-->

Cara cek BPKB kendaraan Mobil atau Motor secara Online

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor < BPKB > Merupakan buku yang wajib kita miliki jika kita mempunyai kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor, karena dengan adanya buku pemilik kendaraan bermotor akan menjadikan bahwa kendaraan yang kita miliki adalah kita sebagai pemilik kendaraan yang sah. Dengan adanya BPKB kita juga akan dipermudah dalam urusan pembayaran ataupun jika kita ingin menjual kembali kendaraan bermotor tersebut.Simpanlah BPKB anda secara baik dan jangan sampai rusak ataupun hilang, jika sampai BPKB anda hilang. Maka kendaraan bermotor anda akan sangat sulit untuk proses penjualan nantinya, dan jika anda ingin mengurus BPKB yang baru tentunya juga akan membutuhkan waktu dalam hal pengurusan BPKB anda. Untuk itu simpanlah sebaik mungkin BPKB anda.

Dizaman yang sudah canggih ini, bukan hal yang tidak mungkin BPKB bisa dipalsukan, nah untuk itu anda bisa melakukan cek BPKB asli atau palsu. Meskipun BPKB yang anda miliki mirip dengan asli, namun belum tentu bisa dikatakan Asli, karena saat ini sudah banyak kita temui barang barang yang mirip asli ternyata palsu. Nah, untuk mensiasati hal tersebut kita bisa melakukan cek BPKB online agar kita bisa mengetahui mana BKPB kendaraan bermotor yang asli dan mana BPKB kendakaraan yang Palsu.



kendaraan-Mobil-atau-Motor-secara-Online


Beriktu admin jelaskan cara cek BPKB online untuk mengetahui BPKB asli dan yang palsu.

  • Biasnya BPKB yang asli mempunyai Ukuran 17x12 Cm, dengan bentuk buku BPKB dengan sampul kulit buku berwarna biru dongker yang ditulis dengan tinta putih perak. Pada buku BPKB juga dituliskan Nomor BPKB anda. Jika anda menemukan BPKB dalam bentuk copyan, sebaiknya anda segera melakukan cek BPKB asli dengan cara cek BPKB online untuk mengetahui keaslian BPKB tersebut.
  • Cek juga isi BPKB kendaraan bermotor, apakah ada tercatat perubahan nama pemilik kendaraan bermotor, identifikasi kendaraan bermotor, pendaftaran polisi, catatan tentang pelunasan pajak, catatan pejabat polisi lalu lintas
  • Identifikasi kendaraan bermotor seperti Nomor Rangka, Nomor Mesin, type kendaraan, Nomor Polisi, tahun pembuatan motor, warna kendaraan bermotor, serta keterangan lengkap mengenai kendaraan anda akan tertulis dalam BPKB yang anda miliki.
  • Anda bisa melakukan cek BPKB asli secara online dengan menggunakan website, silahkan anda cari di google cara cek BPKB asli. Namun jangan sampai anda salah membuka website cara cek BPKB asli secara online, hati hati dalam memasukan nomor atau data data anda ke internet, karena takut nya nanti bisa disalah gunakan.


Demikianlah ulasan ini admin buat semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah informasi anda, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait