-->

cara mengatasi SN Token Gagal di masukan ke Meteran Listrik

Mungkin sudah sering kamu melakukan pembelian Token listrik pada toko, counter atau kantor pos yang menyediakan pembelian Token Listrik. pada saat kamu membeli Token listrik maka kamu akan diberikan oleh orang penjual berupa angka SN Token yang berfungsi untuk dimasukan kedalam meteran, nah angka angka SN token inilah yang sering terjadi masalah, masalah mungkin bisa terjadi karena salah dalam memasukan angka yang anda dapatkan dari penjual, lalu anda masukan ke meteran, namun angka tersebut berbeda.Ada juga kendala lain dalam hal SN Token gagal dimasukan kemeteran Listrik, bisa jadi karena meteran sudah melebihi kwh sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh Pihak PLN.

Sebelum anda memasukan angk SN Token kemeteran, sebaiknya anda pastikan dan perhatikan angka angka yang anda dapatkan, kemudian masukan angk SN Token ke meteran dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan input SN Token ke meteran. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi SN Token gagal dimasukan kemeteran,kita akan baha hal hal apa saja yang menjadi kendala gagal SN Token dimasukan kemeteran Listrik.

1. SN Token gagal dimasukan ke meteran akibat ID Meter PLN salah


ID Meter adalah Identitas untuk setiap meteran listrik yang terdiri dari angka angka yang bersifat unik, setiap meteran listrik digital mempunyai Id yang berbeda, serta kode token yang kamu beli akan saling berkaitan angka tersebut.Nah, pada saat kamu membeli token listrik dan kamu sudah mendapatkan angka SN Token listrik tersebut, pada saat kamu masukan ke meteran ternyata angka SN token yang kamu masukan salah input, maka meteran akan menolak secara otomatis atau tertera gagal. Karena Angka SN Token tidak terbaca oleh system meteran Listrik anda. Jadi, solusi untuk mengatasi SN token gagal dimasukan kemeteran listrik


SN Token Gagal



 yang pertama bisa dengan cara mengatasi token gagal cek ulang kembali angka SN Token yang kamu dapatkan, kemudian silahkan kamu masukan SN Token kembali ke meteran secara berlahan, dan pastikan tidak ada angka SN Token yang salah. Jika angka SN Token yang kamu masukan kemeteran benar, dan tidak ada kendala lain pada meteran kamu, maka kamu akan melihat keterangan : Benar pada meteran


2. Token gagal imput ke meteran akibat pemakaian KWH listrik melampuai Batas pemakaian


Masalah akan timbul jika kamu melebihi pemakaian listrik dalam sebulan, pembatasan ini berfungsi agar setiap pelanggan yang menggunakan listrik agar bisa hemat dalam menggunakan listrik. Jadi, usahakan anda untuk menghemat pemakain listrik agar pengeluaran atau pembayaran listrik juga hemat.


3.SN Token gagal pada saat dimasukan kemeteran Listrik

Hal lain akan terjadi jika terjadi masalah pada meteran listrik kamu. Biasanya jika meteran kamu mengalami masalah seperti: Erorr, Perisksa, Cancel, Ctl, Blocket dan lain lain. Nah ini bisa salah satu yang menyebabkan SN Token listrik tidak bisa kamu masukan kemeteran. Untuk mengatasi hal masalah pada meteran listrik,sebaiknya segera kamu laporkan masalah ini pada pihak PLN terdekat agar bisa segera diatasi.


Itulah ulasan mengenai cara mengatasi SN Token gagal imput kemeteran dan cara mengatasi meteran Listrik bermasalah,semoga dengan informasi ini bisa membantu kamu yang mengalami masalah pada token listrik atau KWH listrik tidak bertambah. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait