-->

cara cek perbedaankartu kredit Visa dan Master Card SErta Biaya Transaksi Kartu Kredit

Nama Visa dan Master Card sudah tidak asing lagi untuk kita dengar bagi pengguna kartu kredit. Karena pada setiap kartu kredit pasti ada tertera logo ini pada pojok sebelah kanan kartu kredit. Visa dan Master Card Merupakan Provider yang memungkinkan Bank dapat menerbitkan kartu kredit, sehinga dapat berlaku di merchant merchant yang berlogo VISA dan Master Card. Jika anda baru pertama kali membuat kartu kredid, itu biasanya anda akan dintanya, apakah anda ingin membuat kartu kredit VISA atau kartu Kredit Master Card.Sebelum anda memutuskan untuk memilih kartu kredit Visa atau kartu kredit master card,sebaiknya anda sudah mengetahui apa itu kartu kredit visa, cara menggunakan kartu kredit visa, apa saja manfaat yang akan kita dapatkan dengan menggunakan kartu kredit visa, dengan kata lain anda harus mengetahui dulu secara detail mengenai kartu kredit visa jika anda memilih kartu kredit visa.

Begitu juga dengan kartu kredit Master Card. Jika anda ingin memilih kartu kredit Master card, anda juga sebaiknya mengetahui secara detail manfaat kartu kredit master card, manfaat kartu kredit master card, cara menggunakan kartu kredit master card dan tentunya seluk beluk penggunaan kartu kredit master card yang akan anda pilih untuk langkah awal dalam pembuatan kartu kredit. Dalam artikel ini admin akan memberikan penjelsan mengenai perbedaan kartu kredit visa dengan kartu kredit master card. Apa itu kartu kredit visa, dan apa yang dimaksud dengan kartu kredit master card.

Kartu kredit visa dan kartu kredit master card mempunyai perbedaan yang jelas. Berikut perbedaan kartu kredit visa dan kartu kredit master card serta keistimewaan dalam menggunakan kartu kredit visa dan kartu kredit master card


kartu-kredit-Visa-dan-Master-Card-serta-biaya-transksi-kartu-kredit


  • Kartu kredit visa ini dikeluarkan pada tahun 1970 oleh Visa internasional yang bermarkas di California, amerika serikat. Sedangkan kartu kredit Master Card dikeluarkan atau diterbitkan pada Tahun 1966 oleh Master Card yang bermarkas di New York, amerika serikat. Itulah perpedaan pertama antara kartu kredit visa dengan kartu kredit master card jika kita lihat dari segi terbit kartu kredit visa dan kartu kredit master card.
  • Popularitas jangkauan serta layanan penggunaan kartu kredit Visa dan kartu kredit Master Card juga mempunyai perbedaan masing masing kartu kredit.Namun yang pastinya kedua kartu kredit ini, kartu kredit visa dan kartu kredit master card ini bisa digunakan untuk transaksi keuangan di seluruh Dunia.Di Negara Eropa dan Amerika banyak menggunakan kartu kredit Master Card, namun di Negara Asia banyak yang menggunakan kartu kredit Visa.
  • Perlindungan dalam pelayanan penggunaan kartu kredit visa maupun kartu kredit master card mempunyai cara masing masing dalam melindungi nasabah yang menggunakan kartu kredit. Pada kartu kredit Visa akan menawarkan perlindungan lebih ketika menggunakan skema " Verified By Visa" Yang artinya anda akan diminta untuk mengotentikasikan data diri anda dengan memasukan password statis pada saat anda melakukan transaksi online. Kartu kredit master Card juga mempunyai perlindungan pada Nasabah atau pengguna yang menggunakan kartu kredit master card dengan system keamanan securecode. Yang mana maksud dari securecode ini adalah jika anda melakukan transaksi online, maka anda akan diminta untuk memasukan kode unik yang telah anda daftarkan sebelumnya. Dengan demikian tentunya secure code ini akan menjamin system keamanan pada saat anda bertransaksi menggunakan kartu kredit master card ini.
  • Perbedaan kartu kredit Visa dengan kartu kredit Master Card jika kita lihat dari segi biaya tentunya juga mempunyai perbedaan. Kartu kredit Visa menetapkan biaya transaksi  sebesar 1%. Sedangkan kartu kredit Master Card menetapkan biaya transaksi sebesar 0,2% hingga 1% tergantung dari jenis transaksi yang anda gunakan/lakukan.


Itulah beberapa perbedaan antara kartu kredit visa dengan kartu kredit master card. Semoga dengan adanya informasi yang ada dalam artikel yang admin tulis ini semoga bisa menambah informasi terkait kartu kredit.Sebelum anda memutuskan untuk membuat kartu kredit dan memilih kartu kredit antara pilihan kartu kredit visa dengan kartu kredit master card. Sebaiknya anda pahami dulu mengenai tata cara penggunaan kartu kartu kredit visa dan cara menggunakan kartu kredit master card, biaya transaksi menggunakan kartu kredit visa dan biaya transaksi dengan kartu kredit master card. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.Untuk informasi lebih jelasnya anda bisa mengunjungi bank dimana anda akan membuat kartu kredit, dan anda bisa menanyakan kartu kredit visa dan kartu kredit master card.

Baca Juga Artikel Terkait