-->

Cara Mendapatkan Token Gratis Bulan November 2020

Token listrik Gratis bulan November 2020 tentunya masih bisa kamu dapatkan. Perlu diketahui token gratis tidak diperuntukan untuk semua golongan, karena hanya golongan tertentu saja yang bisa mendapatkan listrik gratis.

Pemerintah melalui PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah mempepanjang stimulus keringanan tagihan listrik sampai bulan Desember 2020.

cara-mendapatkan-token-gratis-november-2020


Keringanan ini hanya berlaku bagi pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dengan diskon 100%, kemudian untuk pelanggan rumah tangga dengan daya listrik  900 VA bersubsidi  mendapatkan diskon 50% yang telah dimulai sejak Bulan April 2020. 



Selain itu keringanan bagi pelanggan Bisnis kecil dengan daya listrik  450 VA dan Industri kecil dengan daya listrik 450 VA mendapatkan diskon 100% sejak bulan Mei 2020 dan sekarang diperpanjang hingga bulan Desember 2020.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan token gratis bulan November 2020 lansung saja claim token gratis. Bagi yang belum tahu cara mengakses stimulus covid-19, atau bagi yang sudah lupa. Maka kamu bisa ikuti langkah langkah mengambil token listrik gratis bulan November 2020.

Cara mendapatkan token listrik Gratis Bulan November 2020

Cara mendapatkan token gratis bulan November ada beberapa caranya yaitu ambil token listrik gratis november 2020 melalui situs pln www.pln.co.id, kemudian bisa juga menggunakan whatsApp PLN untuk dapatkan token listrik dan menghubungi perangkat pemerintah setempat untuk minta bantuan agar bisa dapatkan token listrik gratis (khusus daerah terpencil/yang belum terjangkau akses internet).

Cara dapatkan Token Gratis Bulan November 2020 di www.pn.co.id

  • Buka situs PLN dengan alamat www.pln.co.id
  • Kemudian pilih menu "Stimulus Covid-19 (token Gratis/Diskon)
  • Selanjutnya masukan ID Meteran atau Nomor Pelanggan PLN
  • Token Gratis akan tertera pada layar
  • Catat Nomor SN Token gratis
  • Masukan Token Gratis ke Meteran listrik
  • Selamat menikmati listrik Gratis
  • Selesai


Cara mendapatkan Token Gratis atau Diskon Listrik November 2020

  • Simpan nomor WhatsApp layanan PLN untuk mendapatkan Token gratis atau diskon listrik November 2020
  • Nomor WhatsApp PLN Token Gratis 08122 123 123
  • Lalu buka Aplikasi whatsApp mu
  • Cari Nomor WhatsApp PLN yang telah kamu simpan
  • Lalu chat atau kirim pesan dengan mengikuti petunjutk, salah satunya dengan mengirimkan Nomor Meteran atau ID Pelanggan
  • Token Gratis akan muncul pada layar
  • Catat SN Token Gratis, lalu masukan ke meteran listik
  • Selamat menikmati Token gratis bulan november 2020
  • Selesai

Nah untuk menjangkaupelanggan PLN di daerah terpencil yang belum mendapatkan akses internet, tentu tidak bisa mengakses situs PLN maupun menggunakan aplikasi whatsApp untuk dapatkan token gratis. PLN telah bekerja sama dengan perangkat pemerintah setempat. Jadi, pelanggan PLN yang mempunyai daya listrik yang termasuk dalam daftar penerima bantuan token gratis maupun diskon. Bisa menghubungi pemerintah setingkat kecamatan/desa/kelurahan untuk informasi token gratis.

Siapa saja yang berhak mendapatkan token gratis, keringanan tagihan listrik serta durasi waktunya

  • Rumah tangga 450VA pembebasan tagihan atau token gratis sampai dengan bulan Desember 2020
  • Rumah Tangga 900VA Bersubsidi Diskon 50 persen tagihan atau token listrik sampai dengan Bulan  Desember 2020
  • Bisnis Kecil 450VA Pembebasan Tagihan atau Gratis sampai bulan Desember 2020
  • Industri Kecil 450VA Pembebasan  Tagihan/Gratis sampai bulan Desember 2020
  • Sosial Kecil 450VA Pembebasan Tagihan/Gratis sampai Bulan Desember 2020

Cara Mengatasi tidak bisa mendapatkan Token Gratis

Sesuai dengan yang telah dijelaskan oleh PLN bahwa Token Listrik Gratis maupun Diskon tagihan listrik diperuntukan khusus untuk golongan tertentu saja. Artinya tidak semua golongan yang mendapatkan token gratis dan diskon tagihan listrik.


cara cek meteran listrik agar dapat token gratis


Oleh karena itu, sebaiknya pastikan apakah kamu termasuk golongan yang berhak menerima bantuan token gratis dan diskon listrik gratis atau bukan.

Untuk mengecek apakah kamu termasuk golongan yang berhak menerima bantuan token gratis maupun diskon tagihan listrik,silahkan cek pada struk pembayaran listrik sebelumnya, kamu akan melihat kode kode meteran serta rincian yang lainya.

Jika pada struk pembayaran tertera R1M, kemudian kamu ingin mendapatkan token gratis atau keringanan tagihan listrik dengan mengikuti panduan diatas. Akan tetapi kamu tidak berhasil mendapatkan token gratis november 2020. Salah satu penyebab gagal mendapatkan token gratis adalah karena meteran tidak termasuk golongan yang berhak menerima bantuan token gratis karena "mampu".

Selain itu, kesalahan dalam format mengambil token listrik gratis, atau format yang digunakan salah. Juga mengakibatkan gagalnya mendapatkan token gratis.

Demikianlah cara dapatkan token listrik gratis atau cara mendapatkan keringanan tagihan listrik serta cara mendapatkan gratis tagihan listrik november 2020. Untuk informasi lebih jelas silahkan buka website PLN yang beralamat www.pln.co.id. Jika ada kendala saat mengambil token listrik gratis kamu bisa hubungi call center PLN 123. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Mendapatkan Token Gratis Bulan November 2020"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih