuota gratis sebesar 50GB.

Bagaimana cara Mendownload dan Mengisi data di Aplikasi Dapodik

Untuk kamu yang ingin mendownload aplikasi Dapodik, silahkan buka link berikut "Download Dapodik" Setelah selesai mendownload aplikasi, lalu buka aplikasi dapodik.exe kemudian install hingga selesai. Apabila kamu bingung dan tidak tahu cara mengisi data dapodik bisa lihat panduan pengisian data dapodik pada link berikut "Panduan Dapodik".

Bagi yang belum mendaftarkan Nomor HP sebaiknya segera mendaftarkan nomor HP untuk mendapatkan bantuan kuota gratis untuk mahasiwa, bantuan kuota gratis untuk siswa, bantuan kuota gratis dari kemendikbud untuk guru dan kuota gratis untuk dosen. Informasi yang admin dapatkan dari berbagai sumber waktu pendaftaran nomor HP untuk mendapatkan kuota gratis akan diperpanjang hingga 11 september 2020.

Kuota Belajar 10GB Telkomssel

Selain kuota gratis dari kemendikbud, pelajar juga bisa mendapatkan kuota belajar murah 10GB cuma Rp.10 untuk pengguna kartu Telkomsel berlaku untuk kartu (simPATI, As dan Loop) cara mendapatkan kuota belajar sangat mudah sekali. Cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel 10GB ada tiga cara yang dapat kamu gunakan yaitu menggunakan kdoe umb, kartu perdana kuota belajar dan lewat aplikasi mytelkomsel untuk dapat kuota belajar 10GB.

Tekan kode *363*844# untuk dapat kuota belajar 10GB cuma Rp.10 untuk pengguna kartu Telkomsel, kemudian unduh dan install aplikasi mytelkomsel untuk beli kuota belajar Telkomsel 10GB, dan beli kartu perdana bertanda kusus "Kuota belajar" untuk mengaktifkan paket belajar telkomsel.

Demikianlah yang dapat admin ulas dalam artikel blog ini tentang kuota gratis dari kemendikbud, semoga dengan adanya ulasan ini dapat mempermudah kamu untuk mengaktifkan kuota gratis mahasiswa dari kemendikbud. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel tentang bantuan kuota gratis kemendikbud yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Kemendikbud"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih