-->

Upload Foto Ktp di Prakerja Gagal Terus

Prakerja Gelombang 11 sudah dibuka kembali, bagi kamu yang gagal prakerja gelombang sebelumnya dapat melakukan pendaftaran prakerja gelombang 11. Jika kamu telah mempunyai akun prakerja sebelumnya, artinya kamu telah pernah mendaftar prakerja dan bergabung gelombang yang dibuka. Maka tidak perlu lagi mendaftar prakerja pada gelombang 11. Kamu cukup login akun prakerja www.prakerja.go.id, kemudian masukan email dan password yang telah dibuat pada saat pendaftaran prakerja.

Jika lupa password prakerja, silahkan reset password akun prakerja dengan cara memilih menu "Lupa Pasword", lalu masukan alamat email dan klik "Kirim". Buka email yang terdaftar di prakerja, cari email masuk dari prakerja yang berkaitan dengan reset password prakerja, ubah password prakerja atau ganti passsword prakerja. Klik link nya dan silahkan buat password prakerja yang baru.


Cara mengatasi gagal upload foto ktp di prakerja


Setelah berhasil ubah password prakerja, kamu akan diminta login kembali pada situs www.prakerja.go.id, masukan email dan password yang baru saja kamu buat (password prakerja setelah diganti), setelah masuk akun prakerja isi data data yang diminta seperti masukan Nomor Kartu Keluarga dan klik Gabung Gelombang 11.

Apabila selesai bergabung pada gelombang yang kamu pilih. Kamu akan melihat informasi pemberitahuan seperti berikut "Yay!, pendaftaranmu sedang kami evaluasi", pada langkah ini kamu hanya perlu menunggu hasil pendaftaran prakerja gelombang 11.

Upload KTP Prakerja Gagal Terus

Dengan dibukanya prakerja gelombang 11, banyak orang yang ingin mendaftar dan gabung prakerja 11. Setelah dilakukan langkah-langkah pendaftaran hingga pengisian data data. Pada saat upload KTP di prakerja gagal terus.

Kendala selalu gagal upload ktp di prakerja banyak dialami oleh peserta prakerja, salah satunya teman saya yang ingin mengupload ktp di akun prakerja. Namun laporannya gagal. Jika gagal upload ktp di prakerja tentunya tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran dan pengisian data berikutnya di prakerja.

Supaya tidak gagal upload ktp di prakerja pastikan ukuran file tidak melebihi 1MB, akan tetapi jika ukuran file foto ktp yang diunggah pada prakerja telah sesuai dengan syarat dan ketentuan prakerja, tapi masih gagal. Coba ikuti solusi gagal mengunggah KTP di prakerja seperti berikut ini.

Solusi gagal upload KTP di prakerja

1.Hindari upload KTP di prakerja pada jam jam sibuk

Jika kamu gagal upload KTP di prakerja kemungkinan disebabkan oleh beberapa faktor seperti koneksi internet gangguan, ukuran file ktp melebih ukuran yang di syaratkan, terlalu banyak orang yang menguplado ktp diprakerja sehingga banyak yang mengalami gagal upload ktp.

Apabila kamu upload ktp pada siang hari,setelah beberapa saat selesai upload ktp di prakerja muncul laporan gagal. Kamu jangan putus asa dan kecewa dulu, silahkan coba upload ktp di prakerja pada jam jam sepi. Artinya hindari jam jam sibuk untuk upload ktp.

Biasanya jam jam sepi berada pada pukul 23.00 hingga tengah malam, jadi kamu bisa manfaatkan waktu tersebut untuk upload ktp di prakerja.


2.Cek kualitas File foto KTP

Kualitas KTP juga akan berpengaruh terhadap proses pendaftaran prakerja, kusus nya saat mengupload KTP diprakerja. Apabila KTP yang kamu foto buram atau sudah rusak, maka hasil fotonya juga akan rusak sehingga pada saat upload ktp tidak terbaca oleh system.

Solusinya coba cek kualitas ktp kamu, pastikan ktp masih terlihat jelas dan tidak buram. Ambil foto ktp dengan pencahayaan yang terang

3.Cek koneksi internet

Meskipun kualitas foto ktp yang diupload diprakerja bagus dan ukuran file foto juga bagus, jika koneksi internet kurang bagus. Otomatis berimbas pada gagal upload ktp, selain koneksi sebainya cek juga sisa paket internet.

4.Hubungi admin / pihak prakerja

Apabila solusi gagal upload ktp di prakerja seperti yang admin jelaskan diatas belum membuahkan hasil, solusi lainya bisa menghubungi admin prakerja atau pihak prakerja untuk minta bantuan terkait kendala tidak bisa upload ktp di prakerja/gagal upload ktp di prakerja.

Pendaftaran prakerja gelombang 11 telah dibuka sejak tanggal 2 November 2020 dan pendaftaran prakerja gelombang 11 hingga tanggal 04 November 2020. Bagi kamu yang belum berhasil daftar prakerja gelombang sebelumnya, silahkan daftar prakerja gelombang 11 sesegra mungkin karena waktu pendaftaran sampai tanggal 4 November 2020.

Isi data data di akun prakerja dan lengkapi semua file dokumen yang diminta, apabila gagal upload foto ktp di prakerja silahkan coba ikuti solusi diatas dan jangan lupa mencoba terus upload file foto ktp di prakerja. Untuk informasi lebih jelas buka www.prakerja.go.id. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Upload Foto Ktp di Prakerja Gagal Terus"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke Blog ini, silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan. Komentar berisi Link Aktif, Promosi Produk Tertentu, J*di, P*rn*, Komentar berbau SARA dan Permusuhan, tidak akan dipublish/Lansung Admin HAPUS. Terima Kasih