-->

Cara cek transferan masuk bank bri dan cara cek sisa saldo bank bri

Bank Rakyat Indonesia(BRI) Banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, selain fungsi utama menabung, fungsi bank sudah banyak yang baru seperti melakukan pembayaran dengan menggunakan Bank,misalnya Kartu Atm, Internet Banking, SMS Banking dan Mobile Banking yang akan mempermudah anda untuk mengatur keuangan anda.Dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh Bank, tentunya akan mempermudah anda untuk melakukan aktifasi perbankan, seperti cek saldo tabungan rekening, cek mutasi terakhir rekening tabungan, cek saldo via Mesin Atm dan lainya. Bagi kamu yang ingin mengetahui transferan masuk bisa cek uang masuk via Bank BRI dengan mudah, tentunya dengan beberapa langkah dibawah ini anda bisa melihat mutasi rekening anda, dan cek saldo tabungan bri.

Berikut admin akan jelaskan bagaimana cara cek mutasi rekening tabungan, serta cara cek saldo tabungan dengan mudah.Anda bisa manfaatkan fitur yang diberikan oleh perbankan.Tampa anda harus pergi ke bank untuk melihat saldi tabungan dari rekening yang anda miliki.


1.Cek mutasi rekening tabungan dengan cetak bukur tabungan atau print buku rekening cek saldo

  • Cara untuk melihat mutasi rekening tabungan anda bisa dilakukan dengan cara mencetak buku tabungan, atau print buku tabungan rekening anda. Cara melihat mutasi rekening ini bisa dengan cara anda mengunjungi kantor bank bri, kemudian lansung menuju Customer Service dan bilang bahwa anda ingin cek saldo buku tabungan serta cek mutasi transaksi rekening terakhir. Maka Customer Service akan membantu anda untuk cetak buku tabungan dengan cara print, dan dari print buku tabungan maka anda akan melihat berapa sisa saldo rekening, transferan dari siapa, jumlah transfer masuk rekening serta mutasi transaksi rekening anda.





2.Cara cek saldo rekening tabungan dengan cara cek Via Mesin Atm

  • Cara cek saldo tabungan bank bri bisa anda cek saldo dengan cara melakukan pengecekan saldo via mesin Atm. Silahkan anda menuju mesin atm, kemdian silahkan anda cek saldo menggunakan atm. Masukan kartu atm kedalam mesin, jangan lupa untuk memasukan pin kartu atm. maka anda akan menemukan beberapa fitur mesin atm yang dapat kamu manfaatkan,seperti cek saldo, cek transfer masuk,transfer keluar,tarik uang,daftar kartu atm dan aktifasi serta menu lainya. Dengan cek saldo rekening via atm, tentunya bisa membantu anda untuk mengetahui sisa saldo rekening anda.


3.Cek Saldo tabungan via SMS Banking

Cara cek saldo tabungan bisa anda gunakan fitur SMS Banking, jika anda sudah mempunyai SMS banking dan sudah mengaktifkan layanan SMS Banking. Tentunya anda sudah mengetahui cara menggunakan SMS Banking untuk cek saldo, cara menggunakan SMS BAnking untuk transfer. Silahkan manfaatkan fitur SMS banking yang anda gunakan. Bagaimana cara daftar SMS Banking Via Mesin ATM, untuk akfivasi atau daftar SMS Banking Via Atm, silahkan anda ikuti langkah mendaftar sms banking via mesin atm berikut ini.

  • Masukan kartu ke mesin atm
  • Pilih basaha Indonesia
  • pilih lanjutkan
  • masukan pin atm
  • pilih transaksi lainya
  • pilih registrasi
  • Pilih menu SMS Banking
  • Kemudian Buat Pin SMS Banking sebanyak 6 digit.Jika berhasil maka anda akan menerima struk.



4.Cara cek saldo menggunakan Aplikasi Mobile Banking BRI

Bagi kamu pengguna android, bisa download aplikasi Mobile Banking BRI untuk keperluan dan kemudahan anda dalam menggunakan rekening tabungan. Misalnya cek saldo tabungan, cek mutasi tabungan,cek transaksi rekening, transfer pembayaran. Manfaatkan layanan dari aplikasi mobile banking untuk keperluan anda. Cara cek mutasi rekening menggunakan mobile banking bri adalah sebagai berikut

  • Silahkan buka aplikasi mobile banking bri jika sudah anda download dan jika anda sudah mendaftar mobile banking bri
  • kemudian pilih menu INFO
  • lanjut dengan memilih INFO MUTASI
  • Lanjut masukan PIN
  • Klik Send
  • Maka kamu akan menerima SMS dari BRI yang akan memberitahukan mutasi rekening tabungan anda.

Itulah beberapa ulsan yang dapat admin kupas pada kesempatan kali ini,semoga dengan artikel cara cek transfer masuk bank bri, cara cek saldo bri menggunakan sms banking dan cara cek mutasi rekening menggunkan aplikasi mobile banking bri ini bisa menambah informasi anda. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas. Untuk informasi lengkap anda bisa mengujungi kantor bri atau menghubungi call center bri.

Baca Juga Artikel Terkait