-->

Cara Cek Kode SN Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum Digunakan

Cara isi ulang paket data telkomsel sangat mudah, banyak metode isi ulang kuota internet telkomsel yang dapat kamu gunakan mulai dari voucher, pembelian kuota di counter, isi ulang kuota telkomsel aplikasi mytelkomsel maupun di linkAja. Banyak orang yang menggunakan voucher fisik untuk isi ulang kuota internet Telkomsel, Tapi ada juga sebagian orang yang masih belum tahu bagaimana cara cek vouchher yang telah dipakai atau masih belum terpakai. Kode-kode di voucher fisik telkomsel bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah SN voucher tersebut sudah digunakan atau masih belum terpakai.

Mengetahui Kode SN Voucher yang sudah terpakai tentunya akan sangat bermanfaat sekali ketika kamu mengirimkan voucher pada teman ataupun orang lain yang tidak berada didekat kamu. Tiba-tiba saja orang yang menerima voucher tersebut mengatakan voucher tidak bisa digunakan, kode SN voucher tidak valid atau alasan yang lainya.

Nah ketika kamu sudah tahu cara mengetahui cek Voucher sudah terpakai atau belum digunakan SN voucher, pastinya kamu tidak akan bingung. Tapi jika kamu tidak tahu cara melihat voucher telkomsel yang sudah digunakan atau belum dipakai, pastinya kam bingung. Nah untuk mengatasi hal itu ikuti langkah-langkah cek voucher telkomsel sudah dipakai atau belum digunakan.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum

Setiap voucher pastinya mempunyai Nomor Seri berbeda-beda, kamu bisa memanfaatkan nomor seri voucher untuk melihat apakah sudah dipakai atau belum digunakan voucher tersebut. Apakah perlu kode untuk melihat nomor seri voucher, jika hanya untuk melihat nomor seri voucher tidak diperlukan kode apapun, yang menggunakan kode nantinya adalah pada saat kamu ingin mengetahui  voucher tersebut sudah terpakai atau belum.


Cara Melihat Nomor Seri Voucher Telkomsel


Cara-Cek-Kode-SN-Voucher-Telkomsel-Sudah-Terpakai-Atau-Belum-Digunakan

Dimana letak Nomor Seri Voucher telkomsel, untuk melihat nomor seri voucher telkomsel cukup mudah sekali,dibekang voucher kamu akan lansung melihat 15 angka nomor seri, namun yang digunakan cuma 12 digit nomor seri saja pada saat cek voucher yang sudah terpakai atau  belum. Ambil 12 angka pertama, dan tinggalkan 3 digit angka seri terakhir.

Pada gambar diatas terlihat 15 digit nomor seri 9000 5217 4053 542, nah yang akan digunakan nantinya cuma 9000 5217 4053. Setelah itu kamu tekan kode cek voucher telkomsel yang sudah terpakai.

Kode Cek Voucher Sudah Terpakai atau Belum

*132#12 digit Nomor Seri Voucher#, Contoh: *132*1212 1212 1212# OK

Setelah itu akan muncul balasan apakah voucher telkomsel sudah terpakai atau belum, pada saat menekan kode dan nomor seri pastikan tidak ada salah tekan kodenya agar pengecekan berhasil. Berikut contoh voucher telkomsel yang sudah terpakai pada saat dicek.


Cara-Cek-Kode-SN-Voucher-Telkomsel-Sudah-Terpakai-Atau-Belum-Digunakan



Pada gambar diatas terlihat bahwa voucher telkomsel telah berhasil digunakan, dengan mengetahui voucher yang telah dipakai pastinya tidak akan bisa lagi berbohong, atau ada orang yang menerima kiriman voucher mengatakan belum dipakai. Selain cara diatas, kamu juga bisa menghubungi call center Telkomsel 188 untuk minta bantuan mengecek voucher sudah dipakai atau belum.

Bagaimana Cara Menggunakan Voucher Internet Telkomsel

Agar dapat menggunakan voucher telkomsel, pastikan kamu telah membeli voucher Fisik maupun voucher Elektrik. Untuk voucher fisik Internet telkomsel perlu kamu gosok dulu pada bagian hologram agar terlihat kode Voucher yang akan digunakan, sedangkan untuk voucher elektrik hanya perlu menekan kode input voucher saja.

Cara Menggunakan Voucher Fisik Internet Telkomsel

  • Gosok Voucher pada bagian hologram untuk melihat kode Voucher /SN
  • Setelah melihat kode Voucher, lalu gunakan kode berikut untuk mengaktifkan paket internet telkomsel lewat voucher
  • Tekan kode *133*Nomor Voucher# OK
  • Tunggu hingga permintaan kamu berhasil
  • Kamu akan mendapatkan notifikasi penambahan kuota internet telah berhasil diaktifkan

Untuk menghindari kendala pada saat menggunakan voucher, pastikan kemu menekan kode *133* kode voucher# dengan benar. Setelah itu cek sisa paket internet telkomsel via umb *888# maupun aplikasi Mytelkomsel. Itulah yang dapat admin bagikan dalam tulisan ini, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Cek Kode SN Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum Digunakan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih