-->

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Digunakan Atau Belum Digunakan

Cara cek voucher smartfren yang sudah terpakai atau belum digunakan,- Cara menggunakan voucher smartfren sangat mudah sekali,hanya dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa mengaktifkan voucher internet smartfren. Sebenarnya banyak sekali cara isi ulang paket internet mulai dari voucher data, beli kuota internet lansung di counter, membeli paket data internet lewat pulsa hingga gratis paket data juga bisa.

Terkadang orang memilih isi ulang paket internet melalui voucher karena lebih mudah dan simple. Selain itu harga voucher smartfren juga lebih murah. Sebagian pengguna internet ada menemukan kendala ketika mengisi kuota lewat voucher seperti masalahnya kode voucher tidak valid atau kode mmi tidak berlaku, kode voucher yang kamu masukan salah, maaf saat ini kode voucher belum bisa digunakan, maaf kode voucher yang kamu gunakan tidak bisa diaktifkan coba beberapa saat lagi.


Cara-Cek-Voucher-Smartfren-Sudah-Digunakan-Atau-Belum-Digunakan


Saat menggunakan voucher smartfren muncul notifikasi kode voucher tidak bisa digunakan atau kode mmi tidak berlaku, tentu laporan ini akan membuat pembeli dan penjual bingung ketika tidak tahu cara cek voucher smartfren sudah digunakan atau belum digunakan.

Ada juga sebagian voucher internet muncul laporan "Maaf kode voucher tidak bisa digunakan", namun beberapa saat setelah itu kuota internet bertambah. Jika pembeli tidak mau membayar saat mendapatkan laporan menggunakan voucher salah tentu tidak akan dibayar. Padahal kuota sudah masuk. 

Nah hal ini akan membuat penjual rugi, karena pembeli tidak membayar voucher yang sudah dibeli dan sudah diinput pada HP. Oleh karena itu. Untuk mengatasi masalah laporan saat menggunakan voucher tidak bisa digunakan, kode voucher salah. Sebaiknya cek terlebih dahulu voucher smartfren yang telah diinput, setelah dilakukan pengecekan nanti akan dietahui apakah voucher sudah dipakai atau belum terpakai.


Cara cek voucher smartfren sudah terpakai atau belum dipakai

  • Pastikan kamu telah memiliki chip counter, biasanya sales akan memberikan chip tersebut kepada penjual (counter)
  • Lalu pastikan kamu telah memiliki aplikasi SRIs (Smart Retail Information System), kemudian buka aplikasi dan login 
  • Masukan Usename dan Password aplikasi SRIs, lalu login
  • Setelah login ke aplikasi SRIs lalu pilih menu "Penjualan"
  • Lalu pilih menu "Cek Status Voucher Data"
  • Pada menu "Chek Voucher Status" masukan Serial Number voucher smartfren yang berada dibawah kode barcode, misalnya kode serial numbernya 202020202020. Setelah itu tekan tombol "CHEK"
  • Muncul informasi tentang voucher smartfren yang kita chek, apabila voucher belum digunakan atau belum terpakai, akan muncul informasi dengan kata kata seperti berikut
"Status Voucher Data 2020202020 Belum digunakan"

Nah dengan adanya proses pengecekan voucher smartfren tersebut, tentu dapat memberikan solusi untuk kita yang ingin tahu mengenai status voucher smartfren sudah digunakan atau belum digunakan.

Selain itu bagi kamu yang telah memiliki aplikasi mysmartfren, silahkan coba cari menu untuk chek status voucher pada aplikasi untuk mempermudah mengetahui tentang voucher smartfren yang sudah dipakai atau belum.

Penutup

Demikianlah informasi tentang cara cek voucher smartfren sudah terpakai atau belum dipakai. Dengan adanya informasi cara mengetahui voucher yang sudah digunakan semoga dapat membantu kamu untuk memastikan bahwa kode sn voucher sudah digunakan. Banyak maaf apabila ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

2 Responses to "Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Digunakan Atau Belum Digunakan"

  1. Ga disertai batas tgl voucher tsb bisa dipakai sampai kpn ya?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih