-->

Cara Video Call Dengan WhatsApp Web Terbaru

Seiring perkembangan zaman banyak hal yang tak bisa kita bayangkan terjadi, hal yang tak mungkin bisa dilakukan dapat terjadi dalam hal perkembangan teknologi. Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp, aplikasi sejuta umat yang banyak di install dan digunakan oleh perangkat smartphone. Secara umum aplikasi WA pasti ada di perangkat ponsel, hal ini karena kemudahan dalam menggunakan aplikasi whatsApp dan layanan fitur wa yang gratis. Aplikasi Whatsapp yang terinstall di smartphone dapat digunakan untuk mengirim pesan, mengirim file gambar, mengirim file video hingga video call.


Cara-Video-Call-Dengan-WhatsApp-Web-Terbaru


Saat ini untuk menikmati layanan video call dengan WA tidak hanya melalui aplikasi whatsapp di hp, tapi kamu juga bisa video call dengan whatsApp Web


Apa itu WhatsApp Web


WhatsApp web adalah layanan situs whatsapp yang bisa kamu buka melalui link wa.whatsapp web bisa di install dan digunakan di pc maupun laptop, kamu tidak perlu mendownload aplikasi wa. Cukup mengakses link whatsapp saja.

Berkomunikasi melalui whatsApp web tentunya lebih leluasa karena tampilan layar yang dipakai lebib besar, karena penggunaan whatsApp web melalui pc/laptop.


Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web


Cara menggunakan whatsApp web sama dengan cara menggunakan wa di hp, bedanya kalau di hp kamu perlu download aplikasi. Tapi kalau whatsapp web cukup akses/link (web.whatsapp.com) saja dan scan kode barcode whatsapp dari hp kamu sehingga akun whatsapp web dan wa di hp bisa terhubung(singkron).

Setelah whatsApp web terhubung login,kamu sudah bisa menggunakan whatsApp web untul chatting dengan orang yang ada di kontak WA. Baru-baru ini admin dapat kabar whatsApp web bisa untuk video call. Pastinya kamu penasaran dan ingin tahu cara video call dengan whatsApp web, cara menggunakan WhatsApp Web untuk video call. Apa saja yang diperlukan untuk video call lewat whatsApp web.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer atau Laptop

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP
  • Buka Menu setting Whatsapp
  • Kemudian pilih "Whatsapp web"
  • Lalu Scan kode Barcode

Cara Video Call dengan WhatsApp Web

WhatsApp versi beta sudah bisa melakukan panggilan video atau video call dengan banyak peserta (50 peserta) melalui Messenger Rooms. Kamu bisa mengakses dan menggunakan fitur tersebut dengan cara mengakses web.whatsapp.com melalui komputer atau laptop. Lalu bagaimana cara menggunakan messenger rooms melalui whatsapp web.

Untuk menggunakan whatsApp Web pastikan dulu kamu menggunakna versi terbaru whatsApp web yaitu versi 2.20331.4. Cara menggunakan whatsApp web untuk video call dengan cara memilih titik tiga pada pojok kanan atas, kamu akan menemukan bebebrapa pilihan dalam titik tiga tersebut, silahkan buat rooms dengan memilih menu "Create a Rooms".

Setelah membuat rooms messenger, kamu akan melihat tampilan pop up untuk melanjutkan ke messenger, silahkan kamu pilih atau tekan menu "Lanjutkan dengan messenger" untuk memulai panggilan video call"

Untuk melanjutkan video call dengan teman, kamu akan diarahkan kembali kelaman facebook untuk login. Silahkan masukan username/email dan password facebook, kemudian login. Kamu akan mendapatkan Link kusus yang bisa digunakan untuk mengundang teman yang ingin diajak video call. Pastikan teman yang diajak untuk bergabung video call mengklik link yang kamu kirimkan. 

Fitur video call dengan whatsApp Web belum bisa digunakan untuk semua pengguna akun whatsApp, karena memang fitur 
 

1.Langkah-langkah Video Call Dengan WhatsApp Web ke 50 Peserta

  • Buka WhatsApp web atau kunjungi link web.whatsapp.com
  • Lalu buka whatsApp di hp
  • Masuk ke settingan
  • Pilih whatsApp web
  • Setelah terhubung, lalu pilih titik tiga dipojok kanan atas
  • Kemudian pilih "buat ruangan / Create a Rooms"
  • Pilih "Lanjutkan di messenger continue in messenger"
  • Silahkan login dengan akun Facebook
  • Bagikan link video call whatsApp web ke teman
  • apabila teman mengklik link tersebut otomatis lansung bergabung dalam video call

2.Langkah-langkah video call dengan whatsapp Web menggunakan Emulator

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan install emulator bluetacks. Untuk mempermudah pencarian file download Bluetacks silahkan kamu klik link download bluetacks berikut ini

"www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html" kemudian pilih "unduh Bluestacks dan tunggu hingga proses download selesai
Jika kamu menemukan ada permintaan untuk improve location Accuracy,silahkan pilih " Agree", atau pilih Yes One. Kemudian buka Bluestacks, lalu masukan alamat email dan password yang digunakan untuk login bluestack, pilih menu "ya, saya ikut" dan pilih " saya setuju". 

Silahkan masuk ke Aplikasi dan pilih My Apps.Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan whatsApp web untuk video call dengan bantuan emulator Bluestack. Pada halaman aplikasi, kamu juga bisa pilih menu My Apps, lalu klik system app.  Lalu pilih Google play dan carilah aplikasi WhatsApp, lalu download dan install hingga selesai.

Kemudian pilih "Setuju" dan "Lanjutkan", Nah sekarang kamu telah bisa video call dengan whatsApp web di pc. Nah demikialah cara menggunakan WhatsApp web untuk video call. Mudah-mudahan langkah-langkah video call dengan whatsApp web yang telah admin jelaskan diatas bermanfaat dan bisa menambah informasi kamu.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Video Call Dengan WhatsApp Web Terbaru"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih