-->

Cara Tarik Uang Tunai dengan menggunakan Kartu Kredit

Bagi anda penggunak kartu kredit bisa memanfaatkan fitur kartu kredit untuk tarik tunai uang yang ada dalam limit kartu kredit anda, namun jika anda ingin tarik tunai menggunakan kartu kredit,sebaiknya anda menggunakan kartu kredit untuk tarik tunai pada saat sedang membutuhkan sekali, dan jangan coba coba anda melakukan tarik tunai secara cuma cuma. Karena tarik tunai menggunakan kartu kredit tentunya akan ada biaya dan bunga yang akan dikenakan kepada anda setelah melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit.Untuk itu, pergunakanlah fitur kartu kredit anda dengan sebaik mungkin,cara cerdas menggunakan kartu kredit adalah pilihan terbaik untuk anda.

Pernakah anda melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit, atau anda belum tahu bagaimana cara tarik tunai dengan kartu kredit.Nah, pada kesempatan artikel kali ini admin akan mencoba mengupas cara tarik tunai menggunakan kartu kredit, langkah langkah tarik tunai menggunakan kartu kredit. Cara menarik tunai uang dengan kartu kredit sangat mudah, cara tarik tunai menggunakan kartu kredit hampir sama dengan cara tarik uang menggunakan kartu ATM.

  • Cara tarik tunai uang menggunakan kartu kredit hampir sama dengan cara tarik uang menggunakan kartu atm. Silahkan anda menuju mesin atm, jika sudah sampai dilokasi mesin atm, kemudian silahkan anda masukan kartu kredit kedalam mesin atm.cara pertama  ini juga sama dengan cara menarik uang menggunakan kartu atm.
  • Setelah anda memasukan kartu kredit kedalam mesin atm, maka anda akan diminta untuk memasukan PIN kartu kredit atau password kartu kredit yang anda gunakan untuk transaksi sebelumnya.Ingat, memasukan PIN kartu kredit jangan sampai salah, apalagi jika anda salah memasukan PIN kartu kredit sebanyak tiga kali, maka berkemungkinan kartu kredit anda akan terblokir secara otomatis oleh system.Untuk itu, sebaiknya masukan PIN kartu kredit dengan benar, pelan pelan saja.


Cara-Tarik-Uang-Tunai-dengan-menggunakan-Kartu-Kredit

  • Langkah berikutnya untuk tarik uang tunai menggunakan kartu kredit dengan cara memilih opsi pilihan bahasa, untuk pilihan bahasa anda bisa menggunakan bahasa Indonesia, atau memilih Bahasa Indonesia.Kemudian jika anda sudah memilih bahasa, maka ikuti petunjuk selanjutnya
  • Selanjutnya anda akan melihat Jumlah Nominal uang yang akan anda tarik menggunakan kartu kredit, jumlah nominal tarik tunai uang menggunakan kartu kredit biasanya anda akan melihat jumlah nominal pada layar mesin atm yang pada umumnya bernominal" Rp.100.000, Rp.200.000, Rp.300.000,Rp.400.000 dan Rp.500.000, jumlah tersebut bisa saja berberda beda antara satu atm dengan mesin atm lainya. Namun, jika jumlah yang akan anda tarik tidak terlihat pada jumlah yang tertera, maka anda bisa memilih menu " Lainya " kemudian pilih " Penarikan "
  • Kemudian pilih" Kartu kredit" jika anda sudah memilih salah satu jumlah atau nominal yang akan anda tarik,misalnya Rp.200.000, lanjut anda akan dibawa pada pilihan " Giro-tabungan-kartu kredit. Maka anda pilih " Kartu kredit" karena anda akan melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit.
  • Pada pilihan cetak Struk sebagai bukti penarikan, silahkan anda pilih " YA ", maka setelah anda tarik tunai uang menggunakan kartu kredit, struk atau bukti penarikan anda akan tercetak,sebaiknya anda simpan bukti penarikan ini dengan baik.
  • Jika uang anda sudah keluar dari mesin atm, silahkan ambil uang penarikan anda, dan ambil kembali kartu kredit anda. Selesai.

Cara tarik uang tunai dengan menggunakan kartu kredit telah selesai, demkianlah cara melakukan tarik tunai uang menggunakan kartu kredit. Semoga dengan adanya informasi dalam artikel ini bisa membantu anda yang belum tahu cara tarik tunai uang dengan menggunakan kartu kredit. Admin mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Baca Juga Artikel Terkait