-->

Cara Daftar SMS Banking BRI dan Cara Aktifasi SMS Banking BRI

SMS banking dapat membantu kamu dalam hal pembayaran menggunakan SMS Banking, Pembayaran belanja menggunakan SMS Banking.Apabila kamu membuka rekening tabungan Baru di Bank BRI, maka kamu dapat mengajukan bagaicara menggunakan SMS Banking BRI, bagaimana cara mendaftar SMS Banking BRI,serta kamu juga bisa mengetahui Biaya SMS Banking BRI.Agar kamu dapat mengaktifkan SMS Banking BRI dan menggunakan SMS Banking BRI, tentunya kamu harus mempunyai rekening bank Bri agar SMS banking dan Internet Banking kamu dapat di aktifkan dan digunakan.Namun jika kamu sudah mempunyai Rekening tabungan Bank BRI, dan kamu ingin menggunakan layanan SMS Banking BRI,admin akan jelaskan bagaimana cara daftar SMS Banking BRI, cara menggunakan SMS Banking BRI serta cara menggunakan Internet Banking BRI.

Kamu dapat mendaftar SMS Banking BRI dengan cara minta bantuan ke Unit kerja bank BRI. Silahkan kamu menuju Kantor Bank BRI, dan jika sudah sampai di Bank BRI, silahkan lansung menuju Customer Service,kemudian silahkan anda sampaikan bahwa anda ingin mengaktifkan layanan SMS Banking BRI. Jangan lupa membawa buku tabungan serta identitas anda berupa KTP, SIM untuk mempermudah proses mengaktifkan layanan SMS Banking BRI. Jika semua syarat syarat sudah kamu lengkapi, maka customer service akan memproses permintaan kamu terkait mendaftarkan SMS banking BRI.

Kamu juga bisa mendaftarkan SMS Banking melalui Mesin ATM, cara daftar SMS Banking melalui ATM sangat mudah dan cepat. Berikut cara mengaktifkan layanan SMS Banking melalui ATM.

  • Silahkan masukan kartu ATM anda kedalam mesin ATM, masukan Password/PIN ATM

Cara-Daftar-SMS-Banking-BRI-dan-Cara-Aktifasi-SMS-Banking-BRI
  • Kemudian akan muncul menu utama, kemudian silahkan anda pilih menu" Transaksi lainya
  • Lanjut dengan memilih menu " Registrasi "
  • Maka akn muncul menu " SMS Banking " Silahkan kamu pilih menu tersebut
  • Maka anda akan diminta membuat Pin 6 Digit/6 angka, Pin tersebut boleh berbeda dengan PIN ATM
  • Hindari penggunaan PIN berupa tanggal lahir, sebisa mungkin buatlah PIN ATM atau PIN SMS Banking serta PIN internet Banking yang susah ditebak orang lain, namun mudah untuk anda ingat
  • Jika semua langkah langkah diatas sudah kamu lakukan, maka akan muncul struk yang memberikan informasi bahwa anda sudah selesai mendaftar SMS Banking.

Jika anda menggunakan SMS Banking dan Internet Banking akann banyak manfaat dan keutungan yang akan anda dapatkan, misalnya dari segi kemudahan anda dalam melakukan pembelian suatu barang yang akan kamu bayar melalui SMS Banking. Kamu bisa cek saldo Menggunakan SMS Banking, berikut menu layanan SMS Banking yang bisa kamu gunakan.

  • Layanan Informasi Saldo dan SMS Info
  • Layanan Pembayaran tagihan PLN, Telkom, Kartu Hallo, Matrix, layanan Pembayaran kartu kredit BRI, pembayaran DPLK, Pembayaran zakat YBM BRI, dan masih banyak lagi
  • Layanan transfer sesama BRI maupun transfer beda bank
  • SMS Prepaid dan layanan pembelian pulsa semua operator

Jika kamu belum tahu bagaimana cara menggunakan SMS Banking untuk cek saldo, cara menggunakan SMS Banking transfer. Admin akan jelaskan cara menggunakan SMS Banking. Cara menggunakan SMS Banking bisa anda lihat pada contoh gambar dibawah ini.

cara-transfer-menggunakan-SMS-Banking
Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, untuk informasi lebih jelasnya mengenai cara mendaftar SMS Banking, internet Banking kamu bisa lansung mengunjungi kantor Bank BRI agar mndapatkan informasi yang lebih akurat.

Baca Juga Artikel Terkait