-->

Cara Mengatasi ATM Terblokir dan cara membuka Blokir Kartu ATM

Hampir semua bank sudah menyediakan fasilitas perbankan yang dapat menbantu kamu untuk mempermudah dalam mengatur keuangan. Dengan fasilitas perbankan yang memadai tentunya akan membuat kita nyaman dalam mengolah dan mengatur keuangan, misalnya untuk transfer uang ke rekening lain, menarik uang secara tunai,cek saldo tabungan dengan Atm.Kartu ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ) sudah tidak asing lagi untuk digunakan, bahkan setiap nasabah yang sudah mempunyai rekening tabungan sudah bisa dipastikan mempunyai kartu ATM. Dengan mempunyai kartu ATM akan mempermudah kamu dalam hal mengatur keuangan, misalnya ingin melakukan transfer, menarik uang, cek saldo, pembayaran belanjaan dan lain lain.

Dengan seringnya kamu menggunakan Kartu ATM, bukan tidak mungkin terjadinya blokir kartu ATM. Mungkin bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya saja kamu salah memasukan password  tiga kali berturut turut yang bisa menyebabkan kartu ATM kamu terblokir.Bagi kamu yang belum tahu cara mengatasi kartu ATM terblokir tentunya akan pusing dan gelisah, nah untuk itu admin akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi kartu atm terblokir, solusi kartu atm terblokir bisa anda dapatkan dengan membaca artikel ini.

1. Cara mengatasi Kartu ATM terblokir, namun masih ingat PIN ATM



  • Jika kartu ATM kamu terblokir, namun kamu masih ingat pin pada kartu ATM yang kamu gunakan,pada dasarnya untuk mengatasi kartu atm terblokir seperti ini untuk mengatasinya tidak akan lama. Untuk mengatasi kartu atm terblokir dan cara memmbuka blokir kartu atm seperti kendala ini, silahkan kamu persiapkan data data diri. Sekurang kurangnya nomor rekening buku tabungan dan nomor kartu ATM yang terblokir tersebut. Karena Pihak Bank akan meminta data ini sebagai bukti dan verifikasi yang membuktikan anda sebagai pemilik kartu atm yang terblokir tersebut.


Cara-Mengatasi-ATM-Terblokir-dan-cara-membuka-Blokir-Kartu-ATM



  • Jika anda jauh dari bank, atau sudah tutup jam kerja bank. Kamu bisa menghubungi call center bank yang bersangkutan untuk meminta bantuan mengatasi kartu atm terblokir. Pastikan anda menghubungi nomor call center bank yang benar, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.
  • Kemudian Customer Service akan menerima laporan dan memporses sesuai dengan data data yang anda berikan. Silahkan bersabar menunggu sampai Customer Bank atau Call Center memproses membuka atm terblokir anda. Waktu membuka atm terblokir tidak membutuhkan waktu lama, jika data data anda cocok dengan data yang tersimpan pada system bank.
  • Customer juga akan meminta anda untuk mengingat, apakah anda masih ingat pin kartu atm yang anda gunakan, jika anda masih ingat pin kartu atm yang anda gunakan, maka anda tidak perlu ke bank untuk mengatasi atm terblokir ini, dan bisa di proses hanya melalui telepon via call center bank.
  • Setelah pembukaan kartu ATM terblokir sudah selesai diproses, maka anda menunggu 1 jam dulu sebelum kartu atm anda bisa digunakan kembali.Kartu atm akan bisa digunakan pada hari yang sama, lebih kurang satu jam .
Dibawah ini ada beberapa nomor Call center Bank yang bisa anda hubungi jika terjadi blokir kartu atm, bisa jadi karena salah password atau kendala lainya. Silahkan anda hubungi call center bank untuk membantu mengatasi blokir kartu atm terblokir.

  • Call Center Bank Mandiri

Jika kamu membuka tabungan rekening pada bank mandiri, dan kamu menggunakan kartu atm mandiri,pada saat kamu mengambil uang di atm atau cek saldo atm, namun kartu atm kamu terblokir. Kamu dapat menghubungi nomor call center bank mandiri pada layanan nomor: 14000 atau 021-5299 7777. Untuk informasi lengkap kamu bisa mengunjungi kantor bank mandiri untuk mendapakan informasi nomor call center.

  • Call Center Bank BNI

Bagi kamu pengguna kartu ATM BNI, jika ada kendala dengan kartu ATM yang kamu gunakan. Maka kamu bisa menghubungi call center BAnk BNI: 500046 atau pada nomor 021 500046


  • Call Center Bank BCA
Jika kamu menggunakan kartu ATM BCA dan mengalami masalah terkait kartu atm terblokir, kamu bisa menghubungi call center Bank BCA pada nomor: 150088 atau 021- 235 88000.



Itulah cara mengatasi kartu atm terblokir dan cara membuka blokir kartu atm. Semoga dengan ulasan artikel ini bisa membantu kamu yang belum tahu bagaimana cara membuka kartu atm terblokit.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait