-->

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting

Zoom Meeting adalah aplikasi yang digunakan untuk meeting dari jarak jauh melalui video call conference yang bisa digunakan oelh banyak pengguna. Aplikasi zoom Meeting bisa digunakan dikomputer, laptop maupun smartphone. Agar bisa memakai zoom meeting untuk video conference, pastikan kamu telah download aplikasi zoom cloud meeting dan menginstall diperangkat yang kamu gunakan. Setelah siap downoad dan install, lanjut buat akun zoom meeting. Cara membuat akun zoom meeting sangat mudah dan simple benget kok. Siapkan email aktif untuk verifikasi akun zoom meeting kamu. Ikuti langkah-langkah install zoom meeting dengan benar agar kamu bisa menggunakannya dengan baik.


Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting


Zoom meeting digunakan untuk meeting bersama dalam jarak jauh ketika tidak bisa melakukan pertemuan secara lansung. Bagikan Link ID zoom meeting kepada calon pengguna zoom meeting yang ingin diundang bergabung dalam video conference, nah ketika ada yang klik link tersebut lansung mendapatkan penawaran untuk bergabung dalam video conference zoom meeting

Aplikasi Zoom Cloud Meeting bisa digunakan diberbagai perangkat yang telah mendukung aplikasi ini misal nya menggunakan zoom meeting dikomputer, cara pakai aplikasi zoom cloud meeting dilaptop, cara memakai zoom meeting di hp android atau cara menggunakan zoom meeting di iPhone. Dalam artikel ini admin akan jelaskan langkah-langkah menggunakan zoom meeting. 

1. Cara Menggunakan Zoom Cloud Meeting di Komputer dan Laptop

Cara menggunakan zoom meeting untuk agar dapat melakukan video conference pastikan kamu telah membuat akun agar dapat mengundang teman dan membagikan link ID Zoom meeting. Kamu dapat membuka situs zoom meeting dialamat situs zoom meeting. Ikuti panduan cara menggunakan zoom cloud meeting dikomputer atau laptop berikut ini.

Cara Menggunakan Zoom Cloud Meeting di Komputer dan Laptop
  • Silahkan akses situs zoom cloud meeting untuk daftar buat akun zoom meeting zoom.us
  • Kemudian buat akun zoom meeting menggunakan alamat email,kamu bisa menggunakan alamat email facebook dan email yang lain. Pastikan email tersebut masih bisa dibuka dengan mengetahui alamat email dan password email
  • Jika kamu telah selesai melakukan pendaftaran buat akun zoom meeting dengan mengisi data-data lengkap, selanjutnya kamu bisa masuk kelama utama dan pilih my Profil. Kamu akan menemukan data Personal ID, kamu dapat menggunakan ID zoom meeting tersebut untuk mengundang partisi yang ingin bergabung ke video conference.
  • Copy Link ID Zoom meeting itu dan bagikan ke teman-teman yang ingin bergabung video conference, ketika ada yang klik link tautan Zoom meeting lansung mendapatkan penawaran untuk bergabung
  • Link ID Zoom meeting juga bisa dipastekan pada adress bar browser yang kamu gunakan
  • Calon partisipasi yang ingin bergabung kedalam video conference tidak harus mempunyai akun atau tidak perlu membuat akun zoom meeting untuk dapat bergabung, cukup dengan mendapatkan dan klik link ID sudah bisa lasnsung bergabung
  • Klik "Join a Meeting" dan secara otomatis ruang Virtual meeting sudah bisa diakses oleh pengguna
  • Selamat bergabung di video conference
Demikianlah cara menggunakan zoom meeting dikomputer dan laptop, semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang belum tahu cara pakai zoom cloud meeting dikomputer. 


2. Cara Menggunakan Zoom Cloud Meeting di HP

Smartphone itu identik dengan aplikasi. Nah bagi kamu yang ingin tahu cara menggunakan zoom cloud meeting di hp baik android maupun iPhone. Sebenarnya tidak jauh dengan cara pakai zoom meeting dikomputer atau laptop.

Yang perlu diketahui bagi host atau tuan rumah zoom meeting pastinya harus mempunyai akun zoom meeting dan telah selesai melakukan pendaftaran, setelah itu bagikan Link ID kepada calon pengguna yang mau diundang ke zoom meeting untuk melakukan video conference.

Ketika Link ID Zoom meeting diklik oleh calon pengguna video conference merekapun lansung mendapatkan penawaran untuk bergabung, lalu klik "Join A Meeting", otomatis lansung bergabung.

Nah demikianlah cara menggunakan zoom meeting dihp atau cara memakai zoom cloud meeting dikomputer dan laptop. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu yang belum tau cara pakai zoom meeting. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih