-->

Tidak Bisa Buka IG Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Tebaru

Tidak bisa buka IG bagaimana cara mengatasi tidak bisa login instagram. upload foto dan video pendek di instagram sudah menjadi topik kekinian oleh banyak kalangan yang pastinya identik dengan remaja. Kamu bisa menyimpan foto-foto yang ada digalley ponsel ke akun instagram sebagai tempat penyimpanan yang aman. Untuk pengaturan postingan ig bisa dibuat publik dan private. Artinya kamu bisa memberikan izin pada semua orang atau kontak ig untuk melihat postingan yang kamu unggah,sebaliknya kamu juga bisa membatasi postingan agar tidak dapat dilihat orang lain.

Terkadang ada saja kendala yang ditemui saat menggunakan instagram misalnya tidak bisa unggah foto ke ig, tidak bisa comment postingan ig dan ada juga yang tidak bisa membuka akun ig. Jika tidak bisa membuka akun ig tentunya tidak bisa login instagram.

Nah dalam ulasan kali ini admin akan menjelaskan apa solusi tidak bisa buka ig dan cara mengatasi tidak bisa login instagram. Beberapa pesan yang kamu terima saat tidak bisa buka ig seperti berikut

"Maaf terdapat masalah pada permintaan Anda,terjadi kesalahan pada jaringan anda"

Banyak pengguna instagram yang tidak tahu cara atasi tidak bisa buka ig dan kebingungan ketika dapat notifikasi tidak dapat masuk akun instagram. 


Apa Penyebab Tidak Bisa Buka Instagram

Banyak faktor yang mempengaruhi instagram tidak bisa dibuka di android, beberapa penyebab ig tidak bisa dibuka karena file cache menumpuk sehingga akan menyebabkan crash. Ketika file cache sudah banyak dan tidak pernah kamu hapus, akan berakibat pada beratnya loading aplikasi di android.

Penyebab IG tidak bisa diguka selanjutnya adalah kendala RAM android yang kecil, misal nya RAM android kamu hanya 1GB. Lalu aplikasi yang terinstall pada android sangat banyak, ketika aplikasi yang di install melebihi kapasitas kinerja RAM maka menimulkan berbagai masalah pada android, salah satunya aplikasi instagram tidak bisa dibuka.

Penyebab tidak bisa buka instagram selanjutnya bisa jadi karena jaringan internet tidak stabil atau kuota paket kamu sudah habis. Nah untuk mengatasi masalah ini kita bahas pada artikel dibawah ini.


Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka IG dan Login Instagram 

Tidak bisa buka ig dapat kamu atasi dengan berbagai cara,meskipun tidak bisa login instagram kamu masih punya kesempatan untuk mengatasi masalah ini. simak ulasan cara mengatasi masalah akun instagram berikut ini


Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka dan Login Instagram dengan Hapus Cache File

File Cache adalah File file aplikasi atau file folder yang menumpuk di android kamu, jika file cache tidak dihapus akan berdampak pada kinerja android dan juga masalah pada beberapa aplikasi yang terinstall pada android kamu. Ini cara menghapus file cache ig agar dapat mengatasi masalah tidak bisa buka ig

  • Buka Settingan /pengaturan android kamu
  • Lalu pilih menu "Aplikasi"kemudian buka menu " kelola Aplikasi"
  • Cari aplikasi yang ingin kamu hapus cache (pilih aplikasi instagram)
  • Kamu akan melihat beberapa pilihan seperti
"Paksa Henti, Uninstall dan Hapus Data"

  • Pilih menu "Hapus Data"untuk menghapus semua data instagram, hal ini akan menghapus data cache, cookies ig dan data login.
  • Setelah melakukan langkah ini,aplikasi instagram kamu kembali seperti semula bagaikan aplikasi yang baru didownload
  • Masukan Username dan Password instagram untuk login kembali 

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa dibuka dengan Update Aplikasi IG

Pada umumnya aplikasi android berbasis online akan diupdate secara berkala oleh pembuat aplikasi, update aplikasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja aplikasi agar lebih baik dari sebelumnya, lalu penambahan fitur terbaru bisa kamu dapatkan setelah mengupdate aplikasi. Nah, aplikasi instagram yang kamu gunakan tentunya berbasis online. Bisa jadi penyebab tidak bisa buka instagram karena kamu tidak pernah mengupdate aplikasi ig. cara update ig supaya bisa dibuka

  • Buka Playstore
  • Lalu cari aplikasi "Instagram"
  • Jika update tersedia kamu akan melihat tampilan seperti gambar berikut



  • Pilih "Update" untuk memperbaharui aplikasi ig dan tunggu sampai selesai
  • Jika sudah selesai update aplikasi ig, lalu buka dan coba login kembali
  • Jika berhasil berarti penyebab ig tidak bisa dibuka karena belum update aplikasi



Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Notifikasi "Sorry There Was A Problem"


Saat buka instagram kamu menemukan notifikasi "Sorry There Was a Problem", hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh jaringan internet. bisa jadi karena gangguan jaringan dan mungkin juga karena kuota internet kamu telah habis, solusinya cek sisa paket internet.


Cara-Mengatasi-Tidak-Bisa-Login-Instagram-Notifikasi-Sorry-There-Was-A-Problem

Pastikan jaringan dilokasi kamu stabil dan sinyal full atau sekurang-kurangnya masih ada sinyal 3 baris. Kemudian cek sisa paket internet kamu melalui aplikasi dari masing masing provider kartu yang dipakai. Misal nya cek sisa paket dengan aplikasi mytelkomsel untuk yang menggunakan operator Telkomsel. Myaxisnet bagi yang menggunakan kartu axis, myxl bagi yang menggunakan kartu xl, myim3 untuk pengguna indosat, aplikasi bimatri untuk yang memakai kartu tri, mysmartfren untuk pengguna kartu smartfren. 

Jika ternyata kuota kamu habis, sebaiknya isi ulang paket internet agar dapat buka instagram kembali. Atau cari internet gratis. 


Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Instagram dengan Hapus Data


Menghapus data aplikasi bisa untuk mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi tersebut. Contohnya masalah pada aplikasi instagram yang tidak bisa dibuka karena tidak pernah hapus data aplikasi. Hapus data aplikasi bukan berarti menghapus aplikasi yang terinstall, tapi hanya menghapus data data saja. setelah hapus data Aplikasi kamu akan diminta login untuk dapat menggunakan kembali


  • Masuk pengaturan ponsel
  • Lalu pilih aplikasi
  • Pilih Pengelola Aplikasi
  • Pilih Aplikasi instagram yang mau dihapus data
  • Kemudian tab instagram
  • pilih Hapus Data seperti pada gambar berikut

Cara-Mengatasi-Tidak-Bisa-Buka-Instagram-dengan-Hapus-Data



Itulah cara mengatasi tidak bisa buka instgaram kesalahan jaringan, pastikan sinyal bagus dan sisa paket internet masih ada. Pastikan kamu membaca notifikasi tidak bisa login instaram, dengan begitu kamu akan tahu penyebab tidak bisa masuk ke instagram, lalu mencari solusi agar dapat mengatasi masalah masuk instagram.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Tidak Bisa Buka IG Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Tebaru"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih