-->

Cara Mendapatkan Token Listrik GRATIS BUlan AGustus 2020

Dikutip dari berbagai sumber bahwa program bantuan Token Listrik gratis(Prabayar)dan diskon tagihan listrik (Pascabayar) akan diperpanjang. Pelanggan listrik dengan kategory daya 450 VA akan mendapatkan Listrik GRATIS dan Diskon 50% untuk pelanggan Listrik dengan daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pelanggan yang menggunakan Token Listrik atau Prabayar yang akan mendapatkan bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian. Sedangkan untuk pelanggan Pascabayar bantuan akan lansung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan yang akan mendapatkan diskon tarif 100% kusus untuk pelanggan listrik yang mempunyai daya 450 VA dan 50% pelanggan yang mempunyaidaya 900 VA Bersubsidi.


Cara-Mendapatkan-Token-Listrik-GRATIS-Bulan-Agustus-2020


Agar pelanggan yang memiliki daya listrik 450VA dan 900VA bisa mendapatkan gratis tagihan listrik dan diskon 50% tagihan listrik, pastikan kamu mengetahui cara klaim token listrik gratis dan cara dapat diskon tagihan listrik.

Untuk mengingatkan kembali tentang cara akses token listrik gratis dan dapat diskon tagihan listrik, mungkin sebagian ada yang lupa atau belum tahu cara mendapatkan bantuan token listrik dari PLN dan Pemerintah.Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk klaim token listrik gratis dan dapatkan diskon tagihan listrik.

Cara Mendapatkan Token Listrik GRATIS 

Untuk menikmati bantuan keringanan biaya listrik dan akses token listrik gratis dari Pemerintah dan PLN, pastikan daya listrik kamu adalah 450 VA dan 900 VA bersubsidi. berikut cara klaim token listrik bulan agustus 2020 dan cara mendapatkan diskon tagihan listrik 50% bulan agustus 2020 dan langkah-langkahnya.


1. Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Bulan Agustus 2020 Lewat Website PLN

Cara Klaim Token Listrik Gratis Stimulus Covid-19 dengan langkah-langkah sebagai berikut

  • Langkah pertama untuk mendapatkan token listrik gratis bulan agustus 2020 adalah dengan membuka website PLN yang beralamat di " www.pln.co.id "
  • Setelah laman terbuka, lansung pilih menu "Stimulus Covid-19" (Token Gratis/Dikon)
  • Lalu masukan Nomor Pelanggan atau ID Meteran
  • Token Listrik gratis akan muncul 
  • Silahkan catat nomor SN Token Listrik yang terlihat di laman website PLN, catat Nomor SN nya
  • Kemudian kamu tinggal memasukan kode SN Token ke meteran untuk menikmati token listrik gratis
  • Selesai

2. Cara Klaim Token Listrik Gratis Bulan Agustus 2020 Via WhatsApp

Apabila kamu belum paham cara mendapatkan token listrik gratis bulan agus lewat website PLN, masih ada cara lain untuk claim token listrik gratis ini yaitu melalui aplikasi WhatsApp. Caranya sangat mudah dan gampang sekali. Ikuti langkah berikut ini

  • Simpan Nomor WhatsApp untuk mendapatkan token listrik gratis berikut ini di ponsel kamu
" 08122-123-123"
  •  Kemudian buka aplikasi WhatsApp
  • Lalu chat atau kirim pesan ke nomor tersebut. Ikuti petujunjuk selanjutnya, salah satunya dengan memasukan nomor Meteran listrik
  • Token Listrik Gratis akan segera terlihat di aplikasi whatsapp
  • Catat Nomor SN Token Listrik gratis, kemudian kamu tinggal memasukan SN Token Listrik gratis tersebut ke meteran
  • Selesai

3. Cara Dapat Token Listrik Gratis dengan Menghubungi Perangkat Setempat

Untuk menjangkau lokasi-lokasi terpencil. Pemerintah juga bekerja sama dengan perangkat setempat (Kecamatan,desa, kelurahan) untuk membantu masyarakat dan memastikan bantuan bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan kusus untuk pelanggan yang sudah masuk dalam syarat dan ketentuan dari segi penggunaan daya listrik. Perangkat setempat nantinya akan membantu untuk mengakses token listrik gratis melalui whatsapp dan website PLN.


Cara akses token listrik gratis selanjutnya adalah datang lansung ke kantor PLN (Jika lokasi kamu dekat dengan kantor PLN) bisa minta informasi dan petunjuk cara claim token listrik gratis, selain itu bisa juga menghubungi call center PLN 123.


Nah itulah cara klaim token listrik gratis PLN bulan agustus 2020. Mudah-mudahan artikel yang admin tulis dalam blog ini tentang cara mendapatkan token gratis bulan agustus 2020 bisa menambah informasi kamu. Untuk informasi selengkapnya silahkan buka saja website PLN dengan alamat www.pln.co.id, silahkan baca informasi cara mengambil token listrik pln bulan agus.  Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mendapatkan Token Listrik GRATIS BUlan AGustus 2020"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih