Dengan lengkapnya fitur yang disediakan oleh perbankan,menjadikan kita lebih mudah dalam mengatur dan mengolah system keuangan, baik untuk pengeluaran uang maupun uang masuk, serta untuk melakukan pembayaran dengan adanya fitur internet banking,sms banking dan mobile banking.Fitur Tersebut akan mempermudah kita untuk cek saldo,membayar tagihan PLN, membayar tagihan kartu hallo, serta mempermudah kita dalam melakukan pengisian ulang pulsa dan masih banyak manfaat dari menggunakan fitur banking perbankan.Menggunakan Internet Banking termasuk dalam kategory penggunaan transaksi yang aman,karena melalui beberapa tahap proses system keamanan perbankan seperti username, password, kode chapta serta Token BRI.Dengan banyaknya tahap proses system keamanan tentunya bertransaksi menggunakan internet Banking BRI sangat aman dan mudah.
Sama halnya dengan Kartu ATM, pengguna Internet Banking maupun Kartu ATM di sarankan untuk mengganti Password Internet Banking dan SMS banking secara berkala untuk memperkuat keamanan rekening anda.Namun disinilah sering timbul masalah yang menyebabkan internet banking anda terblokir, entah karena lupa password internett banking, entah itu karena sudah lama tidak bertransaksi yang mengakibatkan anda lupa password internet banking, atau bisa jadi internet banking terblokir karena terburu buru dalam melakukan transaksi yang mengakibatkan internet blokir kamu terblokir, berdasarkan system keamanan. Apabila kamu salah tiga kali berturut turut memasukan password internet banking,maka secara otomatis system akan memblokir akun kamu.Jika internet Banking kamu terblokir biasanya akan muncul keterangan" kode error BBR00Q2 ".
Jika kamu salah satu pengguna internet banking yang mengalami salah password, kamu bisa membuka blokir internet banking dengan cara menghubungi call center BRI untuk mengatasi internet banking terblokir dan membuka blokir internet banking dengan menghubungi customer Service Bank BRI pada Nomor Call center BRI 14017 atau di Nomor 021 5798 7400. Silahkan kamu hubungi Nomor Call Center Bri untuk meminta bantuan Internet Banking BRI terblokir.Namun sebelum kamu menghubungi Call center BRI untuk mengatasi atau minta bantuan Internet Banking terblokir, sebaiknya kamu data data akun rekening tabungan anda seperti data data berikut:
- Nomor Rekening Tabungan yang terkendala internet banking terblokir
- User ID Internet Banking
- Password Internet Banking'
- Nomor Telepon yang terdaftar pada Internet Banking kamu
Jika semua data data yang diminta sudah anda lengkapi, silahkan hubungi call center BRI yang tertera diatas. MAka tahap pertama panggilan anda ke call center akan dijawab oleh mesin, anda bisa melanjutkan untuk berbicara dengan call center BRI atau Customer Service BRI dengan menekan opsi sesuai dengan yang diperintahkan oleh mesin. Setelah anda terhubung dengan Call center BRI, maka anda akan ditanya dengan beberapa pertanyaan, seperti:
- Nama Lengkap
- Nomor Rekening
- Jenis Tabungan
- Nomor Telepon yang terdfatar
- Nama Ibu kandung
- Dan User ID