-->

Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Banyak cara menghasilkan uang di internet yang pantas kamu coba, cara menghasilkan uang lewat internet ada yang gratis dan ada juga yang berbayar dalam hal pendaftaran. Untuk kamu yang pemula ada baiknya cari dan pilih cara mendapatkan uang online secara gratis. Selain itu, cara mendapatkan uang online di internet juga ada dua pilihan yaitu tanpa modal dan dengan modal. Hal ini kembali lagi pada program yang kamu ikuti.  Jika kita bisa memanfaatkan kehadiran internet dengan baik dan bijak, dipastikan akan membawa manfaat dan kebaikan. Sebaliknya jika kita tidak bisa memanfaatkan internet dengan pintar, maka tidak akan ada keuntungan yang kita dapatkan. Mengakses internet lewat smartphone salah satunya diharuskan untuk mempunyai kuota data (Paket internet),apabila jika tidak ada sambungan wifi atau hotspot gratis.

Banyak jenis-jenis program cara mendapatkan uang secara online di internet, namun sebelum kamu bergabung. Ada baiknya kamu pelajari dulu masing-masing program itu agar kamu tahu dimana celah atau peluang besar untuk menghasilkan uang online dengan cepat gratis.

Kamu bisa menggunakan Sosial media untuk mencari uang online di internet seperti Whatsapp, Facebook, instagram, youtube atau mengikuti program google adsense. Sudah banyak orang yang sukses berkat internet karena tahu cara mencari uang online di internet, kamu juga bisa mengikuti jejak mereka yang sukses dapat uang online di internet. Dalam artikel ini admin akan menjelaskan tentang Google Adsense.

Apa itu Google Adsense

Google Adsense adalah program kerja sama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan Google Adsense, membuka peluang dan kesempatan bagi pemilik situs website dan blog yang ingin mendaftar pada program google adsense. Hanya Blog dan web yang telah diterima pendaftaranya yang dapat memasang kode iklan google adsense pada situs mereka, pemilik web dan situs dipersilahkan untuk memasang kode iklan google adsense dan memilih model atau jenis iklan yang di inginkan. 

Banyak jenis iklan google adsense yang bisa dipilih untuk dipasang pada web seperti iklan teks,iklan gambar,iklan video,dan masih banyak lagi. Nah ketika ada orang mengetikan pencarian di laman google, kemudian kata kunci yang mereka ketik lansung menampilkan artikel yang ada pada situs mereka sehingga orang tersebut membuka web itu. Dalam web tersebut ada beberapa iklan yang sesuai dengan kata kunci yang dicari. Apabila pengunjung mengklik salah satu iklan,  maka pemilik situs atau blog akan mendapatkan penghasilan. Jumlah penghasilan google adsense tergantung dari harga iklan dan jumlah klik pada iklan yang disebut juga dengan system "Pay Per Click (PPC) atau pembayaran per jumlah klik oleh pengunjung.

Nah itulah penjelasan tentang apa itu google adsense atau jika ada yang bertanya google adsense adalah. Dari ulasan diatas semoga bisa menjawab rasa penaran kamu mengenai pengertian google adsense. 

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dan wajib kamu ketahui jika ingin daftar google adsense, sebelum mengajukan pendaftaran google adsense, pastikan kamu telah membaca syarat-syarat mendaftar google adsense. Karena pada saat kamu mengajukan pendaftaran situs ke google adsense, maka tim google akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah situs kamu layak untuk memasang iklan atau tidak. Oleh karena itu, janga terburu-buru untuk mengajukan pendaftaran google adsense, lebih baik benahi dulu situs dan pastikan telah sesuai dengan persyaratan google adsense.

Persyaratan Kelayakan Situs Untuk Mendaftar Google Adsense

Bila kamu ingin bergabung dalam program Google Adsense, pastikan kamu membaca persyaratan kelayakan situs untuk mendaftar ke google adsense.

1.Pastikan konten / Artikel situs Asli, menarik dan Unik

Buatlah artikel yang berkualitas tinggi dalam situs kamu. Konten brkualitas tinggi yang dimaksud adalah artikel yang benar-benar dapat memberikan manfaat untuk pembaca/pengunjung. Pastikan pembaca situs merasa puas dengan artikel yang kamu buat karena apa yang mereka cari bisa mendapatkan jawaban pada artikel disitus kamu. 

Perhatikan tulisan artikel yang dibuat, usahakan untuk menyusun kata-kata dalam situs web yang formal secara umum agar mudah dimengerti oleh pembaca. Jika kamu membuat artikel berupa tutorialk atau langkah-langkah, berikan gambar disetiap ulasan untuk mempermudah pembaca memahaminya. Kemudian sediakan juga ruang komentar agar pengunjung dapat berkomunikasi dengan pengunjung yang lain serta pemilik situs.

Buatlah artikel situs yang lengkap dan usahakan dapat memberikan hal apa yang dicari oleh pengunjung situs, buat kata-kata yang menarik dan mudah dipahami oleh pengunjung situs.

2.Pastikan Konten / Artikel situs mematuhi Kebijakan Program Google Adsense

Sebelum mengajukan permintaan bergabung (daftar) ke Google Adsense kamu harus mengetahui kebijakan program google Adsense, ikuti kebijakan google adsense agar permohonan untuk mendaftar dapat ditinjau. Kamu yang memiliki situs web bertanggung jawab untuk mengikuti perubahan kebijakan dalam progam google adsense.

3. Pastikan Usia pemilik Blog Minimal 18 Tahun

Usia pemilik blog akan diketahui dari data-data yang telah dibuat pada google, nah berhubungan dengan syarat untuk mendaftarkan situs ke google adsense dibatasi untuk minimal umur 18 Tahun, jadi bagi kamu yang belum memasuki umur 18 tahun ,maka kamu bisa minta bantuan orang tua untuk menggunakan akun google mereka yang dipakai mendaftar ke google adsense. 

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Jika kamu menggunakan Blogger, Youtube , atau Partner Host Lainya.  Maka kamu bisa lansung mendaftar ke akun yang di hosting, supaya situs memenuhi syarat maka diwajibkan untuk mematahui persyaratan itu. 

Bila blog/situs dan channel kamu telah memenuhi syarat untuk mengaktifkan monetisasi lewat adsense, kamu dapat mempersiapkan akun adsense dan memasang iklan untuk ditampilkan.

Cara Mendaftarkan situs ke Google Adsense

Jika kamu telah mempunyai situs yang lengkap dengan artikel berkualitas. Umur situs juga telah masuk dalam syarat yang ditentukan untuk mendaftar ke google adsense,maka tidak ada salahnya kamu coba daftarkan ke google adsense. Pengguna situs blog dari platform blogger dapat mengubah bahasa terlabih dahulu supaya ada menu "penghasilan/Earnings" di dasbor bloggernya.

Cara menampilkan menu Penghasilan di blogger adalah sebagai berikut

  • Login blogger
  • Pilih "Setting/Pengaturan"
  • Pilih "Pengaturan Bahasa"
  • Ubah Bahasa Indonesia ke "English /United Kingdom"
  • Simpan
  • Kemudian refresh browser kamu
  • Menu penghasilan lansung muncul di dasbor blogger
  • Jika situs /blog kamu telah memenuhi syarat yang pertama, maka menu pendaftaran google adsense akan lansung terlihat dalam menu "Penghasilan" seperti pada gambar berikut

Cara-Mendaftarkan-situs-ke-Google-Adsense
Menu Mendaftar Google Adsense

Setelah mengajukan situs ke google adsense,silahkan tunggu hingga ada pemberitahuan dari pihak google atas permintaan pendaftaran situs. Karena situs yang kita ajukan akan ditinjau kembali oleh tim google,apakah situs layak atau belum. Hanya situs yang memenuhi persyaratan yang diterima pendaftaran google adsense, jika situs kamu ditolak oleh Google Adsense berarti ada hal yang harus diperbaiki pada situs. Semangat dan jangan menyerah

Demikianlah yang dapat admin bagikan dalam artikel ini, semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah informasi untuk kamu yang ingin tahu cara daftar ke google adsense, cara mendapatkan uang dari google adsense atau cara menghasilkan uang dari blogger. 

Silahkan perlajari tentang google adsense lengkap sebelum kamu mendaftar ke google adsense, ketahui syarat dan ketentuan situs untuk daftar google adsense. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.


Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Daftar Google Adsense"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih