Pernahkah kamu menerima panggilan telpon masuk disaat kamu sedang tidak bisa menerima panggilan telpon tersebut. Misal nya kamu sedang berkendara yang tidak bisa menerima panggilan masuk, jika tidak ada informasi dari kamu kepada penelfon tentunya dia tidak tahu sedang apa, kamu lagi dimana dan hal yang terjadi adalah panggilan masuk akan terus berbunyi di HP kamu. Nah, untuk mengatasi hal demikian kamu bisa gunakan aplikasi Call Manager yang dapat membantu kamu untuk mempermudah memberikan informasi kepada penelfon meskipun kamu tidak bisa lansung menerima panggilan tersebut.
Apa itu Call Manager. Aplikasi Call Manager adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memblokir sementara setiap panggilan masuk dengan memberikan nada pemberitahuan yang sesuai dengan kondisi atau aktivitas yang sedang kamu kerjakan.
Misal nya kamu sedang berkendara dan tidak bisa menerima panggilan masuk, maka kamu bisa setting dan aktifkan profil "Berkendara"pada layanan call manager. Apabila ada panggilan masuk otomatis diblokir sementara, kemudian penelpon akan mendengarkan nada pemberitahuan bahwa kamu sedang dalam berkendara.
Banyak pilihan profil yang bisa kamu pilih dan aktifkan pada aplikasi call manager untuk membantu aktivitasmu, berikut nada pemberitahuan aplikasi call manager yang bisa kamu gunakan
- Rapat
- Berkendara
- Tidak ditempat
- Sakit
- Liburan
- Bepergian
- Sibuk
- Baterai Lemah
- Nonton Film
- Olahraga
- Ibadah
- Makan siang
- Tidur
Dengan menggunakan aplikasi call manager dan mengaktifkan nada pemberitahuan kepada penelpon, otomatis penelfon akan mendapatkan informasi bahwa kamu sedang tidak bisa menerima panggilan telpon meskipun tidak kamu ucapkan secara lansung, karena nada pemberitahuan telah memberitahu secara otomatis. Semua pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartu simPATI, kartu AS dan kartu Loop bisa menggunakan aplikasi call manager dan mengaktifkan nada pemberitahuan otomatis ini.
Bagaimana Cara Mengaktifkan Layanan Call Manager
Cara menggunakan aplikasi call manager sangat mudah dan gampang kok, kamu bisa mengaktifkan call manager dengan dua cara yaitu lewa kode umb dan aplikasi call manager yang bisa kamu download daru playstore.
1.Cara Mengaktifkan Call Manager Lewat Kode UMB
- Tekan kode *500*17# OK
- Pilih menu "Beli"
- Tunggu SMS pemberitahuan layanan call manager telah diaktifkan
- Lalu download aplikasi call manager
2.Cara Mengaktifkan Call Manager Lewat Aplikasi Call Manager
- Download Aplikasi call manager lewat Playstore
- Tunggu hingga install aplikasi selesai
- Masukan nomor Telkomsel yang kamu gunakan
- Masukan kode OTP yang kamu terima lewat SMS
- Pilih menu "Aturan-Berlangganan"
Untuk mengaktifkan profil call manager juga bisa kamu lakukan melalui dua cara yaitu pengaturan lansung di aplikasi call manager dan menggunakan kode untuk mengatur profil call manager.
1.Cara mengatur Profil Call Manager lewat Kode UMB
- Tekan kode *500*17# OK
- Pilih menu "Atur Profil"
- Kemudian pilih Profil yang kamu inginkan
- Lalu masukan durasi aktif profil tersebut (dalam menit)maksimal yang bisa kamu atur adalah 1440 menit ( menggunakan format angkat, bukan tulisan)
2.Cara Mengatur Profil Call Manager Lewat Aplikasi Call Manager
- Pastikan kamu telah mendownload dan menginstall aplikasi call manager
- Buka aplikasi call manager
- Pilih menu "Atur Profil"
- Pilih menu Profil yang kamu inginkan
- Atur durasi aktif profil tersebut (jam dan menit)
Harga dan Masa aktif Layanan Call Manager
Sebelum kamu mengaktifkan layanan call manager ada baiknya kamu ketahui dulu berapa lama masa aktif call manager dan berapa harga layanan call manager.
- Masa aktif Layanan Call Manager 7 hari harga Rp.3.300
- Masa aktif layanan Call Manager 15 hari harga Rp.15.500
- Masa aktif Layanan Call Manager 30 hari harga Rp.8.800
Layanan call manager yang telah kamu aktifkan tersebut masih bisa dinonaktifkan kembali dengan cara masuk ke aplikasi call manager. Kemudian pada halaman utama klik "Hapus" pada bagian profil yang aktif. Kamu juga bisa mengatur nomor mana saja yang ingin diblokir, dan nomor mana saja yang ditidak diblokir dengan cara
- Masuk ke aplikasi call manager
- Pada halaman utama aplikasi call manager klik" Jangan blokir"
- Lalu masukan nomor yang tidak ingin diblokir
Jika kamu ingin berhenti berlangganan layanan call manager bisa tekan kode *500*17#, lalu pilih "STOP" dengan begitu layanan call manager telah berhasil kamu hentikan. Untuk menonaktifkan profil call manager dengan cara tekan kode *500*17#, lalu pilih nonaktifkan profil
Demikianlah cara memblokir panggilan masuk sementara dengan aplikasi call manager, semoga ulasan yang admin tulis dalam postingan ini bermanfaat. Info lengkap hubungi call center 188. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.
0 Response to "Cara Menggunakan Call Manager Untuk Memblokir Panggilan Masuk Sementara"
Post a Comment
Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih