-->

Cara Ambil Token Listrik GRATIS Stimulus Covid-19(Token Gratis/Diskon Tagihan)

Masih ada kesempatan untuk mendapatkan Token listrik Gratis dan Diskon 50%. Ada dua cara untuk mendapatkan token listrik gratis yaitu melalui portal www.pln.co.id dan kirim pesan via whatsapp ke nomor 08122 123 123. Untuk menikmati token listrik gratis dan diskon 50% kamu cukup mengakses website www.pln.co.id atau mengirim pesan ke nomor whatsapp dengan memasukan nomor meteran atau ID pelanggan.

Pastikan daya listrik dirumah kamu telah masuk dalam syarat dan ketentuan yang telah dijelaskan agar dapat menerima bantuan token listrik gratis atau diskon 50%. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis

Untuk mendapatkan token listrik gratis dan diskon 50% pelanggan bisa menggunakan dua cara yaitu mengakses website yang beralamat di www.pln.co.id, kemudian pilih menu "Stimulus Covid-19(Token gratis /diskon), selain itu pelanggan juga dapat mengirimkan pesan via whatsapp kenomor layanan PLN 08122-123-123 kemudian masukan nomor ID Pelanggan. 

Cara Mengambil Token Listrik Gratis Stimulus Covid-19 Via Portal PLN www.pln.co.id


Bagaimana-Cara-Mendapatkan-Token-Listrik-Gratis
Akses Token Listrik Gratis Stimulus Covid-19 lewat www.pln.co.id

  • Akses website PLN yang beralamat di www.pln.co.id
  • Kemudian pilih menu " Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)"
  • Masukan ID Pelanggan /Nomor Meteran Listrik
  • Lalu Cari
  • Jika Daya listrik dirumah kamu termasuk dalam syarat yang telah dijelaskan/ditentukan, kamu akan lansung melihat SN Token Listrik gratis
  • Langkah selanjutnya adalah memasukan SN Token Listrik gratis ke meteran
  • Setelah itu kamu lansung bisa menikmati listrik gratis yang diberikan oleh PLN

Cara Dapat Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp


  • Silahkan simpan nomor PLN berikut ini pada ponsel kamu, agar dapat mengambil SN Token listrik gratis ( 08122-123-123)
  • Setelah itu, buka aplikasi whatsapp kamu
  • Cari Nomor yang telah disimpan tadi
  • Kemudian kirim pesan ke nomor whatsapp tersebut
  • Ikuti petunjuk yang tertera, salah satunya dengan memasukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai SN Token Listrik Gratis muncul di Pesan Whatsapp
  • Langkah selanjutnya kamu tinggal memasukan Kode SN Token Listrik Gratis tersebut ke meteran
  • Selesai

Penyebab Tidak Bisa Mengambil Token Listrik Gratis Stimulus Covid-19

Seperti yang telah disampaikan oleh PLN bahwa pelanggan yang bisa mendapatkan Token Listrik Gratis dan diskon 50% adalah pelanggan rumah tangga yang mempunyai daya listrik 450 VA dan 900 VA Bersubsidi. 

Dengan demikian, jelas bahwa yang berhak menerima bantuan token listrik gratis dan diskon 50% tidak untuk semua pelanggan PLN, tapi hanya untuk daya listrik yang telah ditentukan saja. Selain itu penyebab tidak bisa ambil token listrik gratis ada kemungkinan kesalahan memasukan Nomor Meteran atau ID Pelanggan pada kolom wesbite pln.co.id dan kesalahan format yang kamu gunakan saat mengirim pesan ke nomor whatsapp pln.

Jadi, solusinya pastikan daya listrik dirumah kamu sesuai dengan yang telah ditentukan yaitu 450 VA dan 900 VA bersubsidi agar dapat menerima bantuan token listrik gratis dan diskon 50%. Lantas bagaimana cara membedakan Daya listrik 450 VA dan 900 VA bersubsidi dengan Non-Subsidi?

Cara Membedakan/Mengetahui Daya Listrik 450 VA dan 900 VA bersubsidi dengan Non-subsidi


Untuk mengetahui perbedaan pelanggan listrik bersubsidi dengan non-subsidi sangat mudah kok, cukup gunakan struk pembayaran listrik yang kamu simpan. 

Untuk pelanggan dengan daya 900 VA Bersubsidi akan terlihat kode R1/900 VA pada kolom tarif atau daya di lembaran struk pembayaran. Artinya kamu berhak menerima bantuan token listrik gratis atau diskon 50% (Keringanan tarif listrik)

Sedangkan untuk pelanggan dengan Daya 900 VA Non-subsidi akan terlihat kode R1M/900 VA pada kolom tarif/daya di lembaran struk pembayaran tagihan listrik sebelumnya. Kode M pada lembaran struk tagihan listrik adalah "Mampu", maka tidak bisa mendapatkan keringanan tarif listrik.

Demikianlah yang dapat admin tulis dalam artikel ini tentang cara mengambil Token listrik gratis terbaru, mudah-mudahan penjelasan  cara akses website pln www.pln.co.id untuk mendapatkan token listrik gratis/diskon stimulus covid-19, dapat menambah informasi bagi yang belum tahu langkah-langkah mengirim pesan format ambil token listrik gratis lewat whatsapp. Banyak maaf jika ada salah kata yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Ambil Token Listrik GRATIS Stimulus Covid-19(Token Gratis/Diskon Tagihan)"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih