-->

Cara Menghemat Kuota Internet Buka Instagram Terbaru

Meskipun kamu tahu cara mendapatkan harga paket internet murah, jika saat akses internet boros kuota termasuk hal yang sia-sia. Untuk itu perlu kamu ketahui trik hemat kuota internet saat mengakses aplikasi sosial media facebook,hemat kuota data saat menggunakan instagram, cara hemat paket data buka youtube. Jika kamu sudah tahu cara membeli paket data murah dan tahu juga rahasia menghemat kuota data, pastinya keutungan berlipat ganda kamu raih juga.

Instagram adalah layanan aplikasi sosial media untuk upload foto dan posting video pendek, kamu juga bisa membagikan foto dan video pendek instagram ke facebook maupun ke whatsapp. Meskipun instagram adalah aplikasi posting foto dan upload video pendek dan melihat foto serta video orang lain dalam instagram, jika kamu tidak menggunakan trik hemat kuota. Pastinya berdampak pada penggunaan kuota besar juga.

Kamu juga menggunakan hemat kuota saat buka instagram dari fitur ponsel maupun melakukan settingan lansung dari instagram, berikut langkah selengkapnya hemat kuota saat menggunakan instagram.

Cara Menghemat Kuota Data Saat Buka Instagram

Cara hemat kuota internet saat akses aplikasi diperlukan trik, sebenarnya cara menghemat penggunaan kuota saat mengakses internet sangat mudah. Meskipun terbilang mudah, masih banyak orang yang belum mengetahuinya. 

1. Cara Hemat Kuota Data Saat Buka Instagram Dengan Fitur Penggunaan Data

Fitur Data selular (Celular Data Usage) adalah fitur yang ada pada setiap smartphone. Fungsi Celuler data usage atau data selular ini adalah untuk membatasi penggunaan kuota. Kamu bisa setting batasi penggunaan kuota ker kuota. Misal nya dalam sehari kamu ingin menggunakan kuota hanya 1GB, maka langkahnya kamu ubah batasi kuota hingga 1GB. Setelah mencapai penggunaan data 1GB otomatis akses internet akan terputus otomatis. Dengan demikian kamu akan menyadari bahwa penggunaan kuota telah melampuai batas yang ditentukan.

Kamu bisa ubah penggunaan data sesuai keinginan kamu pada settingan diponsel. Berikut cara membatasi penggunaan kuota data saat akses internet melalui data selular.

  • Buka settingan / pengaturan ponsel
  • Lalu pilih Koneksi
cara-menghemat-penggunaan-data-internet-saat-buka-ig

  • Pilih "Penggunaan Data"
aktifkan-fitur-penggunaan-data-untuk-hemat-kuota

  • Silahkan atur batas penggunaan data yang kamu, misal nya dalam sehari kamu hanya ingin menggunakan kuota 1GB saja atau 2GB saja
batasi-penggunaan-data-internet-agar-hemat-kuota


Dengan mengaktifkan batasi penggunaan data saat akses internet kamu telah berhasil menghemat kuota. Apabila fitur batasi penggunaan data diaktifkan, ketika batas penggunaan kuota telah tercapai koneksi internet akan terputus otomatis dan kamu bisa mengaturnya kembali.


2. Cara Menghemat kuota Saat Main Instagram

Cara kedua untuk hemat paket data internet waktu main instagram kamu bisa memanfaatkan fitur "penghemat data" yang tersedia dari instagram. Aktifkan "Penghemat Data " agar tidak menguras kuota data saat membuka instagram, adapun cara menggunakan "penghemat data" instagram ikuti langkah berikut ini

  • Buka akun instagram
  • Lalu pilih Garis tiga dipojok kanan atas
pilih-garis-tiga-pojok-kanan-atas-instagram
  • Kemudian pilih pengaturan dipojok kanan bawah
  • Lalu pilih menu "Akun"
pilih-akun
  • Kemudian pilih menu " Penggunaan Data Seluler"

penggunaan-data-selulaer

  • Aktifkan "penghemat Data" dengan mengeser posisi menjadi ON/Aktif

aktifkan-fitur-penghemat-data
  • Selesai

Nah setelah kamu mengaktifkan fitur Penghemat data di instagram akan membantu menghemat kuota data saat main instagram.

3. Cara Hemat Kuota saat main instagram dengan fitur Nonaktikan Notifikasi

Cara hemat kuota saat membuka instagram menggunakan fitur notifikasi dari insatgram, apabila notifikasi aktif semua untuk segala notifikasi diinstagram tentunya juga memerlukan koneksi internet (kuota), jadi kamu bisa menonatifkan notifikasi yang sekiranya tidak diperlukan. 

  • Buka instagram
  • Lalu pilih garis tiga dipojok kanan atas
  • LAlu pilih "pengaturan/settingan"
  • Pilih "Notifikasi"
  • Silahkan kamu pilih notifikasi apa saja yang perlu diaktifkan, yang tidak diperlukan sebaiknya dinonaktifkan agar menghemat data saat main instagram
  • Selesai

4. Cara Menghemat Paket Data Saat Buka IG (Instagram)

Banyak pilihan dan cara untuk menghemat kuota saat buka ig (instagram), kamu bisa pilih salah satu atau menggunakan semua cara hemat data tersebut. Mengurangi akses fitur instagram juga dapat membantu untuk menghemat kuota paket internet, misal nya kurangi untuk menonton video instagram, kurangi menonto ig tv. Artinya akses fitur instagram yang sekiranya diperlukan saja (upload foto, upload video atau membuat caption pada foto ig.

Dengan menerapkan langkah-langkah menghemat kuota data ttersebut kamu sudah berhasil menghindari boros penggunaan paket data.  Demikianlah ulasan yang dapat admin bagikan dalam postingan ini terkait cara menghemat kuota internet buka instagram terbaru. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Buka Instagram Terbaru"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih