-->

cara chek in pesawat dibandara bagi kamu yang pertama kali naik pesawat siapkan tiket pesawat terbang

Saat ini pesawat tak hanya lagi ditumpangi oleh kalangan kelas menengah keatas, namun sudah pada umumnya masyarakat mengunakan pesawat untuk jalan alternatif dengan tujuan cepat sampai ditujuan,jika kamu bepergian menggunakan pesawat memang tidak bisa dipungkiri akan lebih cepat sampai dari pada menggunakan transportasi lainya.Sebelum kamu bisa menaiki pesawat tentunya kamu harus mempunyai tiket pesawat terlebih dahulu, sebelum kamu bisa naik pesawat sebaiknya kamu booking tiket pesawat terlebih dahulu, cara booking tiket pesawat bisa menggunakan jasa penjual tiket pesawat. Saat ini sudah banyak yang menyediakan jual tiket pesawat online, atau kamu bisa juga membeli tiket pesawat lansung dibandara atau pada maskapai yang akan kamu tumpangi.

Harga tiket pesawat tergantung dari jenis pesawat apa yang akan kamu naiki, serta lokasi tujuan kemana kamu akan terbang. Jika kamu beruntung, kamu bisa mencari harga tiket pesawat promo, dengan mendapatkan harga tiket pesawat promo tentunya kamu bisa lebih murah membeli harga tiket pesawat dari pada harga normal tiket pesawat.Nah, jika kamu sudah mempunyai tiket pesawat, lalu kamu sudah sampai di bandara untuk siap siap naik pesawat. Bagi kamu yang baru pertama kali terbang dengan pesawat, tentunya kamu masih belum tahu bagaimana cara chek in bandara, cara naik pesawat, cara menggunakan sabuk pengaman saat sudah dalam pesawat.

Nah, untuk itu admin akan mencoba membantu membrikan informasi bagaimana cara chek in pesawat saat dibandara, bagaimana cara naik pesawat terbang, bagaimana cara membeli tiket pesawat terbang, dan bagaimana cara membooking tiket pesawat terbang. Untuk kamu yang baru pertama kali tentunya masih ragu ragu dengan jawaban atas pertanyaan ini.Berikut admin jelaskan.


1.Datang kebandara lebih awal dari keberangkatan pesawat

cara-chek-in-pesawat-dibandara-bagi-kamu-yang-pertama-kali-naik-pesawat-siapkan-tiket-pesawat-terbang

  • sekurang kurangnya kamu harus datang kebandara 1 jam awal sebelum keberangkatan pesawat terbang. Hal ini bertujuan agar kamu tidak ketinggalan pesawat, jika kamu datang kebandara pada saat pesawat akan terbang, atau jika kamu datang kebandara saat pesawat sudah terbang, tentunya kamu akan ketinggalan pesawat, maka hal ini akan memperlambat kamu sampai kelokasi tujuan kamu. Datang lebih awal dari jadwal keberangkatan lebih baik dari pada kamu ketinggalan pesawat terbang.
  • cara Chek in dibandara, jika anda sudah sampai dilokasi bandara. Kemudian carilah lokasi chek in maskapai penerbangan anda. Jika anda belum tahu dimana loksi chek in maskapai penerbangan yang akan anda tumpangi, anda bisa melihat tulisan tulisan yang anda dibandara yang akan memberikan informasi dimana lokasi chek in bandara. Atau anda juga bisa bertanya lansung ke petugas bandara mengenai lokasi chek in dan cara chek in pesawat terbang.Jika anda sudah sampai dilokasi chek in pesawa, maka anda hrus antri untuk menunggu giliran anda chek in. anda juga harus menyiapkan ktp sebagai bukti identitas tambahan anda selain tiket. Jika barang bawaan anda melebihi batas barang yang sudah ditentukan, maka barang bawaan anda akan dibawa ke bagasi.
  • Kemudian lanjut ke proses ruang tunggu, pada ruang tunggu ini proses pemeriksaan akan semakin ketat, semua barang bawaan yang anda bawa akan diprosese secara ketat dengan menggunakan alat pendeteksi yang super canggih, jadi usahakan anda membawa barang bawaan seperlunya saja.Agar pada saat pemeriksaan keamanan chek in dibandara anda aman.
  • Setelah semua proses pemeriksaan anda selesai, maka tahap terakhir anda akan memasuki ruang pesawat atau anda akan dipersilahkan untuk menaiki pesawat.Jangan lupa untuk menyiapkan KTP anda juga. Jika Nomor Boarding Pass anda awal, maka silahkan masuk dari pintu depan pesawat, dan begitu juga sebaliknya, carilah posisis duduk anda sessuai dengan nomor yang ada pada tiket pesawat yang anda miliki.
  • Silahkan ikuti semua petunjuk dan instruksi dari petugas pesawat dan pramugari pesawat. Jangan pernah anda mengabaikan apa yang disarankan oleh petugas saat anda sudah berada dalam pesawat,sebelum pesawat terbang, anda juga akan diberi arahan dan petunjuk lengkap bagaimana cara menggunakan masker jika dalam keadaan darurat, bagaimana cara menggunakan jacket pelampung jika keadaan emergency,ikuti semua saran dan petunjuk yang diberikan olehh pramugari dalam pesawat. Semoga perjalanan anda menyenangkan dan sampai ketujuan dengan selamat.

Itulah ulasan yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan informasi mengenai cara chek in pesawat ini bisa menambah informasi anda bagi yang pertama kali naik pesawat,admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel ini

Baca Juga Artikel Terkait