-->

Cara Mengatasi Voucher Tidak Bisa digunakan Karena diluar Regional Anda

Cara mengatasi voucher internet tidak bisa digunakan karena diluar Regional Anda. Saat ini cara mengisi paket data sangatlah mudah, karena sudah banyak metode pengisian paket internet mulai dari menggunakan aplikasi Mytelkomsel untuk isi paket data, membeli paket data melalui counter, membeli paket data menggunakan kode umb/kode ussd, isi paket data internet menggunakan voucher data dan masih banyak lagi.

Sebagian orang lebih memilih menggunakan voucher untuk mengisi paket data, dengan alasan voucher internet lebih mudah dan gampang, selain itu harga paket internet melalui voucher juga terbilang lebih murah, kuota internet melalui voucher terkadang tidak ada pada menu *363# maupun aplikasi mytelkomsel.

Cara Mengatasi Voucher Tidak Bisa digunakan Karena diluar Regional Anda   Cara-Mengatasi-Voucher-Tidak-Bisa-digunakan-Karena-diluar-Regional-Anda

Cara menggunakan voucher telkomsel sangat mudah kok, cukut tekan kode memasukan voucher telkomsel *133*Nomor SN# Ok, tunggu beberapa saat hingga ada sms pemberitahuan bahwa kuota internet telkomsel telah berhasil diaktifkan pada nomor telkomsel yang kamu pakai.

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan


Beragam alasan dan penyebab voucher telkomsel tidak bisa dipakai, namun secara umum masalah voucher internet tidak bisa digunakan meliputi hal-hal berikut

  • Voucher Telkomsel tidak bisa digunakan karena expired
  • Voucher telkomsel tidak bisa dipakai karena salah kode memasukan voucher *133*No SN#
  • Voucher telkomsel tidak bisa digunakan karena salah memasukan SN atau kode voucher
  • Gangguan jaringan juga bisa menjadi penyebab tidak bisa menggunakan voucher
Sebelum membeli voucher internet, apapun jenis operator voucher yang akan kamu beli, pastikan kamu cek atau ketahui tanggal berakhirnya penggunaan voucher(masa expired voucher) biasanya pada voucher akan dituliskan tanggal kadaluarsa voucher. Pastikan jumlah kuota voucher yang ingin kamu beli telah sesuai.

Cara mengatasi voucher tidak bisa digunakan


Meskipun cara isi paket data jauh lebih mudah menggunakan voucher, akan tetapi sesekali ada juga yang menemukan kendala saat menggunakan voucher untuk menambah kuota. Masalah yang sering ditemukan adalah tidak bisa menggunakan voucher atau voucher tidak bisa dipakai.

Lalu, bagaimana cara mengatasi voucher tidak bisa dipakai, yang perlu diperhatikan adalah melakukan pengecekan ulang terhadap kode SN voucher telkomsel hingga memastikan kode format isi paket melalui voucher tidak salah.

Adapun format isi paket data melalui voucher adalah dengan menekan kode *133*Kode Voucher# Lalu tekan Ok atau yes.

Bagaimana cara mendapatkan kode voucher data telkomsel


setau admin ada dua cara mendapatkan SN voucher, yang pertama yaitu melalui:

  • Menggosok bagian hologram voucher fisik
  • Membeli voucher elektrik yang telah disediakan lansung kode voucher oleh penjual. Biasanya kode voucher elektrik tersedia di counter

Cara mengatasi voucher tidak bisa digunakan karena diluar Regional Anda

Pada saat kamu membeli voucher fisik telkomsel, kamu bisa melihat informsi lengkap yang tertulis pada voucher tersebut, mulai dari jumlah kuota voucher, masa aktif voucher, masa kadaluarsa voucher, lokasi penggunaan voucher hingga cara menggunakan voucher telkomsel. Akan tetapi banyak orang yang mengabaikan informasi tersebut, mungkin saja dengan alasan tidak terlalu penting. 

Pada saat kamu menemukan masalah voucher telkomsel tidak bisa digunakan muncul keterangan seperti berikut "Maaf, voucher tidak dapat digunakan diregional Anda", bila kamu menemukan masalah seperti tersebut penyebabnya bukanlah karena salah kode voucher mapun salah format menggunakan voucher telkomsel. Akan tetapi penyebabnya adalah penggunaan voucher diluar area yang ditentukan, telkomsel memberlakukan aturan untuk masing-masing lokasi terkait penggunaan produk telkomsel. Pemakaian kuota berdasarkan daerah regional aktivasi paket.

Penyebab voucher telkomsel tidak bisa digunakan karena kamu menggunakan voucher telkomsel diluar area/lokasi yang telah ditentukan atau diluar area pembelian voucher. Hal ini terjadi karena operator menerapkan penggunaan kuota internet berdasarkan regional aktivasi atau sesuai wilayah yang telah ditetapkan.

Lantas apa solusi jika voucher tidak bisa digunakan karena diluar regional. kamu dapat mengatasi voucher tidak bisa dipakai dengan cara melakukan aktivasi dilokasi pembelian paket. Lalu, bagaimana jika pelanggan pergi keluar kota dan meninggalkan lokasi pembelian paket atau lokasi aktivasi? Kamu bisa menghubungi call center telkomsel 188 untuk minta bantuan ingin mengganti regional voucher telkomsel agar dapat digunakan.

Kesimpulannya:

Pastikan kode voucher yang kamu gunakan tidak salah, selain itu pastikan juga format memasukan voucher sudah benar. Kode memasukan voucher internet telkomsel adalah *133*Kode SN# OK, jika kode voucher dan format sudah benar. Akan tetapi voucher masih tidak bisa digunakan, kemungkinan masalah lainya adalah voucher sudah expired, menggunakan voucher diluar area, wilayah atau regional aktivasi paket. Hubungi call center Telkomsel jika kamu mengalami masalah saat mengisi paket data. Itulah yang bisa admin sajikan dalam artikel singkat ini, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mengatasi Voucher Tidak Bisa digunakan Karena diluar Regional Anda"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih