-->

Cara Mengatasi Kartu Indosat Ooredoo tidak bisa terkoneksi internet

Cara mengatasi kartu indosat ooredoo tidak bisa terkoneksi internet. Kebutuhan internet saat ini sangatlah tinggi dan pengguna sangat banyak yang memerlukan koneksi internet, sehingga apapun masalah pada kartu prabayar yang dipakai untuk mengakse internet harus bisa mengatasi masalah yang terjadi. Agar dapat terhubung dengan internet pastikan kartu indosat masih ada kuota data,tapi bagaimana jika kuota indosat masih ada namun tidak bisa membuka internet.

Cara-Mengatasi-Kartu-Indosat-Ooredoo-tidak-bisa-terkoneksi-internet

Banyak pengguna internet yang tidak bisa mengatasi ketika tidak bisa membuka internet, padahal tampa diketahui penyebab tidak bisa akses internet akan sangat sulit untuk mengatasi masalah ini sendiri, untuk itu admin ingin membagikan cara agar bisa internet kartu indosat ooredoo.

Ketika kartu indosat ooredoo tidak bisa akses internet, pastikan dulu kartu yang kamu pakai apakah kartu perdana atau kartu yang sudah lama. Jika kartu perdana yang kamu beli,maka diharuskan untuk registrasi kartu indosat terlebih dulu. Sedangkan untuk kartu indosat ooredoo yang lama jika belum terdaftar, kamu harus registrasi kembali.

Penyebab kartu indosat tidak bisa membuka internet

Agar dapat mengatasi masalah kartu indosat tidak bisa membuka internet,sebaiknya kita ketahui dulu penyebab kartu im3 tidak bisa digunakan untuk internet. Tidak dapat terhubung ke internet kartu indosat bisa disebabkan oleh banyak faktor. Inilah beberapa faktor yang menyebabkan kartu indosat tidak bisa  terkoneksi ke internet

  • Kuota internet kartu indosat habis (cek sisa kuota indosat melalui aplikasi myim3)
  • Kartu indosat habis masa aktif (Cek masa aktif kartu indosat melalui aplikasi myim3)
  • Jaringan tidak stabil (cek kondisi jaringan dan pastikan sinyal kuat)
  • Kartu rusak karena pemakaian yang salah (sering ganti-ganti ponsel sehingga menyebabkan rusak pada kuningan kartu im3)
  • Kartu indosat ooredoo belum diregistrasi
  • Kesalahan settingan APN kartu indosat
  • Kartu tidak cocok dengan jaringan penggunaan antara 3G dan 4G

Cara Mengatasi Kartu Im3 Indosat Ooredoo Tidak Bisa Terkoneksi Internet

Apabila salah satu penyebab kartu indosat ooredoo tidak bisa terkoneksi ke internet seperti yang telah kita jelaskan pada artikel diatas. Pastikan kartu im3 indosat ooredoo masih ada kuota data, silahkan cek sisa kuota internet indosat melalui aplikasi myim3 atau *123#. untuk lebih mudah baca cara cek sisa kuota im3 indosat ooredoo disini

Jika kuota internet habis segera lakukan isi ulang kuota indosat dan pilih paket yang kamu mau, banyak pilihan paket indosat yang bisa kamu aktifkan tentunya yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan internetmu seperti paket yellow, paket freedom combo,paket extra boster, freedom harian, paket super plan dan masih banyak lagi. Baca cara beli paket yellow indosat disini

Cara mengatasi kartu im3 indosat tidak bisa membuka jaringan pastikan apakah kartu kamu masih aktif atau tidak, jika kartu habis masa aktif sudah dipastikan tidak dapat mengakses internet. Jangan lupa untuk mengisi ulang pulsa agar tidak habis masa aktif yang dapat berujung kartu im3 habis masa tenggang. baca cara memperpanjang masa aktif kartu indosat ooredoo disini

Pastikan jaringan dilokasi kamu berada stabil dan lihat kondisi sinyal pada ponsel kamu. Apabila sinyal lembah bisa pindah kelokasi yang bebas hambatan agar dapat sinyal yang baik. Jika kamu baru saja membeli kartu perdana indosat ooredoo, silahkan daftarkan dulu agar dapat dipergunakan.Cara daftar kartu perdana indosat itu sangat mudah, silahkan baca cara registrasi kartu prabayar.Setelah berhasil mendaftarkan kartu prabayar indosat,silahkan cek kuota data apakah ada atau belum.

Cara mengatasi tidak bisa internetan kartu im3 indosat dengan cara mengaktifkan mode airplane atau mode pesawat untuk refresh jaringan, tidak perlu lama mengaktifkan mode airplane sekitar 1 menit, lalu nonaktifkan kembali. solusi agar bisa internetan kartu im3 dengan cara mengubah jaringan utama ke jaringan yang lain. caranya masuk ke pengaturan, lalu pilih jaringan,cari manual jaringan.pindahkan jaringan utama indosat. Setelah itu sinyal akan hilang, lalu kembalikan lagi ke jaringan utama indosat untuk mendapatkan sinyal kembali.

Cek Settingan APN pada ponsel kamu untuk mengatasi tidak bisa terkoneksi dengan internet memakai kartu indosat, kesalahan pada apn juga dapat mengakibatkan tidak bisa membuka internet. Cara cek settingan apn masuk ke pengaturan, lalu pilih Network/Data Celular, kemudian pilih APN, silahkan ubah kepengaturan APN default sesuai provider indosat.

Pastikan kuota internet indosat yang kamu miliki telah sesuai dengan penggunaanya, misal nya kamu punya kuota internet 4G, lalu kamu gunakan pada jaringan 3G. Ini hal yang menyebabkan tidak bisa menggunakan internet. Selain itu kuota siang malam juga berpengaruh pada penggunaan internet.

Terakhir solusi untuk mengatasi tidak bisa internetan kartu im3 melalui call center indosat 185. sampaikan masalah yang kami alami, nanti custome service indosat akan membantu dan mencarikan jalan keluarnya.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mengatasi Kartu Indosat Ooredoo tidak bisa terkoneksi internet"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih