-->

Bacaan Doa Bercermin dan Arti doa Bercermin

Apapun yang akan kita lakukan dan setelah kita melakukan sesuatu itu ada doanya, ada merupakan permintaan kita agar terhindari dari segala marabaha dan doa juga merupakan wujud syukur kita pada Allah Swt. Apapun yang kita dapatkan sudah seharunya kita selalu bersyukur.Nah kali ini admin akan mengulas artikel tentang bacaan doa bercermin, bacaan doa bercermin tulisan arab dan doa bercermin tulisan latin lengkap dengan arti doa bercermin.

Allah Swt telah  memberikan kita bentuk tubuh yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk yang lainya, namun terkadang kita tidak menyadari akan hal itu, sehingga kita lupa bersyukur. Padahal jika kita ingat dan renungi betapa banyak dan luar biasa nikmati yang allah berikan setiap saatnya pada kita. Namun kita selalu dan selalu melupakan akan nikmati tersebut dengan tidak mensyukuri Nikmat tersebut.

Dalam Alqur'an surat At-tin ayat 4 yang berbunyi:



surat-attin-ayat-4


Bacaan Ltin surat attin ayat 4:
Laqad Khalaqnal insana fi ahsani taqwim

Artinya:
"Dan sungguh telah kami ciptakan Manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya dan seindah-indahnya rupa", (QS Surat Attin Ayat 4)

Doa adalah permintaan kita pada Allah Swt agar diberikan hal hal yang baik dan terhindari dari hal hal yang kita kita inginkan, berkaitan dengan doa bercemin alangkah baiknya setiap ingin bercermin kita membaca doa bercermin untuk memberikan rasa syukur kita pada Allah Swt.

Berikut Lafaz doa bercermin




Bacaan-Latin-Doa-bercermin


Bacaan Latin Doa bercermin:
"Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassan khuluqhi"


Arti Doa bercermin:

"Ya Allah, Sebagaimana Engkau memperbagus badanku atau rupaku, maka perbaguslah Akhlaku"


Kamu juga bisa membaca doa berkaca atau doa bercemin dengan doa yang panjang berikut ini



Bacaan-Latin-Doa-bercermin



Bacaan Latin doa berkaca/bercermin:
"Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassan khuluqii wa harrim wajhii allannaari"

Arti doa bercermin/doa berkaca:

"Ya Allah, sebagaiman engkau telah menciptakanku dengan baik, maka baguskan pula akhlaku dan haramkanlah wajahku atas Neraka"

Meskipun doa bercermin sangat pendek/singkat namun masih banyak juga orang yang melupakan doa bercermin. Padahal doa adalah permintaan kita pada Allah agar selalu diberikan kebaikan dan dihindarkan dari hal hal yang buruk.

Selalu syukuri apa yang kita dapatkan, jangan sekali kali kita mengeluh. Karena masih banyak orang lain yang masih kekurangan dari  kita, lalu mengapa kita lupa untuk bersyukur. Nah itulah ulasan yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini, semoga apa yang admin ulas dapat bermanfaat admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Bacaan Doa Bercermin dan Arti doa Bercermin"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih