-->

Cara mengatasi transaksi isi ulang sukses tapi pulsa tidak masuk

Pernahkah kamu mengalami hal seperti judul diatas, pada saat kamu melakukan isi ulang pulsa atau paket data internet. Pengisian pulsa atau paket sudah sukses namun pulsa tidak masuk ke nomor tujuan yang di isi, nah jika seperti ini tentunya kebanyakan orang menjadi bingung. Jika isi ulang di counter atau menggunakan Mkios, maka saldo atau stok akan terpotong pada saat transaksi isi ulang pulsa atau transaksi isi ulang paket data.

Namun tidak masuk ke nomor tujuan.Maka kamu perlu melakukan hal hal berikut ini agar bisa mengatasi pulsa tidak masuk kenomor tujuan tapi transaksi sukses. Yang perlu kamu perhatikan dalam isi ulang pulsa atau isi ulang paket internet adalah nomor yang akan kamu isi jangan sampai salah, baik salah ucapkan ataupun salah tuliskan.Jika kamu salah memberikan nomor tentu sudah dipastikan pulsa atau paket data internet tidak akan masuk kenomor kamu, melainkan akan masuk ke nomor orang lain. 

Jika salah nomor isi ulang pulsa ke nomor orang lain, syukur syukur orang tersebut mau mengembalikan pulsa dengan cara transfer pulsa atau transfer paket data internet, gimana jika tidak. Tentunya kamu hanya bisa merelakan saja.

Cara-mengatasi-sukses-isi-ulang-tapi-pulsa-tidak-masuk


Jika kamu mengisi pulsa namun pulsa tidak masuk, sedangkan transaksi pengisian sudah sukses, maka kamu bisa melakukan hal hal berikut ini agar bisa memberikan solusi dan mengatasi pulsa tidak masuk pada saat transaksi sukses.

  • Silahkan cek ulang nomor tujuan yang kamu isi, apakah nomor yang kamu isi sudah benar atau salah
  • Jika nomor yang kamu isi sudah benar, namun pulsa tidak masuk, maka kamu bisa berpatokan pada Serial Number atau SN pada laporan isi ulang pulsa atau paket data.
  • Kamu bisa menghubungi Call Center dari operator kartu yang kamu gunakan, jika kamu menggunakan Telkomsel maka kamu bisa menghubungi Call Center Telkomsel pada Layanan 188 dengan biaya panggilan Rp.300/panggilan
  • jika kamu menggunakan kartu Axis kamu bisa menghubungi Call Center Axis pada layanan  838
  • Untuk pengguna XL bisa menghubungi Call Center pada layanan 817
  • Pengguna Indosat bisa menghubungi Call Center pada layanan 300 free, 100/400 berbayar
  • Pengguna Smartfren bisa menghubungi Call Center pada Layanan 881
  • Untuk kamu yang menggunakan Tri bisa menghubungi Call Center pada Layanan 123

Jika kamu sudah terhubung dengan layanan Call center yang kamu hubungi, maka selanjutnya kamu sampaikan bahwa kamu telah melakukan isi ulang pulsa atau paket data, pengisian sukses namun pulsa atau paket data tidak masuk ke nomor tujuan, sampaikan juga nomor yang kamu isi serta katakan Angka yang ada pada SN atau Serial Number. Dengan demikian layanan operator akan membantu untuk melakukan pengecekan mengenai isi ulang pulsa atau paket data yang sudah kamu isi ulang.

Silahkan kamu tunggu sampai operator siap untuk melakukan pengecekan pada system, maka hasilnya akan disampaikan pada saat operator selesai melakukan pengecekan. Perlu juga kamu ketahui jika kamu mempunyai smartphone android, namun paket data kamu habis. Maka sebaiknya Fitur atau layanan data kamu Off / matikan. Hal ini bertujuan agar pada saat kamu melakukan isi ulang pulsa, maka pulsa tidak ditarik lansung oleh koneksi internet. Karena jika paket internet kamu habis, namun layanan data kamu aktifkan, maka pada saat kamu melakukan isi ulang pulsa maka pulsa tersebut yang akan dijadikan sebagai koneksi internet.

Jika kamu hanya mengandalkan pulsa saja untuk terhubung dengan layanan internet, maka hanya sesaat pulsa kamu akan lansung habis. Itu sebabnya kebanyakan orang mengalami pulsa tidak masuk pada saat isi ulang pulsa transaksi sukses. Nah itulah ulasan yang dapat admin ulas pada kesempatan kali ini,semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu kamu yang belum cara mengatasi isi ulang pulsa tidak masuk transaksi sukses,cara mengatasi pulsa tidak masuk dengan serial number SN. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait