-->

Cara Download dan Menggunakan Google Meet Android dan PC

Apa itu Google Meet. Google Meet atau Hangout Meet adalah Layanan Aplikasi atau Sofware yang dapat digunakan untuk video konference/video call bersama yang dikususkan untuk kerja/pebisnis. Google meet bisa diakses oleh 30 orang pengguna per pertemuan.Untuk dapat memakai Google Meet atau Hangout Meet tentunya kamu harus membuat akun google meet terlebih dahulu. Cara daftar Google Meet sangat mudah dan gampang kok. Cara menggunakan google met di HP android/iPhone yaitu dengan mendownload aplikasinya di playstore maupun appstore.Sedangkan yang ingin menggunakan google meet melalui pc/komputer dan laptop bisa register google meet melalui situs. Meskipun kamu tidak bisa bertemu lansung dengan rekan kerja untuk mengadakan rapat, tidak usah kawatir. Karena kamu bisa memanfaatkan layanan online untuk mengadakan pertemuan rapat melalui aplikasi google meet atau zoom meeting.


Cara menggunakan google meet di pc dan cara pakai google meet di HP android tidak jauh beda, meskipun demikian admin akan menjelaskan langkah-langkah menggunakan google meet dihp android dan cara pakai google meet dipc. Untuk mendapatkan layanan video call conference yang stabil pastikan koneksi jaringan kamu baik.

Cara Download Google Meet

Jika kamu menggunakan Perangkat smartphone untuk memakai Google Meet, maka kamu perlu mendownload aplikasi google meet diplaystore untuk pengguna android dan download di appstore untuk pengguna iPhone.Setelah download google meet selesai, selanjutnta tunggu hingga install google meet selesai juga.

Apabila Google meet siap download dan selesai diinstall, kemudian buka aplikasinya dan silahkan lakukan pendaftaran akun di google meet. Pastikan kamu mempunyai Alamat email yang aktif dan nomor HP yang masih aktif juga untuk verifikasi akun google meet.

Bila Daftar google meet telah selesai, langkah selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah cara menggunakan google meet atau cara pakai google meet untuk video call bersama (Video Conference). Simak tips menggunakan google meet berikut ini.

Cara Menggunakan Google Meet di HP android/ iPhone

Cara-Menggunakan-Google-Meet-di-HP-android-iPhone


Apabila kamu telah selesai download dan install google meet, pastikan kamu sudah tahu cara membuat akun atau cara daftar google meet di android. Ketika proses download dan install google meet telah selesai, sekarang kamu tinggal menggunakan google meet.

  • Kamu bisa melakukan panggilan video call conference maupun chat antar group dan pribadi dengan cara menekan tombol tambah (+) pada pojok kanan bawah, kemudian pilih menu "New Video Call"
  • Lalu kamu akan diminta untuk menambahkan partisipasipan (Orang yang ingin kamu ajak bergabung dalam  google meet) menggunakan nomor HP atau alamat email. Undangan akan dikirim Via SMS apabila diundang melalui nomor HP, sedangkan undangan yang dikirim via email akan masuk ke inbox email.
  • Ketika orang yang diundang menerima link ID google meet baik dari sms maupun dari email, otomatis akan lansung tersabung bila sudah mengklik link udangan tersebut
  • Apabila ada orang yang ingin bergabung dalam video conference, namun tidak mendapatka link ID undangan google met. Maka orang tersebut harus mempunyai G suite agar mendapatkan persetujuan dari orang telah bergabung sebelumnya. Hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan/ supaya tidak ada penyusup dalam konference yang sedang diadakan.
  • Selesai

Cara Menggunakan Google Meet di PC (Komputer dan Laptop)

Cara-Menggunakan-Google-Meet-di-PC-Komputer-dan-Laptop



Cara menggunakan google meet dipc sangat mudah dan gampang sekali, kamu hanya perlu akses situs google meet agar dapat masuk ke google meet dan memakai google meet.

  • Silahkan kamu akses situs ini dan masuk untuk daftar " Google Meet"
  • Kemudian klik Tombol " Start a Meeting"
  • Lalu buat "Judul" atau "Kode" untuk mengadakan meeting agar tidak ada partisipasipan atau calon yang ingin bergabung salah gabung (Untuk mempermudah calon untuk bergabung)
  • Izinkan layanan situs untuk mengakses kamera dan mic  kamu
  • Kemudian klik "Join Now" untuk memulai membuat ruang Meeting Virtual, untuk memulai percapakan/pertemuan konference video call (Cara pakai Google Meet di PC)
  • Untuk mengajak orang lain untuk gabung dalam video conference, silahkan kamu bagikan link ID Google Meet atau undang teman melalui alamat email agar mereka bisa bergabung
  • Selesai



Demikianlah cara menggunakan google meet dipc, semoga artikel yang admin ulas dalam postingan cara menggunakan google meet di hp bisa menambah informasi kamu yang belum tahu cara pakai google meet di komputer. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisa cara membuat room google meet. Cara menjadi host google meet sangat mudah kok, host google meet yang berperan dalam mengundang calon anggota yang ingin bergabung dalam video conference google meet.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Download dan Menggunakan Google Meet Android dan PC"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih